Senin, 30 Juli 2018

Cara Monetisasi Blog Anda Menghasilkan Uang Tiap Bulan

Jika anda suka menulis artikel blog, maka anda memiliki kesempatan untuk mendapatkan penghasilan uang bulanan jutaan rupiah dan dollar hingga tak terbatas dari situs blog anda. Caranya, dengan menjadikan situs blog anda sebagai Blog Penghasil Uang.

Ikuti Langkah-Langkah Monetisasi Blog Penghasil Uang Berikut ini:
  1. Maksimalkan penampilan situs blog anda dengan penggunaan template atau kode script yang ringan (yang bisa diakses oleh pembaca via laptop maupun mobiling) dan mengupdate secara teratur berbagai konten (tulisan artikel berita, gambar, video) yang menarik.
  2. Menghubungkan situs blog anda dengan semua akun situs jejaring sosial tempat anda bergabung. Seperti Twitter, Google+, Facebook, dan lainnya.
  3. Daftarkan URL situs blog anda sebagai partner Publisher ke salah satu situs penyedia iklan baik perusahaan lokal maupun luar negeri. Di antaranya yang paling populer dan terpercaya adalah mengikuti program Google Adsense dengan menjadi Google Publisher yaitu menjalankan advertisement atau penayangan iklan milik advertiser oleh Google Adsense. Untuk perusahaan lokal Indonesia, anda bisa me-monetisasi blog anda menjadi mesin penghasil uang dengan cara menayangkan iklan dari berbagai situs penyedia program reseller dan affiliasi perusahaan lokal seperti yang ditawarkan oleh sistem Indonesia Lazada Affiliate Program, Bhinneka Affiliate, dan ratusan situs lokal lainnya. Tentunya setelah anda berhasil mendaftar dan diterima sebagai salah satu anggota affiliasi situs mereka.
  4. Jika anda tidak ingin mengikuti langkah yang ketiga, maka anda bisa menayangkan iklan jasa atau produk perusahaan milik anda sendiri. Caranya, cukup dengan membuat postingan konten yang menjelaskan tentang produk yang anda jual atau jasa yang anda tawarkan. Selanjutnya, menunggu calon konsumen yang tertarik untuk membeli produk atau menggunakan jasa anda.
  5. Promosikanlah situs blog dan postingan anda di mana saja baik menggunakan cara berpromosi gratis di sosial media ataupun berbayar.
  6. Lihatlah total uang yang telah berhasil dimasukkan ke rekening bank anda secara otomatis setelah menjalankan program monetisasi blog.
BACA JUGA:
Oleh: http://bit.ly/artireferral
Contoh Gambar 1 Penghasilan Monetasi Blog dengan Google Adsense
Contoh Gambar 1 Penghasilan Monetasi Blog dengan Google Adsense

Peraturan Monetisasi Blog:
  • Jika anda memonetisasi blog anda dengan mengikuti langkah yang ke-3, maka pastikanlah semua konten dalam situs blog anda tidak melanggar kebijakan sebagai publisher dari situs penyedia program monetisasi blog yang anda ikuti. Pelanggaran dapat menyebabkan situs anda dikeluarkan dari program.
  • Jika anda menjalankan langkah yang ke-4 pada layanan buat blog gratis seperti blogger.com, wordpress.com, idsosial.net, dll, maka pastikanlah semua postingan konten periklanan tidak melanggar kebijakan situs penyedia blog yang anda gunakan.

BACA JUGA:
Oleh:  http://bit.ly/artiSEO

Contoh Gambar 2 Penghasilan Monetasi Blog dengan Google Adsense
Contoh Gambar 2 Penghasilan Monetasi Blog dengan Google Adsense

Bagaimana Blog Anda Bisa Menghasilkan Uang?
  • Bila anda berhasil menjalankan langkah yang ke-3 dengan baik, maka sistem monetisasi blog akan memberikan uang dalam rupiah atau dollar setiap kali iklan berhasil ditayangkan di situs blog anda atau anda akan dibayar bila ada pembaca yang mengklik iklan (Pay Per Click). Total penghasilan uang akan diakumulasi setiap bulan dan secara otomatis akan ditransfer dalam batasan jumlah tertentu yang disepakati ke rekening bank anda.
  • Bila anda berhasil menjalankan langkah yang ke-4 maka besarnya penghasilan uang dari blog anda dihitung berdasarkan jumlah produk/jasa yang berhasil terjual.
Selanjutnya Selamat Memonetisasi Blog !
Salam Sukses
Jika Masih bingung, bisa bertanya via:
twitter@SorayaForum atau FB@SorayaForum
Buat Tautan ke Postingan ini: Cara Monetisasi Blog Anda Menghasilkan Uang Tiap Bulan

Animasi Button Soraya: Animasi Soraya copy dan paste di widget sidebar situs anda

Share Ke Sosmed Anda:

G+

Komentar Pesbuker: Cara Monetisasi Blog Anda Menghasilkan Uang Tiap Bulan