Senin, 19 Desember 2016

Cara Memuliakan Wanita dan Mengangkat Derajat Perempuan

SORAYA.web.id/wanita : Memuliakan wanita bukanlah dimaksudkan dengan memberikannya tempat atau kedudukan yang tinggi tanpa memperhatikan kondisi dan kemampuan wanita itu sendiri, namun memuliakan wanita adalah memberikannya hak dan kewajiban sesuai tugas dan kodratnya sebagai wanita.

Wanita itu Dimuliakan Tidak Direndahkan Derajatnya

SORAYA.web.id/wanita : Strata sosial kaum wanita dalam kehidupan masyarakat pada masa Jahiliyah[1] di Arab dan sekitarnya, sebelum Islam datang dibawa oleh Rasulullah Shollallahu `Alahi Wasallam, lebih rendah dari pada kaum pria. Wanita lebih berkesan sebagai pemuas nafsu seks bagi pria.

Sabtu, 17 Desember 2016

Hotel Neo Malioboro: Hotel Strategis, Nyaman, dan Terjangkau

SORAYA.web.id/indonesia : Apakah anda merencanakan akan berlibur atau jalan-jalan ke daerah Yogjakararta dalam waktu dekat ini? Berikut ini sebuah liputan singkat tentang sebuah hotel yang bisa anda gunakan untuk menginap jika anda berlibur ke Yogyakarta[1] .

Jumat, 16 Desember 2016

10 Tips Cara Menjaga Kesehatan Vagina (Organ Intim Wanita)

Vagina merupakan salah satu organ intim wanita, yang berkaitan erat dengan seksualitas. Dengan memiliki vagina yang sehat, seorang wanita dan pasangannya (suaminya yang sah) akan dapat menikmati hubungan seksual yang lebih nikmat dan bahagia. Untuk itu, setiap wanita sudah seharusnya menjaga kesehatan organ vaginanya.

Membuat Situs Jejaring Sosial Sendiri, Problem Webmaster Indonesia

SORAYA.web.id/catatan: Merupakan kebanggaan dan kesenangan sendiri bagi para webmaster dan blogger, jika situs mereka bisa berkembang besar dan ramai dikunjungi oleh pengguna online dari mana saja.

Kamis, 15 Desember 2016

Wanita Malam: Di Antara Siang dan Malam Hari?

SORAYA.web.id/curhat : Jangan tanyakan padaku, kalau kau gak tau bahwa saat ini apakah sudah malam atau kah masih siang, kecuali kau sedang berada di belahan bumi yang berbeda atau kau baru saja bangun dari tidur panjang sejak tadi siang.

Rabu, 14 Desember 2016

Wisata Alami ke Air Terjun Nyarai Lubuk Alung Padang Pariaman

SORAYA.web.id/indonesia, Untuk anda para pecinta wisata alam, salah satu lokasi wisata alami yang bisa anda kunjungi adalah Wisata Air Terjun Nyarai, tempat pemandian alami yang berada di Hutan Gamaran[1], Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman[2], Sumatera Barat.

Senin, 12 Desember 2016

Wanita Muslimah itu Mensyukuri Status Gendernya

Menyadari bahwa dirinya terlahir menjadi wanita, maka seorang muslimah itu akan mensyukuri status gendernya sebagai wanita, dan senantiasa menjaga auratnya serta beriman dan bertakwa.

Minggu, 11 Desember 2016

Jangan Samakan Dong, Dulu dan Sekarang !

Dulu ya dulu dan sekarang ya sekarang, jangan samakan dong ! Dulu begitu, sekarang begini, jelas ada perbedaan. Jika dulu, kau melihatku begitu, sekarang kau melihatku begini. Intinya, Jangan Samakan dulu dan sekarang !

Senin, 05 Desember 2016

Arti Jihad Menurut Al-Qur`an dan al-Hadits

Di zaman sekarang ini, di antara kata yang paling sering disalahartikan dalam Islam adalah kata Jihad, baik disalahartikan oleh orang non-muslim ketika menerjemahkan arti jihad dalam Islam, maupun kesalahpahaman arti jihad oleh muslim sendiri ketika mempraktekkan jihad dalam kehidupan mereka.

Rabu, 23 November 2016

Empuk, Sedap Banget, Dikunyah Enak, Ditelanpun Berasa

Bagiku, caramu menyampaikan kebenaran itu tidak saja manis tapi juga Empuk ..sedaaap banget...lezat dikunyah, langsung ditelan pun tetap berasa enak.

Senin, 21 November 2016

Animasi: Wanita Duduk Sendirian Saja

Mungkin tanpa sengaja, anda pernah melihat seorang wanita duduk sendirian saja di suatu tempat. Kemudian tanpa anda sadari, selama sekian detik atau sekian menit, keberadaan wanita itu telah mencuri perhatian anda dan membuat mesin otak anda secara otomatis berpikir tentang wanita tersebut.

Selasa, 15 November 2016

Rasulullah Bahkan Memaafkan Orang Yang Meludahinya

Jika anda membaca sejarah hidup Rasulullah Shollallallahu `Alahi Wasallam, maka anda akan menemukan berbagai pelajaran, hikmah, sunnah, yang menjadi suri tauladan yang baik bagi umat Islam.

Kamis, 10 November 2016

Selamat Hari Pahlawan Nasional Indonesia

Berkaitan dengan hari pahlawan nasional Indonesia yang diperingati setiap tanggal 10 November, setiap tahunnya, berikut ini adalah kalimat populer yang mungkin sudah anda baca:

Jumat, 21 Oktober 2016

Tahan Emosi Jangan Marah Dulu Dong !!!

Kendalikan dong emosimu, kalau pun harus marah, jangan sampai kayak orang kesurupan gitu dong ! Coba lihat orang-orang di sekitarmu dan berbagai barang & lingkungan yg telah dirusak itu! Mereka mengira kamu seperti setan yang sedang mengamuk dahsyat gak karuan.

Senin, 17 Oktober 2016

Tamparlah Mereka Dengan Karyamu Yang Positive !

Dalam satu sisi, unsur kearifan lokal yang kaya, diinjak-injak oleh kearifan personal yang mungkin saja tidak bijak atau terlalu dipaksakan untuk diterapkan oleh masyarakat lokal.

Selasa, 11 Oktober 2016

Siapakah Yang Disebut ULAMA Menurut al-Qur`an

Suatu hari dalam obrolan kecil ketika menyikapi berbagai berita tentang perkembangan politik lokal Indonesia dan dunia, hingga dalam berita tersebut melibatkan fatwa-fatwa ulama lokal yang bersenggolan dengan dunia politik yang sedang terjadi di lokal tersebut.

Ngopi Susu Dulu Mas Biar Gak Ngantuk

Minuman Kopi dan susu termasuk minuman yang disediakan dijual di kedai-kedai restoran (rumah makan), dan digemari tidak hanya dari kalangan pria saja tapi juga para wanita. Namun, Tidak semua orang suka minum kopi, juga tidak semua orang suka minum susu. Namun, hampir semua bayi membutuhkan ASI (Air Susu Ibu).

