Senin, 12 Agustus 2019

Suasana Penyembelihan Hewan Qurban di Tanjung Sari Kasang Jambi Timur

SORAYA.web.id, seruan Allah untuk melaksanakan ibadah qurban di Hari Idul Adha disambut dengan semangat dan yakin mengharapkan pahala dan ridlo Allah oleh masyarakat muslim di seluruh dunia termasuk juga di Indonesia.

Selepas Sholat Ied, prosesi pelaksanaan ibadah Qurban di area sekitar masjid dan mushollah yang ada di Indonesia, dapat disaksikan langsung oleh masyarakat luas terutama masyarakat sosial yang berada dalam lingkingan jama`ah RT/RW di mana masjid atau mushollah itu berada.

Ibadah Qurban di Tanjung Sari Jambi Timur
Berikut ini adalah beberapa photo yang sempat Soraya rekam menggunakan kamera handphone berkaitan dengan suasana prosesi penyembelihan hewan Qurban yang dilaksanakan di oleh para jama`ah masjid dibantu oleh masyarakat yang ada di lingkungan Simpang Pesona kelurahan Tanjung Sari Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi, Provinsi Jambi, Indonesia.

Photo persiapan penyembelihan hewan qurban di Tanjung Sari Jambi
Photo persiapan penyembelihan hewan qurban di Tanjung Sari Jambi

Photo suasana prosesi penyembelihan hewan qurban di Tanjung Sari Jambi
Photo suasana prosesi penyembelihan hewan qurban di Tanjung Sari Jambi

Photo proses Pengulitan Kambing Hewan Qurban di di Tanjung Sari Jambi
Photo proses Pengulitan Kambing Hewan Qurban di di Tanjung Sari Jambi

Lihat Juga:
Bagaimana dengan ibadah Qurban di lingkungan masjid dan mushollah di tempat anda?

Minggu, 11 Agustus 2019

Video Suasana Penyembelihan Hewan Qurban di Lingkungan Masjid Pondok Hijau Ciputat

SORAYA.web.id, Hari ini adalah Hari Raya Idul Adha. Setelah selesai melaksanakan ibadah sholat Idul Adha berjamaah, umat Islam yang mampu akan meneruskan dengan melaksanakan ibadah qurban, yaitu dengan membeli atau menyerahkan hewan-hewan ternak yang boleh secara syara` untuk dikurbankan.



Di Indonesia, hewan-hewan ternak yang bisa dikurbankan antara lain seperti kambing dan sapi. Hewan ternak yang telah dibeli dan diniatkan untuk dikorbankan, selanjutnya diserahkan kepada pengurus mushollah atau masjid di lingkungan tempat tinggal mereka. Selanjutnya pengurus masjid atau orang-orang yang bertugas akan melakukan proses penyembelihan seluruh hewan qurban yang telah diserahkan oleh kaum muslimin, dan membagikan daging hewan qurban tersebut secara merata ke masyarakat muslim yang tidak mampu (faqir miskin) yang berada atau tinggal dalam jangkauan masyarakat sosial masjid atau mushollah.

Qurban di Area Masjid Pondok Hijau Ciputat
Setiap Idul Adha, pengurus masjid perumahan pondok hijau menerima puluhan ekor sapi dan kambing dari masyarakat sekitar untuk dikurbankan. Penyembelihan seluruh hewan qurban yang sudah diterima akan dilaksanakan di dekat masjid setelah sholat Idul Adha.

photo kegiatan penyembelihan hewan qurban di Pondok Hijau Ciputat

Agar pembagian daging dapat dilakukan secara merata, pengurus masjid perumahan pondok hijau dibantu koordinasi RT setempat dengan mendata masyarakat yang tidak mampu dan memberikan mereka kertas kupon sebagai orang yang berhak menerima daging hewan qurban.
Tonton Juga:
Seperti juga Idul Adha pada tahun-tahun sebelumnya, pengambilan daging qurban oleh masyarakat tidak mampu, terpaksa harus antri karena banyaknya orang yang tidak mampu sementara petugas pelaksanaan ibadah Qurban yang terbatas di samping area yang juga tidak terlalu luas.

Senin, 05 Agustus 2019

Sejabodetabek Mati Lampu, Sempat Menyala #matilampulagi

Listrik padam (mati lampu) terjadi kemarin (Hari Minggu 4/082019) selama beberapa jam lamanya di beberapa wilayah seJabodetabek sekitarnya. Listrik kembali menyala setelah sore mendekati waktu magrib.


Di Pamulang, Ciputat dan sekitarnya, mati lampu kembali terjadi selama beberapa jam pada malam harinya sekitar jam 00.10 WIB. Bersyukurnya sebelum subuh, listrik sudah bisa menyalah lagi.

Baca Juga:

Sehubungan dengan peristiwa mati lampu ini, juga mendapat sorotan para netizen khususnya di twitter melalui beberapa cuitan hashtag populer seperti: #matilampu, #terimakasihpln, #matilampulagi, #dirutpln, dll.

