Jumat, 08 November 2019

Bagimana Memulai Percakapan Dengan Seorang Gadis / Wanita Baru Dikenal?

SORAYA.web.id. Penting bagi Anda untuk memulai percakapan dengan seorang gadis 👩 wanita yang baru anda kenal dengan cara yang tepat, jika maksud anda agar dia tertarik kepada Anda atau hanya sekedar ingin berkenalan.

Ada banyak pria atau cowok yang tidak terbiasa dan tidak memiliki keberanian (minder) akan merasa tertekan ketika mereka hendak memulai percakapan dengan seorang gadis yang tidak dikenalnya, dan sebaliknya sang gadis pun merasa mendapatkan intimidasi ketika si pria memulai percakapan dengan cara yang salah.

Jika anda termasuk jenis pria/cowok yang seperti itu maka anda mungkin merasakan kecemasan saat ingin berbicara dengan seorang gadis, dan tidak tahu bagaimana memulai sesuatu seakan mulut dan tubuh anda terkunci.

Sebelum anda memulai percakapan ada baiknya anda memahami beberapa kondisi perkenalan umum dalam beberapa pertanyaan sederhana berikut ini:

Apakah Anda Termasuk Cowok yang Minder?
Anda harus menenangkan diri anda lebih dahulu. Membuang semua kecemasan yang menggangu. Anda harus santai 👦 supaya anda bisa memulai berbagai percakapan yang menarik. Pada kasus minder yang berat, mungkin anda memerlukan bantuan seorang psikolog untuk mengatasi kecemasan yang berlebihan.

Apakah Ini Pertama Kalinya Anda Bertemu?
Menemukan hal-hal untuk dibicarakan dengan seorang gadis baru dikenal mungkin akan sulit bagi anda, tetapi panduan artikel ini hanyalah untuk memudahkan anda. Begitu anda mengetahui apa yang harus dibicarakan dengan seorang gadis, ditambah dengan sedikit pesona dan keramahan anda, maka akan membuat anda segera terhubung dengan dia hingga pada tingkat yang romantis.

Jika anda bertemu gadis tersebut di suatu acara atau tempat tertentu tanpa disengaja di mana dia sedang berdiri atau duduk sendirian. Kemudian anda mendapatkan kesempatan untuk mendekatinya. Maka pastikanlah lebih dahulu jika gadis tersebut tidak sedang bersama pria lain. Karena bisa saja gadis tersebut sedang menunggu seseorang atau sedang bersama orang lain yang sedang pergi untuk sesaat.

Setelah anda yakin memang tidak ada orang lain yang sedang bersamanya, maka anda dapat melakukan pendekatan (pedekate) dan memulai percakapan perkenalan setelah terlebih dahulu anda meminta izin darinya.

Apa Tujuan Anda Ingin Berbicara Dengannya?
Misalnya karena anda tertarik dengannya dan kemudian anda ingin membuatnya tertarik kepada anda. Atau hanya tujuan percakapan biasa guna menambah pertemanan, dll. Memahami apa tujuan anda akan sangat berguna untuk membangun misi dan dasar-dasar pertanyaan awal selama percakapan berlangsung.

Anda tahu bahwa sebenarnya anda adalah pria yang baik dan menarik untuk wanita yang cocok untuk anda, untuk hal itu, anda hanya perlu membuat sang wanita melihatnya. Sebagai pria, anda akan memiliki semua keterampilan untuk mengedepankan langkah terbaik pada gadis manapun yang menyukai pria (lawan jenisnya), dan membuatnya ingin menghabiskan lebih banyak waktu dengan anda.

Apa Yang Ingin Anda Bicarakan?
Mengetahui apa yang harus dikatakan kepada seorang gadis adalah salah satu kunci untuk membangun hubungan. Lagipula, bagaimana anda bisa saling mengenal pada tingkat yang lebih dalam jika Anda tidak memiliki sesuatu untuk dikatakan?

Jika Anda merasa sulit atau bingung untuk membicarakan hal-hal tertentu, maka ada beberapa trik yang dapat Anda gunakan untuk memulai percakapan yang menarik dengan gadis-gadis yang anda temui. Di antaranya memulai dengan pertanyaan-pertanyaan perkenalan sederhana.

Awalilah percakapan perkenalan anda menggunakan bahasa yang sopan dan intonasi yang lembut dan serius. Dimulai dengan memberikan pertanyaan-pertanyaan sederhana untuk membangun keakraban dan saling kenal mengenal.