Rabu, 05 Oktober 2016

Berobatlah Ketika Merasakan Diri Anda Sakit

Ketika mengetahui bahwa diri anda sakit, maka jangan membiarkan penyakit itu bertambah parah dengan tidak mau berobat (berikhtiar untuk menyembuhkannya), selain itu bersabarlah dalam berobat. Ketahuilah di antara yang dimaksud dengan zalim itu adalah zalim terhadap dirimu sendiri....

Minggu, 02 Oktober 2016

Bacaan Penghulu Istighfar (Sayyidul Istighfar سيدالاستغفار)

Berikut ini adalah bacaan doa istighfar yang disebut sebagai Penghulu Istighfar (Sayyidul Istighfar:سيدالاستغفار) berdasarkan berita yang datang langsung dari sabda langsung Rasulullah Shollallahu `Alaihi Wasallam, yang disampaikan oleh Syaddad bin Aus Radhiyallahu `Anhu.

Jumat, 23 September 2016

Iri Dengki Entar Capek Sendiri, Sakit Hati Sendiri, Capek Deh !

Jangan memperbanyak iri dengki sama orang lain, entar capek sendiri,,, terus sakit hati sendiri, ujung-ujungnya menghasut dan mengajak orang lain untuk mendukung dan melakukan hal yang sama seperti anda, menambah dosa...capek deh ! Mendingan perbanyak istighfar !

Senin, 19 September 2016

Meme: Rumah Tangga itu Rumit, Kalau Sederhana itu Rumah Makan Namanya

Berikut ini sebuah gambar meme dengan kata-kata unik dan lucu berkaitan dengan kehidupan rumah tangga, yang tidak sengaja kami temukan ketika menelusuri berbagai referensi di pencarian google.

Minggu, 18 September 2016

Hashtag Caper (Cari Perhatian) di Dunia Maya (Sosmed)

Dalam bahasa Gaul, kata Caper adalah singkatan dari 2 suku kata yaitu Cari Perhatian. Berikut ini tidak membahas tentang arti kata, namun menjawab tentang pertanyaan, Apakah Caper itu dibolehkan dalam aturan dunia maya khususnya di situs sosial media?

Senin, 12 September 2016

Jilbab Kartun: Ah elo, Cuma Hape Doang yg Lo Pencet

Ah e lo Dari tadi gue liatin, cuma hape doang yang lo perhatiin, cuma hape doang yang lo pencet...cuma handphone lo doang yang lo pelototin sambil senyum kadang tertawa sendirian kayak entah ada sesuatu yang lucu atau apalah gitu..

Selasa, 06 September 2016

Lirik Lagu - Lembaran Terakhir - Ahmad Jais

Lagu lama berikut ini tentang kisah kasih yang tak sampai, pacar yang belum berjodoh, hubungan cinta yang terputus, kini cuma menjadi mantan kekasih, perpisahan 2 insan yang saling mencintai, catatan terakhir untuk mantan, dan cerita sedih serupa.

Kamis, 01 September 2016

Polwan Berjilbab Polisi Wanita Berhijab Penutup Kepala

Masih berkaitan dengan postingan sebelumnya tentang polwan (polisi wanita) Indonesia, berikut ini beberapa catatan tertunda karena keterbatasan quota internet, dan baru bisa dipublikasikan saat ini.

Kumpulan Video Lucu POLWAN (Polisi Wanita) Indonesia

Di antara berita populer hari ini di dunia maya adalah berita tentang Peringatan HUT Polwan yang ke-68. Bahkan kata #POLWAN sempat menjadi trending topik pagi tadi yang dibicarakan oleh ramai netizen di twitter, dan sosmed lainnya.

Selamat Hari POLWAN 1 September 2016 HUT ke-68

Sudah pernah melihat Polwan? Pernah kan ya?  Polwan adalah kependekan (singkatan kata) dari Polisi Wanita yang merupakan satuan polisi Indonesia khusus yang berjenis kelamin wanita.

Selasa, 30 Agustus 2016

Tidak Ada Kata Terlambat Untuk Bertobat

Kemalasan untuk melakukan hal yang baik, keengganan untuk melaksanakan perintah Allah termasuk di antara sifat yang negatif yang wajib dibuang.

Rabu, 24 Agustus 2016

Detik Demi Detik, Waktu Berjalan Seiring Gerakan Jarum Jam

Detik demi detik waktu terus berjalan seiring gerakan jarum jam ⌚️✨⌚️✨⌚️✨ yang terpasang di dinding ruangan kamar atau menghiasi pergelangan tangan seseorang.

Senin, 22 Agustus 2016

Heboh Harga Rokok Naik: Rp.50.000 ~ Dampaknya Bagi Produsen, Konsumen, & PNS

Di antara perkara yang dianggap heboh dalam minggu-minggu terakhir di dunia maya adalah isu tentang kenaikan harga rokok perbungkusnya hingga 3 kali lipat. Sehingga rata-rata rokok akan dijual mencapai harga Rp. 50.000 / bungkus.

Sabtu, 20 Agustus 2016

#PeribahasaKekinian Kumpulan Pribahasa Kekinian

Untuk anda yang pernah nyicip belajar di bangku sekolah Indonesia, walau cuma setingkat SD, tentu pernah mendengar atau membaca pribahasa Indonesia.

Jumat, 19 Agustus 2016

Kata-Kata FAKTA Tentang Wanita, Sudah Benarkah?

Berkaitan dengan wanita, kita kadang bisa menemukan berbagai kata-kata dan kalimat yang yang unik, aneh, tapi lucu, namun terkadang juga nyebelin, dll. Dan di antara kalimat itu bahkan disebut-sebut sebagai FAKTA wanita, namun kenyataannya kandungan dalam kata-kata itu belumlah terbukti dan teruji.

Kamis, 18 Agustus 2016

Jika dia Minggat Ke Lain Hati, Harus Bagaimana? Jomblo Lagi Deh

Ya Sudah, status kamu Jomblo lagi deh....kacian deh lo ! Tapi sebenarnya, jodoh itu urusan tuhan, kalau memang berjodoh, pasti dia akan kembali ke hati lo..

Rabu, 17 Agustus 2016

Animasi Gambar Lucu Wanita di Lomba 17 Agustusan

Berkaitan dengan aksi menghibur wanita berjilbab saat mengikuti lomba 17 agustusan HUT RI, berikut ini salah satunya yang sempat direkam dalam bentuk video dan telah dirubah menjadi animasi lucu gambar bergerak.

#Indonesiaku ~ Animasi Lomba Makan Kerupuk Ibu-Ibu

Banyak hal tak terduga yang terjadi tanpa diperkirakan sebelumnya oleh para peserta yang mengikuti lomba 17 Agustus yang diadakan dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia.