Meme Mati Lampu Tengah Malam - Gadis Berjilbab

Memang gak enak ya, saat berada di rumah malam hari bersantai sedang menonton tv atau mengerjakan sesuatu atau lagi asyik-asyiknya ngobrol, terus mendadak mati lampu alias PLN padam. Terus matinya lama lagi, pake berjam-jam. Lebih sebelnya lagi, saat listriknya mati, hapenya lowbat, jadi gak bisa ngapa-ngapain dalam kegelapan malam.

foto meme mati lampu gadis berjilbab tengah malam
Meme Pulang Ke rumah, Taunya Mati Lampu, Terus hapenya lowbat
Di Situ Kadang Saya Merasa Sedih

Pada daerah tertentu di Indonesia, fenomena lampu mati atau listrik padam bisa disebabkan sedang adanya perbaikan gardu listrik, pemadaman listrik PLN bergiliran, terjadinya konslet kabel listrik dan kebakaran, bencana alam, dan sebab-sebab lainnya.
Baca Juga:

Minggu, 04 Agustus 2019

Kumpulan Kata-Kata Jomblo Lucu Galau Malam Minggu

Apakah kamu sedang berstatus jomblo? Pada malam minggu di Indonesia, cowok cewek jomblo biasanya mendapatkan sindiran dari para netizen melalui berbagai update status tentang jomblo. Para jomblo dibuli dengan kata-kata lucu, foto meme galau, namun menghibur pengguna dunia maya.

foto cewek berjilbab hitam jomblo single

Berikut ini di antara kata-kata lucu tentang Jomblor yang populer sering diposting oleh netizen di berbagai situs sosial media seperti facebook, twitter, instagram, dll
  • Sekarang malam minggu, dan lu semua cuma online aja? hahahah sama 😌 sama-sama jomblo. 
  • Apa ada yang malam minggu ini merasa jomblo, terus pengen nabrakin diri ke angkot? mana suaranya?👸
  • Jomblo itu setia, lho. Setia sama kesendirian maksudnya hahaha 😀,
  • Lebih baik sendiri namun banyak yang peduli, daripada memiliki pasangan tapi rasanya kayak sendiri 💋
  • Yang jomblo itu banyak temennya, gimana gak punya banyak temen coba! Tiap nembak pasti jawabnya kita temenan aja yaa 😏
  • Diluar sana, entah apa yg sedang direncanakan oleh jodohku untuk malam minggu bersama orang lain yg dia kira jodohnya 😮
  • Jomblo itu nggak mau apa-apa. Cuma mau pacaran 😥
  • Kalau ada yang nanya kenapa gak malam mingguan? ~ Jawab aja udah senior 
  • Aku tahu kamu memang baik ke semua orang. Namun, kenapa hanya aku yang terbawa perasaan ketika mendapatkan kebaikanmu?
  • Mending jomblo, daripada punya pacar tapi dimarah-marahin melulu 😰
  • Pengen ngeledek jomblo di malam minggu, baru inget kalo gue jomblo juga 😅.
  • Cantik atau ganteng itu relatif, jomblo itu hanya pilihan.
  • Jangan bersedih jika kamu masih sendiri, matahari aja yang selalu sendiri tetap bersinar ko
  • Terkadang kamu memilih untuk sendiri, karena tak kamu temukan seseorang yang mampu mencintaimu sebaik kamu mencintai dirimu sendiri.
  • Kasihan jodohku, dia pacaran dengan orang yang salah, orang yang dikira jodohnya.
  • Pacaran bangun tidur langsung buka hp. Kalo Jomblo bangun tidur langsung buka celana, pipis.
  • Jomblo tidak berarti tak laku, namun belum ada aja yang mau jadiin kamu pacar.
  • Emang kenapa kalau jomblo? Sudah mati juga yang ditanya siapa Tuhanmu, bukan siapa pacarmu!
  • Kita jomblo namun terhormat, karena emang belum ada aja yang beruntung dapetin kita.
  • Menjadi jomblo itu bukanlah sebuah kekurangan, tetapi proses yang harus dilewati untuk menemukan pasangan sejatinya.
  • Tahukah kamu, ada aku yang selalu tulus menunggumu di sini? 
  • Menjelang malam minggu jalanan mecet. Kalau yang jomblo, bukan hanya jalanan aja yang mecet, hatinya juga macet total.
  • Ketika yang lain asik sama gebetannya masing-masing, nah aku malam minggu cuma main geme 😕
  • Hallo guys, apa kabar? Kamu jomblo ya? ~ Kok tau ? 😋 Karena matamu gak pandai berbohong utk menyembunyikan status kejombloanmu

Jumat, 19 Juli 2019

Meme Soraya - Wanita Berjilbab Berdoalah Kepada Allah

SORAYA.web.id. Allah memerintahkan seluruh hamba-Nya untuk menyeru (menyapa, memohon, berdoa) kepada-NYA. Karena sesungguhnya Allah itu adalah Tuhan yang maha kuasa mengabulkan segala permohonan hajat siapapun yang dikehendaki-Nya.