Rabu, 29 November 2017

Review Video Iklan Boxes Ayo kita #UnlockJakarta

Video ini pertama kali kami tonton setelah membuka gmail dan menemukan email iklan atau sponsor pada bagian kolom promosi di gmail.

Salah satu Email promosi yang masuk dan membuat kami penasaran untuk membaca isi pesannya adalah inbox yang dikirim atau dipasang oleh uber.indonesia@uber.com dengan title/subjeck: Ayo #UnlockJakarta dengan berdonasi melalui The Box.

Setelah membuka isi pesan, yang muncul pertama kali pada bagian atas konten pesan email adalah gambar animasi bergerak cuplikan sebuah video. Karena penasaran, kami pun mengklik gambar yang ternyata otomatis membuka tautan ke situs youtube di mana video tersebut dipublikasikan. Kami pun menonton video tersebut hingga selesai, dan selanjutnya membuat postingan review video ini.


Pertanyaan Keterangan Video
Judul: Boxes | Ayo kita #UnlockJakarta
Keterangan: Tonton dan lihat apa yang akan terjadi kalau kota kita dipenuhi oleh orang-orang dalam box satuan yang mengisi jalanan kota sampai ke titik yang konyol. Bayangkan kalau orang-orang di dalam box ini adalah mobil...

Pelajari dengan mengunjungi http://unlockingcities.com #ridetogether #unlockJakarta Simak di balik layar pembuatannya:
Publikasi: 31 Okt 2017
Poster: Uber Indonesia
Durasi: 1 Menit 20 Detik
Kategori: Hiburan
Lisensi Youtube Standar
Sumber: https://youtu.be/YOUUwkCQLUo

Review Video Iklan
Rekaman upload video sangat jernih, jika ditonton melalui akses internet cepat, maka kejernihan tayangan video akan semakin baik. Walau cuma video singkat, namun video ini dibuat sangat professional dan memberikan kesan mahal yaitu membutuhkan dana yang banyak untuk membuat video singkat ini atau hanya kelas perusahaan atau creator bermodal yang bisa membuat video sejenis.

Kreativitas Ide
Konten video memperlihatkan aktivitas orang-orang perkotaan yang membawa kardus yang diumpamakan sebagai mobil dan semakin lama semakin banyak dan memenuhi area kota. Pada waktunya, berbagai persoalan pun muncul seperti kemacetan, tabrakan, pertengkaran, hingga orang-orang yang stres.

Kategori Hiburan
Sebagai video dalam kategori hiburan, ide konten sudah sangat menarik dan bisa memberikan hiburan singkat bagi penontonnya

Boxes Ayo kita #UnlockJakarta

Video Iklan
Tayangan video dikemas sedemikian rupa dengan memadukan konten video yang berisi pesan edukatif solusi atasi kemacetan kota Jakarta versi creator video, namun sekaligus juga menyisipkan pesan ke penonton tentang program bisnis perusahaan.

Komentar Positive Negatif:
Mengingat tidak ada buatan manusia yang sempurna, termasuk juga dalam hal kreasi video di atas, selalu ada orang yang menilai positive, dan ada juga yang negatif. Pertanggal postingan ini kami buat, yang tidak suka video ini hanya berjumlah 186 pengguna, sangat jauh lebih sedikit dibandingkan yang menyukai sebanyak 2 ribu. Sedangkan video telah ditonton lebih dari 6 juta kali sejak tanggal dipublikasikan.

Walau pun video ini berisi pesan edukatif tentang solusi mengatasi kemacetan Jakarta, namun video ini dipload bukan pada kategori pendidikan, melainkan kategori hiburan. Jadi baik solusi yang ditawarkan itu salah ataupun betul, point utamanya adalah hiburan.

Ending Video
Pesan yang paling utama disampaikan dari video iklan di atas adalah terletak pada detik-detik terakhir video ketika akan berakhir di mana sang creator menampilkan teks kalimat pertanyaan: Bagaimana kalau kita menciptakan kota dengan lebih sedikit mobil? kemudian teks berganti dengan teks ini: Uber Unlocking Cities Together.

Apakah Ada Bedanya, umpamanya jika Waktunya Bersamaan?
  1. Setiap orang  pakai mobil pribadi. Jika semua orang berjumlah 1 juta, maka sama dengan memakai 1 juta mobil pribadi. - Apakah Jakarta Tidak Macet? Kemudian 1 juta orang tidak lagi memakai mobil pribadi tapi beralih ke poit 2 berikut
  2. Setiap orang pakai taksi online. Jika semua orang berjumlah 1 juta, maka sama dengan memakai 1 juta taksi online. Apakah Jakarta Tidak Macet?
Buat Tautan ke Postingan ini: Review Video Iklan Boxes Ayo kita #UnlockJakarta

Animasi Button Soraya: Animasi Soraya copy dan paste di widget sidebar situs anda

Share Ke Sosmed Anda:

G+

Komentar Pesbuker: Review Video Iklan Boxes Ayo kita #UnlockJakarta