Lomba Makan Kerupuk ~ Wanita 17 Agustus

Seperti tahun-tahun sebelumnya di Indonesia, berbagai pelaksanaan lomba dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan HUT RI ke-71 juga diadakan di tingkat RT seluruh kelurahan yang ada di wilayah Indonesia.

Menaikkan Bendera 17 Agustus Hari Kemerdekaan HUT RI ke-71

Hari ini, 17 Agustus 2016 merupakan HUT ke-71 kemerdekaan Republik Indonesia. Di hari ini, di Istana merdeka dan diikuti oleh semua lembaga pemerintah dan daerah, lembaga pendidikan, dll mengadakan upacara menaikkan bendera merah putih.

Minggu, 14 Agustus 2016

Berbagai Lomba Semangat 17 Agustusan 2016

Seiring dengan datangnya tanggal 17 Agustus, tanggal sakral bari republik Indonesia, tanggal yang mengingatkan tentang penetapan Hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia, tepatnya 17 Agustus 1945, di berbagai daerah kini menyambut hari kemerdekaan dengan berbagai acara dan lomba positive.

Sabtu, 13 Agustus 2016

Cara Agar Hubungan Jarak Jauh (LDR) Tetap Langgeng

Ada banyak penyebab sehingga pasangan suami istri (pasutri) atau pasangan kekasih terpaksa menjalin hubungan cinta mereka secara jarak jauh atau yang dikenal dengan istilah kerennya, LDR (kepanjangan dari bahasa Inggris: Long Distance Relationship)

Minggu, 31 Juli 2016

Kisah Nyata: Bila Belum Berjodoh Mau Bilang Apa?

Ada banyak kisah nyata yang dapat memberikan inspirasi, pelajaran, motivasi, dll bagi semua orang. Berikut ini satu kisah nyata yang sempat didokumentasikan menjadi rekaman video dan menunjukkan kepada kita bahwa: Jika seseorang itu bukan jodoh, bagaimanapun tak akan menjadi pasangan.

Selasa, 26 Juli 2016

Bekerja Bidang Apa Saja Yang Halal, Harus Bersyukur

Jangan karena gengsi sehingga anda malu untuk melakukan pekerjaan yang dibolehkan Allah. Pada hakekatnya, senua jenis pekerjaan untuk mencari rezeki yang tidak bertentangan dengan prinsip-prinsip kerja dalam Islam, boleh dilakukan oleh siapa saja pria ataupun wanita.

Sabtu, 18 Juni 2016

Ngakunya Cowok Gaul, Tapi Gak Puasa

ye ela,,,lapar sih tahan, tapi nggak tahan kalo gak merokok....ngakunya sih cowok gaul gitu, tapi gak kuat puasa....bergaul dengan siape sih tuh?

Animasi: Cari Omset, Kejar Target Lebaran

Kesempatan bulan ramadhan menjelang lebaran juga dimanfaatkan oleh para pelaku bisnis untuk mengais rezeki sebanyak-banyaknya. Mulai dari menjalankan bisnis dadakan yang mengikuti tren suasana ramadhan, hingga meningkatkan omset bisnis mereka sebelumnya.

Rabu, 15 Juni 2016

Tujuan Puasa Ramadhan Supaya Menjadi Orang Yang Bertakwa

Puasa Ramadhan itu selain sebagai perintah Allah yang wajib dilaksanakan oleh orang-orang yang beriman kepada Allah, sekaligus juga menjadi kesempatan bagi orang-orang yang beriman untuk meraih predikat takwa (derajat ketakwaan di sisi Allah)

Senin, 13 Juni 2016

Animasi Gambar Doa Kuat Puasa Ramadhan

Berikut ini adalah animasi gif sederhana gambar bergerak yang berisi teks kalimat doa yang berkaitan dengan puasa ramadhan.

Sabtu, 11 Juni 2016

#DearMantan ? Belum Dapat Jodoh Juga ya? Bagaimana Kalo Kita Balikan Aja

Sebutan mantan adalah istilah kata yang ditujukan pada seseorang yang pernah memiliki hubungan tertentu pada seseorang, kelompok, organisasi, jabatan dll, namun kemudian terputus. Terjemahan kasarnya adalah Bekas (ex).

Jumat, 10 Juni 2016

Final Destination 5 Kecelakaan Fatal Saat Berolah Raga Patah Tulang

Pernahkah anda menonton film horor yang berjudul Final Destination? Sebuah film serial yang bernuansa mistis dan seram, yang disutradarai oleh James Wong. Lokasi pembuatan film ini di Long Island dan dirilis pertama kali pada tahun 2000.

Animasi NGAJAK BukBer PING !!! Buka Puasa Bersama

Pernah mendengar istilah kata bukber? entah sejak kapan muncul dan siapa orang yang telah mempopulerkan istilah ini, namun dalam beberapa tahun terakhir di setiap bulan ramadhan, kata bukber telah digunakan dan difahami, khususnya di kalangan kaum muda Indonesia, para remaja, anak-anak sekolah,dan netizen di berbagai media sosial (sosmed), dll.

Selasa, 07 Juni 2016

Animasi DP BBM OFF Dulu Ya Sedang Sholat Tarawih

Untuk anda yang sedang mencari photo gambar animasi DP BBM OFF berkaitan dengan aktivitas ibadah sholat tarawih Ramadhan, bisa menggunakan animasi sederhana di bawah ini.

Senin, 06 Juni 2016

Hashtag #Ramadhan di Twitter dan Emoticos Symbol Bulan Sabit

Dari beberapa situs sosial media networking yang menyediakan fitur penggunaan hashtag, di mana saya ikut menggunakannya (bergabung), hanya ada satu sosmed yang saya temukan menampilkan penghormatan pada hashtag tertentu yang berkaitan dengan keIslaman, sosmed tersebut adalah: twitter.

Minggu, 05 Juni 2016

Pemerintah RI menetapkan 1 Ramadhan 1437 H Pada Hari Senin 6 Juni 2016

Berdasarkan keputusan sidang itsbat yang dipimpin langsung oleh Kementerian Agama RI, Cecep Nurwendaya, menyatakan bahwa tangal 1 Ramadhan 1437 H jatuh pada Hari Senin 6 Juni 2016.

Sabtu, 04 Juni 2016

Sambut Ramadhan, Pawai Obor Anak Pengajian Masjid Pondok Hijau Ciputat

Dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan, anak-anak santri pengajian Masjid Perumahan Pondok Hijau Ciputat mengadakan pawai obor pada hari sabtu malam minggu (04/06/2016) selepas sholat Isya.

Selasa, 31 Mei 2016

Animasi DP BBM Selamat Pagi

Selamat pagi Indonesia. Tetap Semangat mensyukuri dan menyambut pagi yang cerah. Selamat beraktivitas mengisi hari ini dengan berbagai hal positive. Semoga bermanfaat, berkah, dan bahagia.

