: Apakah anda pernah berwisata ke Area Curug Cipamingkis? Adalah salah satu tempat tujuan wisata air terjun alami yang berada di area Jonggol, Bogor, Jawa Barat Indonesia.


Wisata Air Terjun Alami
Sebagai tempat wisata, Wana Wisata Curug Cipamingkis dikelola oleh Perum Perhutani kabupaten Bogor. Curug ini memiliki Air terjun natural yang  indah dan bisa digunakan untuk mandi membersihkan diri dan menyegarkan badan, sekaligus menjadi tempat untuk refreshing keluarga menghilang stress atau depresi karena kesibukan pekerjaan dan sebab lainnya.

gadis berjilbab merah mandi di air terjun Cipamingkis

Di area Cipamingkis ini juga telah disediakan mushollah kecil dan tempat berwudlu bagi anda yang beragama Islam untuk melaksanakan ibadah sholat ketika azan terdengar, sehingga anda dapat berwisata tanpa harus meninggalkan kewajiban utama anda.

wanita dan anak-anak puas mandi Curug Cipamingkis

Dari tempat parkir kendaraan, anda harus berjalan beberapa ratus meter dan mendaki bukit menuju lokasi air terjun. Bagi yang membawa anak kecil, sebaiknya selalu berada dalam pengawasan orang tuanya atau yang mendampingi, mengingat lokasi menuju lokasi yang tinggi dan kemungkinan licin.


Area Photo Selfie
Bagi anda yang suka foto selfie di alam bebas terbuka, maka tersedia banyak titik area yang dapat dipilih sesuka anda untuk memgambil kenangan foto selfie cantik bersama pasangan kekasih, teman, dan keluarga. Mulai foto selfie di area kolam air terjun hingga di area taman luas tempat duduk bersantai sambil ngobrol bersama.

sepasang kekasih photo selfie di Curug Cipamingkis

Kondisi alam di sekitar area Curug Cipamingkis masih alami dengan keberadaan air terjun dari atas bukit yang melewati dinding bukit bebatuan terus jatuh ke bawah menuju titik kolam alami. Di sekitarnya, masih terdapat pohon-pohon hijau yang tumbuh alami dan segar lagi menyegarkan udara dan pemandangan mata.

gadis cantik berjilbab cari jodoh mandi di Curug Cipamingkis

Air Terjun Mistis
Bagi kalangan spiritual paranormal seputar Bogor, Curug Cipamingkis dikenal juga sebagai salah satu tempat ritual dan area wisata mistis. Mandi di air terjun Curug Cipamingkis dipercaya dapat melepaskan sengkolo penghalang jodoh dan sebagai ritual batin mencari jodoh bagi mereka yang masih berstatus jomblo atau single.

wanita berjilbab manid cari jodoh dan kesuksesan cipamingkis

Wisata Lainnya:
Pesona Taman Nasional Indonesia
Wisata Alami ke Air Terjun Nyarai Lubuk Alung Padang Pariaman