Apakah Anda Suka Memelihara Kucing ? Macam-Macam Hewan Kucing

Soraya Blog, Hewan yang bernama kucing, termasuk jenis binatang predator (pemburu) yang dapat dijumpai dengan mudah di Indonesia dan di seluruh dunia. Kucing demestik atau kucing rumah bahkan menjadi hewan peliharaan di rumah-rumah orang yang menyukai hewan ini.

foto soraya gadis berjilbab penyuka hewan kucing

Macam-Macam Kucing

  • Kucing Rumah (kucing domestik) dikenal dengan bahasa ilmiah Felis silvestris catus atau Felis catus, adalah sejenis mamalia karnivora dari keluarga Felidae. Jenis kucing inilah yang biasa dipelihara orang di rumah-rumah. Di antara ras keturunan kucing domestik seperti kucing persia, siam, manx, dan sphinx.
  • Kucing Besar. Bentuk fisik mirip kucing rumah, namun dengan ukuran yang jauh lebih besar. Jumlah kucing besar saat ini sangat sedikit di habitat aslinya di hutan (bahkan mendekati kepunahan oleh sebab manusia pemburu). Kategori kucing besar di antaranya singa, harimau, jaguar, dan macan tutul.
  • Kucing Garong. Kucing berikut ini bukanlah jenis hewan melainkan sebutan julukan atau gelar mononim yang diberikan kepada pria atau lelaki yang matanya blingsatan kalau melihat ada perempuan yang menarik hatinya. Julukan ini dipopulerkan melalui lagu dandut yang berjudul Kucing Garong.

Apakah anda suka memelihara kucing rumah?

Kucing rumah termasuk hewan yang mudah dijinakkan. Bahkan banyak kucing rumah yang sudah terbiasa berdekatan dengan habitat lingkungan manusia. Kucing rumah memiliki warna bervariasi sesuai ras keturunannya.

foto selfie soraya wanita berjilbab bersama kucing

Di Indonesia, kucing ras tertentu telah diternakkan dan dijual di berbagai toko hewan. Kucing ras lokal Indonesia atau dikenal dengan nama kucing kampung, umumnya berbulu pendek dan memiliki variasi warna hitam, putih, coklat, orange, dll. Namun kucing ras persia, siam, manx, dan sphinx, memiliki kelebatan bulu yang berbeda dan ukuran tubuh yang juga beda serta dijual dengan harga yang jauh lebih mahal. 

Pemeliharaan Kucing Rumah

Jika anda bermaksud memelihara kucing rumah, maka anda juga bertanggungjawab terhadap kesehatan, keamanan, dan kecukupan makanan minuman kucing tersebut. 

Baca Juga:

Selain memberikan makanan/minuman yang teratur, sebaiknya kucing juga dimandikan agar bulunya tetap bersih dan sehat sehingga tidak berpengaruh buruk bagi kesehatan manusia. Kucing yang sakit sebaiknya segera diperiksa ke dokter hewan untuk memastikan kucing tersebut segera sembuh dan tetap sehat.

Video: Kucing-Kucing Rumah Kucing Kampung

Kucing dewasa yang baru dipelihara di rumah (dibeli dari toko hewan), sebaiknya dimasukkan ke dalam kandang yang sehat dan aman serta hanya sesekali dikeluarkan hingga ia hapal lingkungan tempat tinggalnya.

Video: 2 Ekor Kucing Kampung Bermain Panjat Pohon

Hindari melepaskan kucing peliharaan yang baru dibeli tanpa pengawasan. Walau terkesan jinak, anda beresiko kehilangan kucing di mana kucing anda akan meninggalkan rumah dan menginap di rumah orang lain.


Posting Komentar

4 Komentar

  1. "mbak, ngapain?"
    "Nyuci beras"
    "Belas apa?"
    "Buat nasi"
    "Nasi apa?"
    "Nasi kucing"
    "Kucing apa?"
    "Kucing garong"
    "Galong apa?"
    "?"

    cuma mau ngingetin buat cewek : lain kali pelihara tuyul, jangan pelihara kucing garong, buaya darat atau buaya buntung.

    BalasHapus
  2. Keknya enak ya jadi kucing garong, ketemu cewek mana aja dia langsung bikin anak, buset! ngeliat fotomu jd kepengen melihara kamu jd kucing betina manis di rumah

    BalasHapus
  3. Ada juga yg tanya gini: Kucing apa yang suka cewek seksi ?
    Jawabnya: Kucing Garong

    BalasHapus
  4. Awal kenalan :
    Cewek mah emang suka gitu ah
    Malu-malu meong
    Padahal mah, kalo uda disodorin bisa langsung buka n nyomot tanpa disuruh, kek kucing lapar

    BalasHapus

Silahkan berikan komentar anda ! Semoga bermanfaat, amin.

Ads Privacy | Share Curhat Anda di Forum SorayaBlog | Shop Toko Soraya
CC BY-NC-ND 3.0 | Templates by Way2Themes