Minggu, 29 Mei 2016

#JikaBisaMemilih #IndonesiaLebihKece Apanya?

Kalau ditanya seperti itu lebih baik beri jawaban apa ya? Mau berikan jawaban Indonesia lebih kece tentang politiknya tapi gak ngerti politik. Ya, itu cuma hashtag yang populer beberapa jam lalu di twitter dalam topik tren Indonesia.

Sabtu, 28 Mei 2016

Selamat Pagi Indonesia WIB

Hanya perbedaan beberapa menit, sebagian besar wilayah Indonesia WIB sudah memasuki waktu pagi saat ini. Di alam, burung-burung yang berterbangan dan bertengger di pepohonan, sudah memperdengarkan nyanyian rutin mereka menyambut pagi ♪ ࿐ siulan selamat pagi Indonesia WIB ✿* .

Rabu, 25 Mei 2016

Sedang Di mana dek? #Nangkring di Hatimu

Saat ingat kamu, lagi-lagi pengen nangkring, maunya nangkring,, dan nangkringnya gak di mana-mana, cuma maunya di satu tempat saja? yaitu: di hatimu.

Senin, 23 Mei 2016

Semangat Senin di Hari Senin Selamat Beraktivitas

Semangat itu penting, di saat bagaimanapun, di hari apapun termasuk juga di hari senin. Tidak akan kehilangan semangat untuk melakukan berbagai aktivitas positive: menyelesaikan tugas kerja dan lain sebagainya.

Minggu, 22 Mei 2016

#MaklumBego Maksudnya Apa Ya?

Dia yang bego atau kamu sih? maksudnya apa ya? Maklum aja Bego, jadi nanya? Tapi ada rumus bahwa orang yang bertanya itu belum tentu dia bego, iya kan? Si Penanya bisa saja hanya ingin menguji, pura-pura tidak tahu, atau dia memang orang yang tidak tahu sehingga bertanya.

Sabtu, 21 Mei 2016

Jagalah Mulutmu-Berkatalah Yang Baik Saja

Berkaitan dengan perkataan lisan, ada banyak kata pepatah, petuah hingga nasehat bijak dari agama, pengalaman, dan lain sebagainya.

DP Malam Minggu di Kamar Aja Bercanda Sama Tembok

Bagaimana kabar malam minggu anda? Setiap minggu ketemu malam minggu. Bagi pasangan muda mudi, malam minggu bisa menjadi sangat berarti, namun juga bisa juga menjadi sangat kelabu. Semoga malam minggu anda slalu bahagia.

Kamis, 12 Mei 2016

Tidak Ada Wanita Yang Sama Sepertimu

Suatu hari, dalam perkenalan antara seorang pria dan wanita di situs sosmed chatting: meetme.com. Melalui pesan private terjadi dialog teks berikut ini:

Kamis, 05 Mei 2016

Menanyakan Hal Yang Sama Dengan Cara Yang Berbeda

Menanyakan hal yang sama secara berulang kepada seseorang, bisa membuat orang itu merasa bosan atau tidak ingin menjawab pertanyaan anda.

Jumat, 29 April 2016

Arti Sebuah Photo - Kumpulan Photo Animasi Soraya

Sebuah foto walau hanyalah sebatas hasil potret digital kamera ataupun hasil lukisan tangan, namun foto dapat memberikan informasi (melalui bahasa gambar) kepada orang yang melihatnya tentang momen atau peristiwa yang telah terjadi sesuai dengan apa yang digambarkan.

Jumat, 22 April 2016

Selamat Hari Bumi 22 April 2016 Earth Day 2016

Jika anda belum tahu, setiap tanggal 22 April dirayakan peringatan hari bumi di lebih dari 193 negara di dunia dan dikoordinasi secara global oleh Jaringan Hari Bumi (Earth Day Network) sebagai dukungan terhadap menjaga lingkungan planet bumi. Tanggal ini bertepatan pada musim semi di Northern Hemisphere (belahan Bumi utara) dan musim gugur di belahan Bumi selatan

Kamis, 21 April 2016

Selamat Hari Kartini Habis Gelap Terbitlah Terang

Pernah mendengar Hari Kartini? Tanggal 21 April termasuk hari besar yang disebut dengan Hari Kartini, yang diperingati setiap tahun di Indonesia pada tanggal tersebut.

Rabu, 20 April 2016

Syukurilah Apa Yang Sudah Anda Miliki

Mereka mengatakan kepadamu jangan menyerah sebab itu sesuatu yang sangat kau inginkan. Berjuanglah dan dapatkanlah keinginanmu itu. Tapi seorang bijak yang kebetulan melihat kondisimu mengatakan kepadamu: 🎀💫 Jangan membuang waktumu sia-sia, menyerahlah dan hijrahlah 🎀💫 Selanjutnya terserah anda !

Selasa, 19 April 2016

#KamiPerempuan Indonesia di Hari Selasa

Trending topik yang menjadi Hashtag populer para netizen di Twitter Selasa siang ini adalah #KamiPerempuan, yang membicarakan topik tentang bagaimana seharusnya menjadi seorang perempuan.

Senin, 18 April 2016

Ironis, Orang Yang Membuat Anda Bahagia, Juga Bersedih

Seakan ironis, saat menyadari bahwa satu-satunya orang yang dapat membuat anda benar-benar bisa tertawa bahagia, tapi juga orang yang sama yang telah membuat anda menangis bersedih dan merasakan kesepian

Kamis, 14 April 2016

Bersyukur: Kebahagian dan Kenikmatan Dunia

Bisa merasakan kebahagiaan itu nikmat. Sebaliknya, bisa merasakan kenikmaatan itu juga bahagia. Hanya saja, ada kebahagiaan dan kenikmatan yang bersifat sementara, dan ada kebahagian yang hakiki.

Selasa, 12 April 2016

#HariBawaBekalNasional Hari Bawa Bekal Nasional

Pernah mendengar Hari Bawa Bekal Nasional? Hari Bawa Bekal Nasional diperingati di Indonesia setiap tahun pada tanggal 12 April.

Senin, 11 April 2016

#StopSinetronAJrcti vs #SupportAnakJalananRCTI

Sinetron Anak Jalanan atau disingkat AJ (sinetron produksi SinemArt yang ditayangkan RCTI) menuai kritikan tajam dari para netizen Indonesia di twitter hari ini.

Minggu, 10 April 2016

Alhamdulillahi Robbil `Alamin (Segala Puji Bagi Allah Tuhan Semesta Alam)

Alhamdulillah adalah ucapan kalimah pujian (tahmid) umat Islam yang ditujukan kepada Allah. Kalimat lengkapnya terdapat dalam ayat pertama surah al-fatehah (Arab: الفاتح , al-Fātihah, "Pembukaan"): Alhamdulillahi Robbil `Alamin (الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ) yang berarti segala puji bagi Allah, Tuhan Seluruh alam semesta.

