Kalau ditanya jujur, tidak ada orang normal yang mau sakit. Sebab sakit itu pedih, menderita, dll. Beberapa orang kaya, bahkan rela mengeluarkan uang ratusan juta rupiah demi perawatan kesehatan tubuhnya, karena menyadari bahwa Hidup Sehat itu Nikmat.

Nikmatnya hidup sehat itu sering diabaikan atau dilupakan sehingga mengabaikan pantangan dari kesehatan tubuh itu sendiri. Setelah terkena penyakit, baru teringat betapa nikmatnya hidup sehat itu.

Di antara cara sederhana menjaga kesehatan tubuh adalah mengatur pola makan minum yang sehat dan gaya hidup normal yang tidak merusak kesehatan. Memakan makanan secara sembarangan dapat beresiko mendatangkan penyakit ringan hingga penyakit kronis seperti kencing manis (diabetes), jantung, kegemukan (obesitas), dll.  Demikian juga dengan meminum minuman yang berbahaya seperti alkohol, minuman keras, dan sejenisnya. Coba baca juga tentang: Hadits Makanan Halalan dan Thayyiban.

Jika anda setuju bahwa hidup sehat itu nikmat, maka jagalah kesehatan anda mulai saat ini dan bersyukurlah atas kesehatan anda. Sakit tidak saja dapat mengganggu aktivitas hari-hari anda, tapi juga mempersulit orang-orang yang mencintai anda, mulai dari keluarga, saudara, anak-anak, teman, dll.