Apakah Anda Percaya Virus Corona itu Tidak Ada?

SorayaBlog, Hingga saat ini, pandemi virus corona belum berakhir di negara Indonesia, di pusat kota seperti Jakarta dan daerah tertentu terduga zona merah bahkan warga masih tetap diharuskan memakai masker penutup hidung mulut bahkan wajah ketika mereka berada di luar rumah atau ketika memasuki kantor-kantor.

foto soraya wanita memakai cadar jilbab

Kapan Indonesia Bebas dari Corona?
Negara lain seperti Taiwan telah lebih dahulu berhasil mengatasi corona dari negara mereka. Mungkin itu disebebkan karena kedisiplinan warga negara mereka yang taat melaksanakan PSBB, memakai masker, serta selalu menjaga dan memperhatikan kesehatan. Berbanding terbalik dengan kebiasaan buruk sebagian warga negara di Indonesia, yang lebih suka memprotes ketika ada kebijakan kesehatan tentang corona, membuat aksi tidak suka kebijakan dan mengadakan acara pertemuan massal dimana aksi mereka bahkan dapat memicu menyebarluaskan virus corona itu sendiri tanpa mereka sadari, dll. Di samping munculnya ketidakpedulian di antara warga untuk mengikuti himbauan peraturan kesehatan yang telah disampaikan.

Apakah Virus Corona itu Ada?
Terlebih parah lagi (ironis), bahkan tidak sedikit masyarakat Indonesia (di tingkat bawah) yang hingga saat ini tidak mempercayai bahwa pandemi virus corona itu ada, bahkan menganggap pemerintah dan negara tertentu telah membuat isu saja, walau negara-negara dunia telah memberitakan besar-besaran tentang adanya serangan virus corona ini di negara mereka sejak beberapa bulan yang lalu.

Mengapa Masyarakat Tidak Mempercayai?
Perlu menanyakan satu-persatu individu masyarakat (kuesioner, survei, dll) untuk mendapatkan jawaban pasti. Namun, jika anda mengikuti diskusi netizen di berbagai situs sosial media seperti twitter, grup, chat WA, anda menemukan banyak buzzer dan adanya upaya dari kelompok tertentu yang totalitas anti terhadap pemerintah Indonesia saat ini di mana mereka menolak semua kebijakan pemerintah meskipun itu kebijakan yang baik. Sehingga mereka pun menunggangi peristiwa pandemi corona untuk menyerang atau bahkan menjatuhkan pemerintah. 

Baca Juga:

Kelompok anti pemerintah ini, bisa jadi telah membuat berbagai isu agar masyarakat tidak mempercayai kebijakan apapun yang dilakukan pemerintaah termasuk juga kebijakan berkaitan dengan upaya pemerintah untuk memberantas penyebaran virus corona. Bahkan memunculkan opini bahwa virus corona itu tidak ada. Yang pada intinya bertujuan agar masyarakat itu tidak lagi mempercayai pemerintah dengan memaksakan kesan bahwa pemerintah telah gagal, kebijakan pemerintah tidak tepat sasaran, dan seterusnya.

Apakah Anda Tidak Bosan dg Corona?
Hidup bersama rasa takut terhadap adanya serangan virus corona bukanlah apa yang diinginkan setiap warga negara. Terlepas anda percaya atau pun tidak percaya jika virus ini memang ada, sedikit atau pun banyak, normalnya anda tetap akan memiliki rasa takut terhadap virus ini jika menyerang diri anda ataupun anggota keluarga anda.

photo soraya cewek memakai cadar masker berjilbab

Karena itu, mengapa anda tidak memulai untuk mendisiplinkan diri dan keluarga anda mengikuti himbauan pemerintah dan kesehatan. Paling tidak, walau anda tidak percaya sekalipun, kedisiplinan anda akan turut serta menciptakan keamanan dan kesehatan bersama serta membebaskan negara kita dari pandemi corona secara totalitas.

Posting Komentar

2 Komentar

  1. Percaya gk percaya, corona gk pengaruh dg keadaan jomblo seseorang

    BalasHapus
  2. Salam kenal, pa masih gk percaya kalo cewek berjilbab itu bisa bikin penasaran gimana isi dalamnya? Sama kek virus corona ...

    BalasHapus

Silahkan berikan komentar anda ! Semoga bermanfaat, amin.

Ads Privacy | Share Curhat Anda di Forum SorayaBlog | Shop Toko Soraya
CC BY-NC-ND 3.0 | Templates by Way2Themes