Sabtu, 09 April 2016

Allah Maha Tahu Setiap Detail Yang Anda Kerjakan

Jika teman-teman dan orang terdekat anda tidak tahu, jika atasan dan para bawahan serta orang-orang yang anda pimpin bisa anda kelabui, namun, Janganlah mengira jika Allah tidak tahu apa saja yang anda lakukan hari ini, bahkan walau sekeras apapun usaha anda untuk menyembunyikannya, ALLAH maha tau setiap detail dari apapun yang anda kerjakan tanpa terlewatkan.

Jumat, 08 April 2016

#JumatBerkah Keistimewahan dan Keberkahan Hari Jum`at

Berdasarkan kalender Islam tentang urutan hari dalam seminggu, hari Jumat adalah hari keenam dalam satu pekan. Kata Jumu'ah dipakai menggantikan kata sittah (ستة) atau sittat yang artinya 6 (enam). Kata Jumat diambil dari Bahasa Arab, Jumu'ah yang berarti beramai-ramai, memiliki akar sama dengan kata Jama' yang berarti banyak dan juga Jima' yang artinya bergabung. Diambil dari tata cara ibadah kaum Muslim yang dilakukan pada hari ini, yaitu sholat Jum`at (Arab: صلاة الجمعة Salāt al-Jum`ah).

Kamis, 07 April 2016

#KamisNiceDay Hari Kamis Yang Baik

Alhamdulillah, kita sekarang ada di hari kamis (red: hari ketika postingan ini dipublikasikan #KamisNiceDay 17 April 2016). Pada hari yang sama, juga diperingati sebagai Hari Kesehatan Sedunia #WorldHealthDay).

#WorldHealthDay Hari Kesehatan Sedunia

Hari Kesehatan seDunia atau dikenal dengan istilah World Health Day dirayakan setiap tahun pada tanggal 7 April oleh berbagai negara di dunia. World Health Day mendapat dukungan dari Organisasi Kesehatan Dunia (World Health Organization WHO).

Rabu, 06 April 2016

Selamat Hari Nelayan Nasional ke-56 tahun 2016

Hari besar nasional Indonesia yang berhubungan dengan tanggal hari ini (6 April 2016) adalah Hari Nelayan Nasional. Tidak begitu populer dan mungkin tidak semua Warga Negara Indonesia tahu jika tanggal 6 April termasuk di antara hari besar nasional yang ditetapkan di Indonesia.

Selasa, 05 April 2016

#JejakIslamNusantara Belajar Dari Sejarah

Kita tidak bisa kembali ke masa lalu, namun kita bisa belajar dan mengambil pengalaman dari apa yang telah terjadi di masa lalu (Sejarah Kehidupan).

Jejak-Jejak Nakal Langkah Kaki Anda Tercatat

‪Setiap kali kita melangkah, kita meninggalkan jejak 💦 ada jejak yang bisa terlihat, ada juga jejak yang samar, bahkan ada juga jejak di mana kita sendiri gak bisa melihatnya 🏆 Namun, Allah Maha TAHU semua jejak, demikian pula dengan makhluk-makhluk Allah yang ditugaskan untuk mengawasi jejak kaki anda. Jejak apa yg anda tinggalkan hari ini ?‪ Kebaikan‬ atau ‪Keburukan‬?

Senin, 04 April 2016

Bahasa Tubuh Wanita (Istri) Ketika Menginginkan Seksualitas

Seorang istri (wanita) ketika ingin berhubungan seks atau aktivitas lain dengan suaminya (pria yang menjadi pasangan hidupnya) akan berusaha menarik perhatian suami dengan berbagai cara di antaranya dengan menggunakan bahasa tubuh hingga mengatakan langsung keinginannya. Namun setiap wanita, memiliki cara dan kebiasaan yg belum tentu sama.

#UN2016: Selamat Ujian Negara UN 2016

Selamat menempuh Ujian Negara (UN) ya pagi ini, bagi kamu-kamu yang saat ini akan menjalani Ujian Nasional khusus untuk siswa/siswi SMA/Sederajat kelas akhir. Jangan takut tidak lulus, tetap bersemangat, yang penting tempuh dulu ujiannya dan jawab semua soal UN dengan benar.

Sabtu, 02 April 2016

Selamat Pagi Sahabat - Alhamdulillah

Alhamdulillah, Pagi yang nikmat dan akan semakin nikmat dengan memuji dan bersyukur kepada Allah, yang senantiasa memberikan rahmat-Nya kepada kita semua di setiap keadaan dan waktu termasuk di pagi yang nikmat ini.

Jumat, 01 April 2016

#AprilWish Keinginan Soraya Di Bulan April

Apakah anda punya keinginan khusus di bulan April ini (#AprilWish)? Setiap orang punya keinginan, entah apa atau siapa yg diinginkannya, seseorang lebih tau tentang keinginannya sendiri. Orang-orang tertentu lebih suka merahasiakan keinginannya bahkan terhadap orang-orang terdekat dengan mereka.

Kamis, 31 Maret 2016

Cinta itu Kadang Lebih Mendahulukan Perasaan

Suka gak suka ya begitulah peraturannya...cinta itu kadang lebih mendahulukan perasaannya dari pada akal sehatnya.... coba bayangkan aja seperti ungkapan dalam lagu:

Apakah Sebutan Cantik itu Hanya Milik Wanita saja?

Pada hakekatnya, kecantikan itu bersifat subjektif dalam pandangan setiap orang, di mana setiap orang, baik pria maupun wanita tentu mempunyai pendapat masing-masing tentang cantik. Karenanya, jika anda seorang wanita, anda tidak perlu berkecil hati ketika ada orang lain yang mengatakan kepada anda kalau wajah anda itu jelek, dan anda tidak perlu juga merasa sombong ketika orang-orang di sekitar anda mengatakan bahwa anda termasuk wanita yang cantik, sebab masih banyak lagi orang yang akan melihat anda kebalikannya, atau masih banyak wanita lain di dunia ini yang lebih cantik dari pada anda, dan akan selalu begitu.

Rabu, 30 Maret 2016

Apa Kata Orang Lain Mudah Ya Begitulah Kata Orang

Orang lain mungkin mengatakan sangat mudah menyelesaikannya, sementara anda yang sedang mengerjakan dapat merasakan secara detail bagaimana sulitnya pekerjaan yang harus anda selesaikan tersebut..ya begitulah kata orang

Selamat Hari Film Nasional Indonesia

Hari Film Nasional diperingati oleh insan perfilman Indonesia setiap tanggal 30 Maret karena pada tepatnya tanggal 30 Maret 1950 adalah hari pertama pengambilan gambar film Darah & Doa atau Long March of Siliwangi yang disutradarai oleh Usmar Ismail. Hal ini disebabkana karena film ini dinilai sebagai film lokal pertama yang bercirikan Indonesia. Selain itu film ini juga merupakan film pertama yang benar-benar disutradarai oleh orang Indonesia asli dan juga diproduksi oleh perusahaan film milik orang Indonesia asli yang bernama Perfini (Perusahaan Film Nasional Indonesia) dimana Usmar Ismail tercatat juga sebagai pendirinya.

