Jumat, 26 Oktober 2018

Rutinitas Yang Sama Secara Berulang-Ulang Setiap Hari

www.SORAYA.web/curhat, Beberapa hari ini, tidak melakukan aktivitas yang baru. Semuanya hanyalah rutinitas yang sudah sering dilakukan setiap harinya .

gambar rutinitas soraya gadis hijaber berjilbab

Yang berbeda hanyalah waktunya saja, yaitu rutinitas yang sama yang dilakukan secara berulang-ulang. Misalnya, kemarin makan bakso dengan kekasih, hari ini makan bakso dengan kekasih, minggu lalu berduaan di taman dengan pacar, minggu ini juga berdua di taman dengan pacar, begitu seterusnya. (Walau pada hakekatnya, menurut Ibnu Rusyd, tentu saja sudah berbeda, dan tidak ada sesuatu itu yang sama dalam setiap waktunya (bahkan perdetiknya).

Dalam kesempatan yang sama, tidak juga menemukan ide brillian seperti pada orang-orang tertentu yang memiliki tingkat kecerdasan dan kreativitas di atas semua orang pada umumnya, yang mampu menciptakan sesuatu yang dianggap sebagai luar biasa atau setidaknya menjadi trending berita atau viral di dunia maya. Hingga dapat menjadi kebanggaan bahkan keuntungan bisnis ratusan jutaan rupiah bagi orang itu.

Namun begitu, apapun yang sudah anda alami, anda rasakan, yang bisa anda lakukan, walaupun itu pekerjaan rutinitas hari-hari, adalah senantiasa beristighfar dan bersyukur kepada Allah atas semua kebaikan-Nya dan ampunan-NYa, merupakan kewajiban bagi setiap hamba-Nya.

Setiap orang sulit (atau tidak bisa) menghindari aktivitas berulang dalam kehidupannya. Sebab selama kita hidup, aktivitas yang dianggap sama akan selalu diulang, bahkan walau itu sekedar mengulang untuk login di situs sosial media favorite seperti facebook, twitter, dll, mebaca teks kata-kata yang sama, mengupdate berita status, dll.

Baca Juga: 
oleh: http://bit.ly/sapaanmalam 

Rutinitas yang sama jika dilakukan secara berulangg-ulang, akan dapat menimbulkan kebosanan jika tidak dilakukan dengan rasa suka atau cinta atau hobi. Anda mungkin sudah terbiasa dengan hal yang sama sehingga anda tidak terganggu oleh persamaan tersebut, namun pada orang tertentu yang berada pada titik jenuh yang menusuk tajam ke hati dan pikirannya, maka rutinitas yang sama tidak saja telah membuatnya merasa bosan, tapi juga telah membuatnya stress, depresi, merasa tertekan, dan dampak buruk lainnya.

Untuk itu, anda perlu mengatur waktu kegiatan anda. Mencari waktu untuk bersantai bersama keluarga, ngobrol santai bersama teman-teman, hingga menyediakan waktu untuk bermunajah dalam sholat, berzikir, dan berdoa kepada Allah.
Buat Tautan ke Postingan ini: Rutinitas Yang Sama Secara Berulang-Ulang Setiap Hari

Animasi Button Soraya: Animasi Soraya copy dan paste di widget sidebar situs anda

Share Ke Sosmed Anda:

G+

Komentar Pesbuker: Rutinitas Yang Sama Secara Berulang-Ulang Setiap Hari