Nikmatnya Saling Mencintai - Pengagum dan Dikagumi

SORAYA Blog, Dalam cinta itu, umumnya ada 2 kubu yang berperan aktif, kubu sang pengagum dan kubu yang dikagumi. Ketika 2 insan saling mencintai, kedua-duanya akan menempati posisi yang sama, yaitu sebagai pengagum, dan sekaligus juga yang dikagumi.

foto wanita berhijab cinta soraya pakai hijab

Ada juga yang mengartikan cinta itu sebagai sesuatu yang memberikan kenikmatan. Ketika seseorang sudah bisa merasakan nikmatnya cinta, maka tidak ada lagi rasa sakit yang bisa mengalahkan kenikmatan dari cinta itu. Sehingga pengorbanan, kelelahan, tak lagi berarti apa-apa karena semua itu telah berubah menjadi nikmatnya cinta.
Sebagai manusia, nikmatnya cinta hanya bisa dirasakan oleh mereka yang bisa mencintai dan bersedia dicintai. 
Dalam suatu hubungan asmara, kenikmatan cinta bisa dirasakan jika kubu sang pengagum dan yang dikagumi sama-sama memiliki perasaan saling mencintai. Namun dalam kondisi tertentu atau dalam hubungan sosial yang lebih luas, pada orang-orang tertentu, mereka bisa merasakan kenikmatan cinta cukup dengan mencintai saja (menjadi pengagum) walau tidak mendapatkan balasan cinta alias diri mereka tidak dicintai. Di antara mereka bahkan ada yang sudah puas menikmati cinta hanya dengan menjadi pengagum rahasia saja.

Cinta Yang Numpang Lewat
Dalam hidup, beberapa orang ada yang mengalami cinta itu cuma numpang lewat saja, bisa juga cuma menyerempet doang & meninggalkan beberapa bekas lecet atau bahkan luka yang sangat dalam lagi menyakitkan. Dalam kondisi seperti ini, cinta sudah berlalu alias sudah berpindah ke lain hati. .
Baca Juga:
Mengingat segala sesuatu itu diciptakan berpasang-pasangan, ada kaum lelaki dan ada kaum perempuan, (wanita dan pria), ada yang atas dan ada yang bawah, ada kiri dan ada kanan, ada positive & ada negative, ada rasa nikmat dan ada rasa sakit, dan seterusnya, maka nikmatnya rasa cinta bisa saja berubah menjadi rasa sakit ketika status cinta telah berubah menjadi benci.

Allah Ta’ala berfirman:

 وَمِنْ كُلِّ شَيْءٍ خَلَقْنَا زَوْجَيْنِ لَعَلَّكُمْ تَذَكَّرُونَ 

 “Dan segala sesuatu Kami ciptakan berpasang-pasangan supaya kamu mengingat kebesaran Allah.” (QS. Adz Dzariyat: 59)

Secara alami, cinta itu sebenarnya pemberian Allah. Manusia telah didesain sedemikian rupa oleh Allah dan dilengkapi dengan berbagai kemampuan cerdas seperti kemampuan untuk merasakan cinta. Namun Allah mengingatkan kita sebagai manusia untuk lebih mencintai Allah dan Rasul-Nya melebihi perasaan cinta kita kepada apapun dan siapapun di dunia ini.

Sudahkah anda merasakan nikmatnya saling mencintai?

Posting Komentar

10 Komentar

  1. Kuberharap bisa segera menemukan gadis cantik berhijab di mana kubisa memadu kasih dan saling mencintai dengannya

    BalasHapus
  2. Cewek Hijaber itu bikin penasaran, semakin dipandang semakin bikin hati ingin melihat bagaimana wajah aslinya gadis hijaber

    BalasHapus
  3. عشاق فتاة الحجاب8 Juni 2020 03.12

    Mulut tertutup di balik selendang hijab, melihatnya membikin jatuh hati, jika masih sendiri, bisa kita saling mencintai

    BalasHapus
  4. 面紗的美麗女孩8 Juni 2020 04.59

    Kerja di Pabrik sini gak pernah ketemu cewe berjilbab, begitu melihat kamu jadi tertarik

    BalasHapus
  5. yang saling mencintai aja masih bisa saling melukai, apalagi cuma mencintai tanpa dicintai. Bagaimana pun ku sangat mengagumi gadis-gadis hijaber. Berharap suatu saat, salah seorang di antara mereka akan menjadi istriku

    BalasHapus
  6. 아름다운 여인27 Juni 2020 04.21

    Buat Soraya Forever .
    Hidup ini bukan tentang memiliki apa yang kita cintai. Tapi bagaimana kita bisa mencintai apa yang kita miliki. Dengan itu tumbuhlah rasa syukur yang menambah kuatnya cinta dan rasa saling memiliki juga rasa butuh yang menjaga cinta agar selalu utuh.

    ─ ✎⋅⋅⋅ Jaehyung (oneshot) AU.
    Hanya tentang 2 insan yang saling mencintai, selamanya.

    BalasHapus
  7. Saling mencintai itu pasti dua duanya sama² sayang, cmn pasti akan sedih disaat km saling mencintai sama seseorang terus kamu harus pisah

    BalasHapus
  8. Daripada saling menjanjikan, lebih baik saling mendoakan, Karna mencintai seseorang tidak harus memilikinya :) Yang saling mencintai juga bisa saling menyakiti, apalagi jika dicintai cuma egonya masing2.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dicintai atau mencintai, keduanya akan percuma jika tidak saling memiliki.

      Hapus
  9. Cinta bukan sekedar menunggu tuk dicintai, melainkan juga keberanian untuk mencintai~

    Cinta akan sempurna ketika saling melengkapi, dan akan indah ketika kita bisa mengasihi.

    BalasHapus

Silahkan berikan komentar anda ! Semoga bermanfaat, amin.

Ads Privacy | Share Curhat Anda di Forum SorayaBlog | Shop Toko Soraya
CC BY-NC-ND 3.0 | Templates by Way2Themes