Selasa, 29 Maret 2016

3 Bahan Alami Yg Bisa Melancarkan Menstruasi Wanita

Jika anda seorang wanita atau ada wanita dari anggota keluarga anda yang mengalami siklus menstruasi yang tidak normal, maka 3 bahan alami berikut ini dapat membantu menormalkan siklus menstruasi wanita

#3KataSetelahPutus: Kau Jadi Mantan

Trending topik di Twitter yang populer dibicarakan netizen untuk area Indonesia pagi ini (29/032016) berkaitan dengan kata Putus dengan menggunakan hashtag #3KataSetelahPutus (bisa putus cinta, putus hubungan asmara, putus pertemanan lama, putus apa aja)

Senin, 28 Maret 2016

#PrayForPakistan: Ledakan Bom di Lahore, Pakistan

Lagi-lagi peristiwa menggenaskan dan mengerikan yang dilakukan oleh para oknum penjahat tidak bermoral dan beragama terjadi di dunia. Kali ini aksi diduga melalui berupa bom bunuh diri yang menimbulkan ledakan di daerah taman Gulshan-e-Iqbal, dimana banyak orang berkumpul pada hari Minggu malam (27 Maret)/

5 Ciri Islam Sontoloyo Menurut Bung Karno

Dalam catatan berikut ini tidak bermaksud mendewa-dewakan Bung Karno (Soekarno)1 dan tidak juga bermaksud untuk melecehkan agama manapun kecuali sebatas menyampaikan kepada anda bagaimana pandangan Bung Karno tentang penganut agama Islam di Indonesia.

Minggu, 27 Maret 2016

Jangan Lupa Besok Senin Lagi

Waktu berjalan seperti gak berasa, tadi siang masih terasa liburan hari minggu, sekarang saat malam, sadar kalau besok uda senin lagi.

Sabtu, 26 Maret 2016

#GueBahagianyaPas Malam Mingguan Doang

Kalo lo ditanya seseorang, kapan sih lo merasa bahagia....? lo tentu punya jawaban sendiri.. Jawaban lo bisa aja berkaitan dengan status lo, kondisi hati lo, keuangan lo, atau apa aja terserah lo..

Macam-Macam Nama Hantu: Pernah Melihat Hantu?

Pernah gak kamu melihat hantu? Menurut cerita orang-orang di acara dunia lain yang pernah melihat hantu, rupa hantu itu beda-beda bentuk dan sifatnya.

Jumat, 25 Maret 2016

PrayForNigeria Kekejaman Teroris Boko Haram

Saat membuka twitter hari ini dan melihat trending topik Indonesia di bawah hashtag paling atas yang muncul adalah #JumatBerkah dan terdapat Hashtag #PrayForNigeria. Iseng mengkliknya, nauzublillah terdapat photo-photo dan gambar aksi brutal kekejaman luar biasa yang dilakukan oleh kelompok militan dan teroris yang terkenal dengan nama Boko Haram (diucapkan [bōːkòː hàrâm], yang dalam bahasa Hausa berarti "pendidikan Barat haram")

Kamis, 24 Maret 2016

Peringatan Bandung Lautan Api 24 Maret 1946

Sebagian dari masa lalu kita adalah sejarah yang bermakna dan menjadi pelajaran (ibroh) dan peringatan bagi kita..... seberapa baik anda mengambil hikmah dari sejarah adalah tergantung dari bagaimana cara anda membaca sejarah....

Selasa, 22 Maret 2016

Selamat Hari Air Sedunia World Water Day

Ternyata hari ini, tanggal 22 Maret adalah Hari Air seDunia, yaitu acara tahunan yang dirayakan setiap tanggal 22 Maret oleh dunia yang memfokuskan perhatian pada pentingnya air bersih dan menimbulkan kesadaran publik dan negara tentang pengelolaan sumber daya air bersih

Nama 13 Korban Jatuhnya Helikopter TNI di Poso

Berita duka dari kalangan TNI AD dengan terjadinya insiden Alutsista TNI, yaitu musibah kecelakaan yang menimpa helikopter milik TNI AD di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, ketika sedang bertugas hendak memburu kelompok teroris di Poso yang diketuai oleh Santoso (Minggu, sore, 20/3/2016).

Senin, 21 Maret 2016

Selamat Hari Hutan Sedunia International Day of Forests

Apa yang diperingati dunia internasional pada hari ini? Di antaranya merayakan Hari Hutan Sedunia yang diperingati setiap tanggal 21 Maret.

Minggu, 20 Maret 2016

Selamat Hari Bahagia Sedunia International Day of Happiness

Ternyata Sekarang hari bahagia telah ditetapkan dan diperingati setiap tahun di seluruh dunia, tepatnya setiap tanggal 20 Maret sebagai International Day of Happiness, setidaknya dirayakan di 193 negara anggota PBB yang telah menyerukan kebahagiaan untuk diberikan prioritas yang lebih besar.

PrayForTurkey: Serangan Bom Bunuh Diri di Turki

Subhanallah ‪sedih‬ 😔 melihat gambar dalam hashtag 🙏 ‪#‎PrayForTurkey‬ yg muncul di berbagai situs sosial media seperti twitter, FB, G+, dll,,,, This is so sad... May Allah grant the victims Jannah 😔 seakan bermimpi, tapi ini betul-betul terjadi dan begitu lagi terjadi 😥 semoga Allah memberikan mereka ketabahan di ‪Instambul‬

Sabtu, 19 Maret 2016

Pertimbangan Sebelum Membeli Sesuatu

Pernahkan anda membeli sesuatu seperti barang, hewan, atau lainnya? Sebelum memutuskan untuk membelinya, mungkin anda akan mempertimbangkan lebih dahulu apakah anda akan membelinya atau tidak.

Kamis, 17 Maret 2016

Jika Orang Lain Bisa, Belum Tentu Anda Bisa

Orang lain bisa? Belum tentu anda bisa, apalagi jika harus bisa sama persis seperti mereka, pendidikan dan pengalamannya kan beda. Maksain diri sendiri persis seperti orang lain di luar kemampuan diri, entar capek sendiri !

Rabu, 16 Maret 2016

Wanita Dengan Generasi 4G

Para wanita yang diberikan kesempatan hidup di zaman moderen, terutama yang tinggal di daerah perkotaan, baik sedikit ataupun banyak, akan terkena imbas dari perkembangan berbagai teknologi modern seperti penggunaan handphone terbaru terkini, aktif di berbagai situs media sosial, dan lainnya

Selasa, 15 Maret 2016

Inilah Resiko Terburuk Karir Jabatan Politik Anda

Jangan begitu saja tergiur dengan tawaran jabatan, bujukan mengikuti pemilihan anggota dewan, gubernur, presiden, dll sebelum anda memastikan diri anda memang mampu menjalankan amanah tersebut andaikata anda terpilih atau posisi itu diberikan kepada anda...