Contoh Pertanyaan Perkenalan:
  • Bolehkah saya tahu nama mbak siapa? (Sebutan mbak bisa diganti sesuai budaya kesantunan dalam bahasa lokal di daerah anda, misalnya diganti dengan sebutan: adik, neng, mbakyu, dll)
  • Dari tadi abang perhatikan adek sendirian saja, kalau abang boleh tahu, sebenarnya adek sedang menunggu siapa? (Ini untuk memberitahukan kepadanya bahwa keberadaan si gadis telah menarik perhatian anda dan sekaligus juga ingin mengetahui apakah ia sedang menunggu pria lain atau entah siapa)
  • Menurut neng, apa yang kurang dari acara ini? (jika anda bertemu dengannya di suatu acara)
Anda bisa mengembangkan pertanyaan percakapan serius hingga ke tingkat keakraban yang romantis dengan diselingi kata-kata candaan, guraun yang bisa membuatnya tersenyum atau tertawa sehingga ia akan tetap merasa selalu nyaman selama berdekatan dan melakukan percakapan dengan anda dan mulai menyukai diri anda.

foto meme lucu soraya gadis lucu Kamu itu kelihatan pendiam ya

Jika keakraban antara anda dan si gadis sudah mulai terlihat, maka anda dapat menghangatkan suasana sekaligus sebagai selingan romantis di antara keseriusan dan canda akrab. Untuk hal ini, anda bisa menggunakan kata-kata canda lucu yang bisa bikin dia kepo sekaligus merasa hangat.

Berikut ini Contoh Kata-Kata Canda Lucu Bikin Kepo Para Gadis
  • Ada 3 hal yang paling aku sukai di dunia ini, yaitu: MATAHARI, BULAN, SAMA KAMU Matahari buat siang hari, bulan buat malam hari, dan kamu buat aku selamanya... 
  • Cuaca sekarang gak nentu ya, mendung terang, lagi mendung, terang lagi, terang2an aja, kalo aku suka sama kamu 
  • Oh ya kamu tau gak perbedaannya antara kamu dengan security? Security itu menjaga keamanan, kalo kamu menjaga hati aku... 
  • Kalo deket kamu, aku kayak mentega deh yang ketemu wajan panas, jadi langsung meleleh gitu ? 
  • Tau gak kenapa kue donat itu bolong tengahnya? Gak tau pasti ya... Karena yang gak bolong itu, cintaku padamu... 
  • Oh ya, entar malam kamu ada acara gak? Kalo gak ada, ikut aku yuk jalan-jalan, jalan-jalan ke langit, buat mastiin, kalo kamu itu lebih indah dari pada bintang.. 
  • Uda gak usah senyum2 Tau gak perbedaan antara jam 12 sama kamu? Bedanya, kalo bangun jam 12 itu namanya kesiangan, tapi kalo kamu itu kesayangan... 
  • Kamu itu kelihatan pendiam ya? saya ngomong banyak tapi kamu Cuma senyum-senyum doang, emang kamu pendiam ya, diam-diam mencintaiku.... 
  • Aku mau kayak indomaret sama alfamaret gitu, yang di manapun kamu berada, di situ selalu ada aku menemani kamu.. 
  • Oh ya, dari tadi kamu diam aja ya,,, aku suka deh yg pendiam gitu, supaya kamu diam di hatiku aja jangan kemana-mana.. 
  • Kamu tau gak persamaan kamu dengan nyamuk.... gak tau kan Iyalah pasti gak tau,,, sama-sama mengganggu tidurku, jadi keingatan terus tiap malam,,, 
  • Oh ya ngomong2 kaki kamu kenapa? Oh gak apa2 ya, berarti bisa dong entar malam jalan sama aku 
  • Cinta dan sayangku ke kamu itu kaya kuku. Meskipun di potong, tetep tumbuh terus. 
  • Kalo kamu jadi senar gitar aku gak mau ah jadi gitarisnya, abis aku gak mau mutusin kamu. 
  • Kamu tau nggak tadi malem aku mimpi nyasar kemana?" | "Kemana?" | "Kehatimu.

Rabu, 28 Agustus 2019

Siang ini Mati Lampu Lagi Jakarta Tangerang Selatan

SORAYA.web.id. Siang ini di beberapa wilayah seputar Jakarta hingga Tangerang Selatan, termasuk di tempat kami sendiri area Ciputat, kembali  terjadi mati lampu selama +/- 30mnt. Atas  kejadian ini pihak PT. PLN (Persero) meminta maaf atas kejadian mati listrik tersebut.

meme cewek berjilbab cari sesuatu tiba-tiba mati lampu

Sementara, menyikapi kejadian tersebut, hashtag #MatiLampuLagi dipopulerkan oleh para netizen di berbagai status sosial media mereka khususnya dalam berbagai tuitan di twitter.

