Arti Kata Dobel Pengertian Dobel- Kamus

SORAYA.web.id, Kata Dobel berasal dari bahasa English (double). Dalam penggunaan bahasa Indonesia, kata dobel memiliki beberapa makna di antaranya:

arti kata dobel pengertian dobel permainan ganda cewek berjilbab

Arti kata Dobel

  1. Rangkap dua. Contoh kalimat: supaya kuat, sebaiknya ikatannya harus dobel. Soraya memakai baju dobel untuk membuat tubuhnya hangat di cuaca dingin malam itu.
  2. Bermain berpasangan; bermain ganda. Contoh kalimat: Soraya adalah cewek berjilbab yang suka permainan dobel. Dalam pertandingan lomba panjat pinang Agustusan kali ini, ia akan bermain dobel dengan tetangganya untuk melawan pasangan dari kampung sebelah.
  3. Dua Sekaligus. Contoh kalimat: Karena bulan sebelumnya menunggak pembayaran, maka sekarang dia terpaksa harus membayar dobel; Mungkin karena kedinginan, sehingga gadis itu memakai baju dobel
  4. Lipat Dua. Contoh kalimat: Semua karyawan restoran ini mendapatkan bonus dobel karena keberhasilan mereka bekerjasama sebagai satu tim dalam melayani konsumen.
  5. Kembar; Lebih Dari Satu Tapi Sama. Contoh dalam kalimat: Saya memang butuh 2 macam tapi bukan dobel seperti ini.
Kamus Lainnya:

Posting Komentar

4 Komentar

  1. /nctzh/
    Abang
    : dek, yuk kita main lagi yuk dek
    Cewek
    : main apa main? /micingin mata/
    Abang
    : hehe main dobel lagi
    Cewek
    : ga ah bang, males sama yg loyo
    Abang
    : dijamin deh gk bakalan loyo lagi
    Cewek
    : hem gak ah, capek baru mulai panas, lemas
    Abang
    : hahaha uda kuatan ni 100%
    Cewek
    : beneran..? (cont)

    BalasHapus

  2. Punya kamu dobel yaa? Pinjam dong satu, buat nemanin tidur malamku haha ! :)

    BalasHapus
  3. Nanda Sulistina12 Juli 2020 04.47

    Paliing seneng mainini telurnya dobel loh itu. Kalo buat cowok2 pemain dobel main 6x sehari bergantian mah oke oke aja ya. Tapi ga cocok buat pemain single kaya mereka kalo harus main 6x dalam sehari, bisa pinsan

    BalasHapus
  4. Tito Siregar13 Juli 2020 13.54

    Mau tanya mimin nih? kalo arti dobel shot itu apaan ya min?.
    "BTW pengen juga nih dapat nyicip martabak dobel nya"

    BalasHapus

Silahkan berikan komentar anda ! Semoga bermanfaat, amin.

Ads Privacy | Share Curhat Anda di Forum SorayaBlog | Shop Toko Soraya
CC BY-NC-ND 3.0 | Templates by Way2Themes