Jika teman-teman dan orang terdekat anda tidak tahu, jika atasan dan para bawahan serta orang-orang yang anda pimpin bisa anda kelabui, namun, Janganlah mengira jika Allah tidak tahu apa saja yang anda lakukan hari ini, bahkan walau sekeras apapun usaha anda untuk menyembunyikannya, ALLAH maha tau setiap detail dari apapun yang anda kerjakan tanpa terlewatkan.

Allah itu Tuhan Yang Maha Tahu

Walau anda bersembunyi di semak-semak belukar atau di kamar hotel berkelas menjaga privasi dan melindungi kegiatan anda dari mata-mata manusia pengintip, sehingga anda merasa bebas melakukan perzinahan. Namun ketahuilah !Allah maha tahu detail setiap perbuatan dosa anda.

Walau anda bersekongkol dengan komplotan mafia koruptor yang sangat rapi dan berpengalaman dalam mencuri uang rakyat dan negara, sehingga anda merasa bebas melakukan pencurian sepuas anda, guna memperkaya diri, keluarga, dan komplotan anda. Namun ketahuilah ! Allah maha tahu detail setiap kejahatan korupsi anda.

Walau Anda menutupi muka anda dengan topeng hitam, sehingga anda merasa bebas merampok, membegal dan membunuh orang-orang yang lemah. Namun ketahuilah ! Allah maha tahu detail setiap peristiwa perampokan dan pembunuhan yang anda lakukan.

Walau anda bisa menipu semua orang dengan berbagai trik jahat dan curang, mengurangi timbangan dalam berdagang, menjual produk palsu, dll, sehingga anda merasa bebas dan nyaman melakukan penipuan. Namun ketahuilah !!! Allah Maha tahu detail setiap tipu daya yang dilakukan manusia dan setan.

Sesungguhnya ....
Tidak ada sesuatupun yang Allah tidak tahu, sebab Allah itu Tuhan yang Maha tahu
Tidak ada perbuatan apapun yang luput dari penglihatan Allah, sebab Allah itu Maha Maha Melihat
Tidak ada Tipu Daya apapun yang dapat Menipu Allah, sebab Allah itu Maha Kuasa
Karena itu, Bertobatlah dan Berbuatlah Yang dibenarkan Allah Saja !

Allah Ta’ala berfirman:

أَلَا يَعْلَمُ مَنْ خَلَقَ وَهُوَ اللَّطِيفُ الْخَبِيرُ 
“Sejatinya yang menciptakan itu sangat mengetahui. 
Dan Dia adalah yang Maha Lembut dan Maha Mengetahui.” 
(QS. Al-Mulk: 14) 

Begitu juga Allah Mengetahui apa yang disembunyikan di dalam hati.

والله عليم بذات الصدور 
Dan Allah Maha Mengetahui segala isi hati.
(Q.S. At Tagabun: 4) 

Dan firman-Nya:

إن تخفوا ما في صدوركم أو تبدوه يعلمه الله 
Jika kamu menyembunyikan apa yang ada di hatimu atau kamu melahirkannya, pasti Allah mengetahuinya. (Q.S. Ali Imran: 29)

يعلم ما بين أيديهم وما خلفهم 
Allah mengetahui apa-apa yang di hadapkan mereka dan apa-apa yang di belakang mereka.
(Q.S. Al Baqarah: 255)

Surah Ar-Ra`d 9-10

عَالِمُ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ الْكَبِيرُ الْمُتَعَالِ (٩)
 سَوَاءٌ مِنْكُمْ مَنْ أَسَرَّ الْقَوْلَ وَمَنْ جَهَرَ بِهِ وَمَنْ هُوَ مُسْتَخْفٍ بِاللَّيْلِ وَسَارِبٌ بِالنَّهَارِ (١٠)
 (Allah) Maha Mengetahui yang gaib dan yang nyata ,Yang Maha Agung , Yang Maha Tinggi (9). 
Sama saja (bagi Allah) siapa di antara kamu yang merahasiakan ucapannya dan siapa yang berterus terang dengannya, dan siapa yang bersembunyi di malam hari dan (yang) berjalan di siang hari (10)
(QS. Ra'd 9-10 ) 

Silahkan telusuri di al-Qur`an maupun al-Hadis tentang bagaimana Allah Maha Mengetahui, Allah Maha Melihat, Allah Maha Mendengar, Allah Maha Bijaksana, dll

Tauhid Lainnya:
Jejak-Jejak Nakal Langkah Kaki Anda Tercatat.