Teman Tapi Mesra

SorayaBlog, Istilah teman tapi mesra mulai populer di Indonesia sejak tahun 2005 setelah dirilis sebuah lagu yang menyampaikan curhatan perasaan seorang wanita tentang teman tapi mesra. Syair lagu yang ditulis oleh Maya Estianty ini dinyanyikan oleh Ratu dalam Album Ratu & Friends yang diproduseri oleh PT. Sony Music Entertainment Indonesia. 

Lagu Teman Tapi Mesra yang berdurasi 4:23 ini menduduki posisi ke-2 di chart MTV Ampuh dari tanggal 15 Oktober 2005 hingga 14 Januari 2006. Lagu Teman Tapi Mesra ini kemudian menjadi hit dan disukai banyak orang terutama di kalangan para remaja, pemuda pemudi di Indonesia bahkan dikenal di beberapa negara tetangga.

Arti Teman Tapi Mesra

Sebenarnya apa arti teman tapi mesra itu? Bagaimana status hubungan antara pria dan wanita dalam suatu pertemanan tapi mesra itu? Apakah keduanya memiliki perasaan dekat sebagai seorang pacar, kekasih, teman spesial, kekasih gelap, atau lainnya. Yang pasti hubungan pertemanan tapi mesra itu membawa kedekatan yang lebih erat yang diduga telah menimbulkan perasaan khusus pada keduanya atau salah satu dari keduanya berupa cinta, kasih dan sayang, atau pun perasaan lebih dekat lainnya.

Baca Juga:

Orang-orang yang merasa memiliki teman tapi mesra tentu lebih tahu tentang kualitas hubungan mereka dengan teman tapi mesranya. Walau bisa jadi, hubungan yang mesra itu hanya sebatas perasaan cinta yang timbul pada sebelah pihak saja (jatuh cinta tapi bertepuk sebelah tangan). Sementara orang yang telah dianggap sebagai teman tapi mesra itu bisa jadi memberikan kemesraanya secara tulus dengan status murni sebagai teman saja dan tidak sebagai selainnya, yaitu bukan sebagai pacar, kekasih, atau pun sejenisnya.

Apakah Anda Punya Teman Tapi Mesra?

Anda mungkin mempunyai lebih dari seorang Teman Tapi Mesra atau minimal pernah merasa dekat dengan teman tapi mesra anda. Yang perlu anda perhatikan, tetaplah berpikir secara rasional dan selalu meneliti berbagai kemungkinan dari hubungan pertemanan anda tersebut.

meme teman tapi mesra soraya gadis berjilbab

Jika anda merasa bahwa teman anda itu begitu mesra, padahal bisa saja bahwa teman anda itu memang seorang yang memiliki sifat sangat baik yang selalu menolong dan menyediakan waktu serta memberikan perhatian kepada semua teman-temannnya. Artinya, anda telah salah faham dalam menafsirkan kebaikan teman anda tersebut sebagai kemesraan yang mengarah kepada hubungan yang lebih serius, yaitu tidak saja sebatas teman tapi juga sebagai kekasih.

Namun begitu, selama seseorang itu masih jomblo (single atau sendirian), dan walau statusnya cuma menjadi teman saja, anda tetap memiliki kesempatan untuk meningkatkan hubungan yang lebih dekat tidak sebatas teman biasa saja tapi membuatnya menyukai anda dan jatuh cinta kepada anda.

Lirik Lagu Teman Tapi Mesra

ada Aku punya teman (Teman, teman)
Teman sepermainan (Ah-ah-ah-ah)

Dia amat manis (Manis, manis)
Dan juga baik hati (Ah-ah-ah-ah)
Dia selalu ada waktu untuk membantuku, hmm

Namun aku bingung
Ketika dia bilang cinta
Dan dia juga katakan
'Tuk ingin jadi kekasihku

Cukuplah saja berteman denganku (Oh, pa-pa)
Janganlah kau meminta lebih (Oh, pa-pa-pa)
Ku tak mungkin mencintaimu
Kita berteman saja
Teman tapi mesra
Aku memang suka pada dirimu (Oh, pa-pa)
Namun aku ada yang punya (Oh, pa-pa-pa)
Lebih baik kita berteman
Kita berteman saja
Teman tapi mesra (Ohhhh)

Cukuplah saja berteman denganku (Oh, pa-pa)
Janganlah kau meminta lebih (Oh, pa-pa-pa)
Ku tak mungkin mencintaimu
Kita berteman saja
Teman tapi mesra
Aku memang suka pada dirimu, mmm (Oh, pa-pa)
Namun aku ada yang punya (Oh, pa-pa-pa)
Lebih baik kita berteman
Kita berteman saja
Teman tapi mesra (Oh-ho-uwo-wo)

La-la-la-la-la-la
La-la-la-la-la
La-la-la-la-la (Oh, ho-uwo-ho-oh)
La-la-la-la-la-la
La-la-la-la-la
La-la-la-la-la-la-la

Seperti apa teman tapi mesra anda?