Minggu, 28 Februari 2016

Tarekat Murid 0 dan Guru 1, Zikir Akal dan Hati

Satu hari, seorang murid dari Medan (sebut saja 0=nama samaran, yang sedang menjalani tarekat tertentu dari seorang mursyid/gurunya di medan), namun mungkin ia belum menemukan kepuasan dari proses suluk yang dilakukannya...sehingga beliau masih mencari tambahan pelajaran dari beberapa guru/orang lain tentang apa yang sedang dipelajarinya.

Jumat, 26 Februari 2016

Orang Gila dan Ayam Pengais Makanan

Ketika melihat sekelompok orang berdasi keluar masuk di sebuah gedung proyek, orang gila yang sedang berjalan lewat di area itu berhenti sesaat dan kemudian berkata kepada mereka sambil teriak: hai...selamat ‪siang‬ para pengais, kalian seperti sekelompok ‪ayam‬ yg sedang mengais makanan di atas tanah yang kotor?

Fungsi AKal‬ Mampu Menemukan ALLAH?

‪Jangan pernah sekalipun membuang akal anda, sebab akal adalah pemberian ALLAH...demikian pula, jangan pernah mengabaikan ‪qalbu‬ anda, sebab qalbu anda juga pemberian ALLAH. Keduanya harus diajak beriman kepada Allah.

Kamis, 25 Februari 2016

Budak-Budak Masa Lalu dan Masa Kini

Arti Kata Budak
Dalam bahasa Indonesia, arti kata budak/bu·dak/ adalah anak atau kanak-kanak, hamba, jongos, anak buah, orang-orang yg diperlakukan seperti barang (aset pribadi, hak milik, budak berlian) yang dapat diperjualbelikan dan bisa dipaksa oleh si pembelinya untuk melakukan apa saja seperti bekerja keras tanpa perlu digaji.

Senin, 22 Februari 2016

Janji Allah itu Pasti Benar

‪Jangan mudah berjanji untuk sehidup semati apalagi itu tidak pasti, karena janji kosong itu hanya akan menyakitkan hati, dan kematian itu rahasia ilahi yang pasti akan kita lewati nanti.

Sabtu, 20 Februari 2016

Puisi Malam Tabir Hamba dan Tuhan (Selepas Sholat Malam)

Satu persatu pesan itu turun, seperti tetesan ‪‎air‬ yang turun dari langit, memberikan kesejukan dan pencerahan yang langsung menusuk jantung hati dan akalnya

Jumat, 19 Februari 2016

Rumus Sederhana Memahami Panca Indra

Anak berdua bapaknya, sedang menonton Film Hantu, kemudian berkata kepada bapaknya: "Pak filmnya seram banget nich". Kata Bapak, merespon si anak: "Ada lagi Cerita Nyata yang Lebih Seram di dalam al-Qur`an, mau dengar? ‪‎NERAKA"

Kamis, 18 Februari 2016

Jadi Manusia itu Punya Hati dan Akal yg Beriman

Banyak orang memisahkan antara hati (‪qalbu‬) dan akal (‪‎pikiran‬). Sebagian orang mendewakan ‪‎hati‬ dan membuang ‪‎akal‬ dalam dirinya. Sebagiannya lagi mendewakan akal dan membuang hatinya.

Sampaikanlah ! Muka Pecinta dan Pembenci

Saudaraku, mereka melihat mukamu itu bukanlah sebagai ‪pecinta‬ tapi ‪pembenci‬ yang berselubungkan pakaian berwarna putih lagi bersih. Kau tampak suci, tapi bagi mereka kau hanyalah kotoran berwarna putih.

Rabu, 17 Februari 2016

Kau datang secepat kilat, sama cepatnya ketika kau pergi

Ungkapan pepatah tentang: ⚡️ Kau datang secepat kilat, sama cepatnya ketika kau pergi ⚡️

Sabtu, 13 Februari 2016

16 Hal Paling Enak dan Paling Gak Enak

Setiap orang pernah merasakan hal yang paling enak dalam hidup mereka, entah makanan, minuman, keadaan situasi, atau lainnya.  Kebalikannya adalah, merasakan sesuatu yang paling gak enak.

Selasa, 09 Februari 2016

Memahami Kamu Lebih Sulit Dari Pada Matematika

Aku sudah lelah untuk belajar memahami kamu, kalo dibandingkan dengan pelajaran matematika di sekolah, sepertinya memahami kamu jauh lebih sulit.....

Selasa, 02 Februari 2016

Dongeng: Seekor Semut Meminta Menjadi Gajah

Mungkin anda berharap terlalu berlebihan ! Umpamakan seekor ‪Semut‬ yg berharap bisa menjadi seeokor ‪Gajah‬ !

Jumat, 29 Januari 2016

Arti Cantik dan 3 Macam Orang di Dunia Yg Mencari Cantik

Sebelum anda mengetahui tentang siapa 3 macam orang di dunia ini yang paling suka mencari cantik, lebih dahulu saya ingin anda memahami arti cantik menurut bahasa dan apa kata banyak orang tentang cantik.

Mencari Bahagia? Apa Kata Orang Tentang Bahagia?

Apakah kamu sudah merasa bahagia? Bagaimana cara kamu mendapatkan kebahagiaan? Yakinkah kamu jika bahagia yang kamu rasakan saat ini bukanlah perasaan semu belaka alias palsu atau fatamorgana yang di lain waktu akan segera menghilang dari dirimu? Betulkah itu yang akan membuatmu bahagia?

Kamis, 28 Januari 2016

Bersabarlah ! Larangan Putus Asa Dari Rahmat Allah

Sedang dapat masalah? Tenang Bro Sis !!! Fokuslah dan Bersabarlah ! Anggap sajalah masalah itu sebagai latihan untuk membentuk pribadi kita menjadi lebih kuat dan mantap serta bijaksana.

Rabu, 27 Januari 2016

Arti Cinta Kasmaran Jatuh Cinta

Jangan sia-siakan kesempatan baik. Jika kamu mencintai seseorang, katakanlah padanya, jika tidak, cepat atau lambat orang lain yang akan melakukannya.

Selasa, 26 Januari 2016

Hidup itu Seperti Gitar Listrik yang Bisa Dimainkan

Hidup itu terkadang seperti gitar listrik yg bisa dimainkan, Namun tidak semua orang bisa bermain gitar dengan baik (professional). Bagus tidaknya hasil suara petikan gitar didengar tergantung bagaimana cara anda memetik gitar dan bagaimana anda menikmanti petikan gitar anda...
Coba Dengarkan: Melodi Gitar Relaks

Wanita Menurut Al-Qur`an (Ayat Ayat Tentang Wanita)

Jika sebelumnya, topik berita tentang wanita berdasarkan apa pendapat seseorang tentang wanita, misalnya: wanita menurut pikiran wanita (baca di halaman Curhat), Apa kata pria tentang wanita, dll, maka catatan berikut ini, bagaimana wanita menurut al-Qur`an?