Sebelumnya, peristiwa Mati lampu atau listrik padam di Jakarta beberapa kali terjadi minggu lalu (Baca: Sejabodetabek Mati Lampu Sempat Menyala).

Listrik tidak hidup atau mati lampu memang akan mengganggu berbagai aktivitas masyarakat karena hampir di zaman sekarang ini kehidupan manusia dibantu dengan adanya aliran listrik yang berguna untuk berbagai keperluan seperti penerangan lampu, menghidupkan mesin elektronik (mesin cuci, kulkas, menghidupkan AC kamar, ngecharge handphone, dll).

meme gadis berjilbab mati lampu gelap-gelapan jadinya

Mati lampu lebih menyebalkan lagi jika terjadi pada malam hari, di mana kondisi mata memang sangat memerlukan penerangan sinar lampu. Tanpa lampu, jadi gelap, bisa gelap-gelapan jadinya.

Jumat, 23 Agustus 2019

Acara Soraya di Hari Jum`at Yang Berkah

SORAYA.web.id. Khusus pada hari Jum`at diwajibkan bagi para pria yang beragama Islam untuk melaksanakan ibadah sholat Jum`at. Di antara keistimewahan hari Jum`at bisa anda baca pada postingan sebelumnya tentang #JumatBerkah.

Karena itu, jika anda bergender (jenis kelamin pria), jangan sengaja melupakan diri dan malas menunaikan ibadah sholat Jum`at, karena selain akan mendapatkan dosa, juga anda akan kehilangan keberkahan utama Hari Jum`at itu sendiri.

Acara Soraya di Hari Jum`at
Khusus pada hari ini, Soraya bersama teman-teman wanita lainnya mengikuti suatu kursus dalam rangka menambah pengalaman, menambah pertemanan, sekaligus juga pengetahuan tentang berbagai skill kewanitaan, terutama tentang bagaimana wanita bisa sukses dalam menjalankan bisnis di dunia nyata (OffLine) maupun di dunia maya (Online).

photo soraya di acara kursus wanita pada hari Jum`at

Beberapa pengetahuan yang diseminarkan seperti pengenalan ragam bisnis yang dapat dilakukan wanita sebagai bisnis utama maupun bisnis sampingan antara lain seperti: bisnis kuliner, online sales produk kesehatan dan kecantikan wanita,  fashion marketing (penjualan berbagai pakaian muslim/muslimah), dan lain sebagainya.

Selain pengetahuan tentang berbagai produk bisnis, juga disampaikan tentang psikologi kewanitaan, motivasi bisnis, cara membangun semangat diri, trik-trik merekrut konsumen baru dan mempertahankan konsumen yang lama, cara memunculkan ide-ide positive, mengenali ratusan bisnis online yang terpercaya, dan banyak lainnya.

Selanjutnya, aktivitas apa yang anda lakukan pada hari Jum`at ini?

Status Malam Jum`at - Kata-Kata Malam Jum`at

SORAYA.web.id. Waktu masih anak-anak dulu, malam Jum`at itu dianggap sebagai malam horor atau malam menyeramkan karena dianggap sebagai suatu malam di mana para hantu keluar bergentayangan. Sehingga saat itu, akan merasa takut jika harus keluar malam-malam, walau cuma keluar dari kamar tidur.

Status Cewek Berjilbab di Malam Jum`at

Terkadang merasa seram, di saat terbangun di tengah malam dan harus keluar dari kamar tidur karena mendadak ingin membuang air kecil (pipis) atau tujuan lainnya. Lebih seram lagi tak kala terbangun dan keluar kamar sementara keadaan lampu listrik mati atau dipadamkan, kemudian mendengar suara-suara tertentu yang bisa saja suara tikus atau angin, namun membuat perasaan semakin ngeri dan takut karena menyadari jika saat itu adalah malam Jum`at yang dianggap sebagai malam hantu menakutkan.

Malam Jum`at sebenarnya tidak hanya identik dengan malam hantu, tapi juga dianggap sebagai malam khusus ritual keagamaan untuk mengamalkan bacaan wirid amalan-amalan tertentu. Selain itu, juga dianggap sebagai malam khusus untuk melakukan hubungan mesra antara suami dan istri.

