Jumat, 25 September 2015

Arti Jomblo itu Bukan Berarti Tak Laku?

Berkaitan dengan status Jomblo ada kalimat yang lumayan populer disebarkan di berbagai sosial media baik dalam bentuk gambar meme ataupun teks langsung: Jomblo itu Bukan Berarti Tak Laku. (Emangnya jomblo itu barang dagangan yang belum laku terjual?)

arti jomblo gadis
Tidak jelas siapa orang yang pertama kali mempopulerkan istilah kata Jomblo,  namun kata Jomblo termasuk di antara bahasa Gaul di Indonesia yang dipakai di kalangan muda-mudi.


Pengertian Jomblo menurut bahasa gaul: Jomblo itu single atau sendirian, ditujukan untuk orang yang tidak mempunyai ikatan hubungan dengan lawan jenis.

Jomblo itu identik dengan....?
Dalam kehidupan sehari-hari, jomblo itu identik atau dikaitkan dengan kesendirian, perasaan sepi (tidak bahagia),  mereka yang belum dapat jodoh (bahasa kasarnya: belum laku juga, yang kemudian dibalas dengan kalimat: Jomblo itu Bukan Berarti Tidak Laku), tidak punya pasangan, belum punya pacar, pengakuan status sosial, single saat malam mingguan, dan banyak lainnya.

Contoh Pengakuan Status Sosial:
Di berbagai situs sosial media, anda akan menjumpai ratusan ragam update status yang berkaitan dengan status Jomblo, beberapa di antaranya seperti contoh kalimat:
  • Aku masih belum dapat jodoh nich, kapan ya aku bisa terbebas dari jomblo?
  • Yang lain sudah punya pacar, tapi masih mengaku jomblo. Sementara Aku yang jelas-jelas beneran jomblo, gak pernah dapat pacar.
  • Entah kenapa ya, aku kok merasa kemana-mana sendirian itu gak enak banget #jomblo. Siapa ya yang mau nemani aku?
  • Jomblo ya jomblo, gak ada bedanya secara status baik kamu ngaku jomblo ataupun tidak. Faktanya, selingkuhan kamu bertebaran di mana-mana dan di berbagai sosmed.
  • Kalau merasa jomblo itu pahit, ayoo move on dong ! 
  • Temen-temen pada bisa dapat pasangan, tapi gue kok gak bisa ya....ngenes banget ya nasib gue
  • Aku gak akan peduli kau jodohku ataupun bukan, dibalik itu semua, jika kau masih jomblo artinya sama dengan aku, kenapa kita gak sama-sama saja berjuang membebaskan diri dari jomblo.
  • Lo bayangkan aja ya,,, sandal jepit aja ada pasangannya, masa` lo nggak...tapi terus terang, gue mah mendingan pilih jomblo deh dari pada diinjak-injak kayak sandal jepit...gue mah gitu orangnya.
  • Nih nasehat gue: Percuma loe punya pundak lebar, tapi kalo bukan buat istri lo yang senderin...
  • Nasib BBM jomblo, sekali-kalinya ada natifikasi pesan BBM yang masuk, cuma broadcast doang.
  • Ada yang sayang-sayangan, tapi gak jadian. Ada yang jadian tapi gak sayang-sayangan: Adaaaaaaaaa
  • Lo sih enak ada alasan buat ngejomblo, nah gue....
  • Salah gue apa sih...lo tinggali gue begitu aja hingga teman-teman gue bilang ke gue: jomblo lagi ya?
  • Makanya kalo mau keluar rumah pergi kemana aja, jangan lupa sungkem dong sama emak lo, biar pulang status lo gak jomblo lagi.
Nah bagaimana dengan anda? Apakah berstatus Jomblo?
Buat Tautan ke Postingan ini: Arti Jomblo itu Bukan Berarti Tak Laku?

Animasi Button Soraya: Animasi Soraya copy dan paste di widget sidebar situs anda

Share Ke Sosmed Anda:

G+

Lokasi: Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia

Komentar Pesbuker: Arti Jomblo itu Bukan Berarti Tak Laku?