Senin, 25 Januari 2016

Pak Mul, Kisah Pedagang Toko Grosir Sukses di Jambi

Dikenal dengan nama Pak Mul (43th), Seorang pegusaha swasta di Kota Jambi, yang mengawali usahanya beberapa tahun yang lalu dengan membuka sebuah toko kelontong kecil-kecilan bersama istrinya dengan modal pas-pasan (Rp. 30jt utk sewa tempat dan beli barang) di daerah Kumpe Kabupaten Muara Jambi.

Apa Kata Pria Tentang Kecantikan Wanita

Jika anda bertanya bagaimana pendapat pria tentang wanita  (kecantikan, sifat, kelebihan, dll) dengan jawaban kata LEBIH tapi ringkas dan cepat, mungkin anda akan menemukan beragam jawaban menarik, unik, menyenangkan, menyebalkan, memuji, merendahkan, dll.

Minggu, 24 Januari 2016

Mengapa Tubuh Gemetar Saat Kedinginan?

Beberapa orang tertentu, terutama yang memiliki badan kurus biasanya lebih rentan dan sangat tidak tahan dengan cuaca dingin seperti suasana di musim hujan atau di tempat-tempat tertentu yang dingin seperti di puncak gunung.

Apa itu LGBT? Mengapa Menristek Melarang LGBT di Kampus

Baru-baru ini, kabar yg cukup populer dan memberitakan sesuatu yg dianggap mengkuatirkan dapat merusak akhlak dan moral para pelajar dan mahasiswa Indonesia adalah berita tentang LGBT yg datang dari kalangan kampus.

Kamis, 21 Januari 2016

Wanita itu Seperti Mobil Baru Barang Bekas

Ada banyak perumpaan orang tentang wanita, di antaranya wanita itu diperumpamakan seperti sebuah mobil baru dari showroom atau mobil bekas yg akan diabaikan, atau benda (barang bekas) lainnya yg dibuang.

Rabu, 20 Januari 2016

Wanita itu Seperti Lilin Walau Hatinya Terluka....

Banyak orang mengumpamakan wanita itu seperti benda tertentu, keadaan, sifat unik, atau lainnya. Di antaranya, mengumpamakan wanita itu seperti lilin yang terus menyinari ruangan walau dirinya sendiri harus terbakar habis.

Selasa, 19 Januari 2016

Arti Seorang Sahabat Sejati itu Seperti Keluarga

Sudahkah kamu menemukan orang yang telah menjadi sahabat sejatimu? Seperti apakah orang yang telah bersedia menjadi sahabat sejatimu itu? Bagaimanakah seharusnya sahabat sejati itu menurut kamu?

Senin, 18 Januari 2016

Mengapa Wanita Menangis? Mengertilah !!!

Terkadang seorang wanita gak mampu menjelaskan mengapa dia menangis dan untuk apa dia menangis? Ketika anda bertanya kepadanya, dia hanya memberikan jawaban diam, atau hanya memalingkan wajah, atau berusaha menutupi wajahnya, atau cuma mengucurkan air mata sambil mengencangkan suara tangisannya.

Minggu, 17 Januari 2016

Cara Memikat Hati Seorang Gadis / Wanita

Kalau kamu masih penasaran dan terus mencari-cari cara yang paling romantis untuk memikat hati seorang gadis (wanita), maka sebaiknya bacalah buku-buku cinta atau bertanyalah kepada ahlinya !!!

Sabtu, 16 Januari 2016

Perintah Memakai Jilbab Menurut Berbagai Kitab Suci Agama

Apakah perintah memakai jilbab bagi wanita (kerudung penutup kepala) hanya ada dalam agama Islam saja? Di antara orang yang memberikan jawaban atas pertanyaan ini dengan detail lengkap berdasarkan dalil-dalil kitab suci, baik dari al-Qur`an maupun kitab suci agama lainnya di luar kepala (Hapal) adalah Dr. Zakir Naik 1.

Selasa, 12 Januari 2016

Pantun Harapan Maksud Hati

Keinginan adalah harapan
Bagi Setiap Orang Dalam Kehidupan
Seperti orang yg mendayung sampan
Mengharapkan Bahagia Hidup yg Mapan

Jumat, 08 Januari 2016

Cara Menciptakan Kedamaian dan Ketenangan Hati dan Pikiran

Berbagai cara dilakukan orang demi menemukan kedamaian dan ketenangan dalam hidupnya. Mendengarkan musik favorit, mendaki puncak gunung tertinggi, jalan-jalan ke tempat wisata, semedi di gua, curhat dengan sahabat karib, dll

Rabu, 06 Januari 2016

Jujurlah Padaku ! Cuma itu Yang Kuminta Darimu

Ada Ungkapan Gadis seperti: kata hatiku sih pengennya jujur, tapi aku malu mengatakannya padamu. Aku malu kalau harus mengatakan sejujurnya padamu.

Video Bayi Menggemaskan~Ya Allahu Yaa Rabbii

Semua bayi sebenarnya menggemaskan, lucu, imut-imut, menyenangkan, terutama menurut ke-2 orang tua mereka. Bayi yang bisa dilahirkan dengan selamat dan sehat merupakan anugrah sekaligus menjadi amanah bagi kedua orang tuanya untuk dibimbing, dididik, dstnya.

Minggu, 03 Januari 2016

Photo Soraya Selfie Gadis Berjilbab

Mungkin sudah menjadi kebiasaan sebagian banyak orang yang punya handphone pada masa ini, kalau sedang pegang hp dan memungkinkan, maka akan memotret apa saja, baik berkaitan dengan peristiwa life yang sedang terjadi dilihatnya atau sekedar memotret photo selfie dirinya.

Sabtu, 02 Januari 2016

Wanita Muslimah Diwajibkan Memakai Jilbab

Suatu hari saat kumpul ngobrol para ibu-ibu tetangga (di antara mereka ada yg pakai jilbab dan ada juga yang tidak memakai jilbab) berbincang tentang apa saja hingga salah seorang dari mereka yg tidak pakai jilbab bertanya: Apakah memakai jilbab (kerudung penutup kepala) itu merupakan kewajiban atau hanyalah mengikuti budaya dari Arab (Timur Tengah)?

Jumat, 01 Januari 2016

Cerita Soraya di Tahun Baru 2016

Tahun 2015 telah berlalu, yang tertinggal hanyalah jejak-jejak memori (kenangan) masa lalu di antara dosa dan pahala, antara kebaikan dan kejahatan, antara kesuksesan dan kegagalan, antara kecemasan dan kenyamanan, antara kecantikan dan ketampanan, antara kekakayaan dan kemiskinan, di antara orang yang mau bersedekah bin dermawan dan orang yang kikir bin pelit dll.