Dalam Industri siaran media layar lebar dan layar kaca Indonesia, waktu malam Jum`at biasanya sebagai jadwal untuk menayangkan siaran film-film horor, sinetron misteri, dan sejenisnya.

Bagaimana dengan malam Jum`at anda saat ini? Apa yang biasanya anda lakukan pada saat malam Jum`at?

Senin, 12 Agustus 2019

Suasana Penyembelihan Hewan Qurban di Tanjung Sari Kasang Jambi Timur

SORAYA.web.id, seruan Allah untuk melaksanakan ibadah qurban di Hari Idul Adha disambut dengan semangat dan yakin mengharapkan pahala dan ridlo Allah oleh masyarakat muslim di seluruh dunia termasuk juga di Indonesia.

Selepas Sholat Ied, prosesi pelaksanaan ibadah Qurban di area sekitar masjid dan mushollah yang ada di Indonesia, dapat disaksikan langsung oleh masyarakat luas terutama masyarakat sosial yang berada dalam lingkingan jama`ah RT/RW di mana masjid atau mushollah itu berada.

Ibadah Qurban di Tanjung Sari Jambi Timur
Berikut ini adalah beberapa photo yang sempat Soraya rekam menggunakan kamera handphone berkaitan dengan suasana prosesi penyembelihan hewan Qurban yang dilaksanakan di oleh para jama`ah masjid dibantu oleh masyarakat yang ada di lingkungan Simpang Pesona kelurahan Tanjung Sari Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi, Provinsi Jambi, Indonesia.

Photo persiapan penyembelihan hewan qurban di Tanjung Sari Jambi
Photo persiapan penyembelihan hewan qurban di Tanjung Sari Jambi

Photo suasana prosesi penyembelihan hewan qurban di Tanjung Sari Jambi
Photo suasana prosesi penyembelihan hewan qurban di Tanjung Sari Jambi

Photo proses Pengulitan Kambing Hewan Qurban di di Tanjung Sari Jambi
Photo proses Pengulitan Kambing Hewan Qurban di di Tanjung Sari Jambi

Lihat Juga:
Bagaimana dengan ibadah Qurban di lingkungan masjid dan mushollah di tempat anda?

Minggu, 11 Agustus 2019

Video Suasana Penyembelihan Hewan Qurban di Lingkungan Masjid Pondok Hijau Ciputat

SORAYA.web.id, Hari ini adalah Hari Raya Idul Adha. Setelah selesai melaksanakan ibadah sholat Idul Adha berjamaah, umat Islam yang mampu akan meneruskan dengan melaksanakan ibadah qurban, yaitu dengan membeli atau menyerahkan hewan-hewan ternak yang boleh secara syara` untuk dikurbankan.



Di Indonesia, hewan-hewan ternak yang bisa dikurbankan antara lain seperti kambing dan sapi. Hewan ternak yang telah dibeli dan diniatkan untuk dikorbankan, selanjutnya diserahkan kepada pengurus mushollah atau masjid di lingkungan tempat tinggal mereka. Selanjutnya pengurus masjid atau orang-orang yang bertugas akan melakukan proses penyembelihan seluruh hewan qurban yang telah diserahkan oleh kaum muslimin, dan membagikan daging hewan qurban tersebut secara merata ke masyarakat muslim yang tidak mampu (faqir miskin) yang berada atau tinggal dalam jangkauan masyarakat sosial masjid atau mushollah.

Qurban di Area Masjid Pondok Hijau Ciputat
Setiap Idul Adha, pengurus masjid perumahan pondok hijau menerima puluhan ekor sapi dan kambing dari masyarakat sekitar untuk dikurbankan. Penyembelihan seluruh hewan qurban yang sudah diterima akan dilaksanakan di dekat masjid setelah sholat Idul Adha.

photo kegiatan penyembelihan hewan qurban di Pondok Hijau Ciputat

Agar pembagian daging dapat dilakukan secara merata, pengurus masjid perumahan pondok hijau dibantu koordinasi RT setempat dengan mendata masyarakat yang tidak mampu dan memberikan mereka kertas kupon sebagai orang yang berhak menerima daging hewan qurban.
Tonton Juga:
Seperti juga Idul Adha pada tahun-tahun sebelumnya, pengambilan daging qurban oleh masyarakat tidak mampu, terpaksa harus antri karena banyaknya orang yang tidak mampu sementara petugas pelaksanaan ibadah Qurban yang terbatas di samping area yang juga tidak terlalu luas.