Jumat, 09 November 2018

Tips Menyetir Mobil di Saat Sedang Turun Hujan

SORAYA.web.id/catatan dalam beberapa hari ini (sudah berlangsung seminggu) cuaca di kota Jakarta dan sekitarnya turun hujan hampir tiap hari. Periode turun hujan bervariasi di tiap titik lokasinya, bisa pada di pagi hari, siang, sore atau pun malam hari.

Turun hujan membuat suasana kota Jakarta yang biasanya panas dan gerah, dan ramai dengan berbagai traffic kemacetan lalu lintas jalanan, untuk sesasat menjadi lebih tenang dan dingin.

Turun hujan mungkin bisa menghambat atau menghentikan sesaat beberapa aktivitas di luar ruangan (rumah/kantor), perkebunan, dll, namun hujan termasuk bagian dari aktivitas alam yang diatur oleh Allah dan harus disyukuri oleh kita.

Tips Menyetir Mobil di Saat Sedang Turun Hujan
Jika anda terjebak turun hujan di jalanan, maka sebaiknya tingkatkan kemampuan indera fokus anda. Karena kondisi di sekitar kendaraan anda telah berubah. Antara lain jarak pandang menjadi terbatas oleh percikan air hujan yang turun, kaca spion kanan kiri tidak jelas, kondisi jalanan yang licin, dan suara klakson kendaraan lain juga menjadi lebih kecil terdengar karena ditutupi oleh suara air hujan yang menerpa atap mobil anda atau helm kepala anda bagi pengendara motor. Semua itu bisa mengakibatkan kecelakaan yang tak terduga.

wanita sopir mobil

Bagi pengendara motor, jika anda tidak sedang terburu-buru, maka sebaiknya segera mencari area untuk beristirahat sejenak hingga kondisi hujan mereda. Cuaca dingin karena hujan dapat membuat tubuh anda menggigil di saat mengendarai motor dan bisa mempengaruhi stabilitas kendaraan anda dan beresiko kecelakaan.
Buat Tautan ke Postingan ini: Tips Menyetir Mobil di Saat Sedang Turun Hujan

Animasi Button Soraya: Animasi Soraya copy dan paste di widget sidebar situs anda

Share Ke Sosmed Anda:

G+

Lokasi: Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia

Komentar Pesbuker: Tips Menyetir Mobil di Saat Sedang Turun Hujan