Sabtu, 20 Agustus 2016

#PeribahasaKekinian Kumpulan Pribahasa Kekinian

Untuk anda yang pernah nyicip belajar di bangku sekolah Indonesia, walau cuma setingkat SD, tentu pernah mendengar atau membaca pribahasa Indonesia.

pribahasa gaul kekinian soraya dulu dan sekarang
Pribahasa Indonesia yang diajarkan di bangku sekolah, biasanya berasal dari berbagai petuah orang bijak yang berisi nasehat, kiasan, atau sindirian tentang apa saja: kehidupan, cinta, sosial, perempuan, gadis, harta, dan lainnya.

Mengingat bahasa mengalami perubahan dan perkembangan, seiring perkembangan zaman, berbagai kata pribahasa pun mengalami  perubahan.

Berikut ini di antara sederetan kata-kata pribahasa gaul kekinian (Zaman Sekarang) yang ditemukan di berbagai sosmed. Namun tidak semua pribahasa gaul kekinian bersifat nasehat bijak yang serius, banyak di antaranya bahkan hanyalah kata lucu-lucuan, plesetan kata, jorok, dan jauh dari nasehat yang positive untuk diikuti, dll
  • Dunia tak selebar ucapan mantan 🌹
  • Dulu dan sekarang, cuma beda sebutan jika dulu disebut gak laku, sekarang disebut jomblo karatan
  • Sudah batal, diketawain makmum.
  • Sebatang, dua batang lama-lama jadi sebungkus ⭐️
  • Pacar dicinta 😍 permintaan ingin segera dilamar pun tiba.
  • Tak kenal maka tak sayang,sudah kenal belum tentu sayang
  • Kebaikan dibalas dengan kecuek-an
  • Sepandai-pandainya kamu move on, pasti akan inget mantan juga.
  • Sekali nembak, dua,tiga gebetan nolak semu
  • Kalah jadi Teman, menang jadi Gebetan
  • Tampang sih satpam hati budiman
  • Bagaikan hati merindukan mantan
  • Satu senyuman gebetan, membuyarkan kenangan mantan
  • Menikahlah sebelum mapan. jika sudah mapan, menikah lagi.
  • Berakit-rakit kehulu, berenang-renang cari gebetan, bersakit-sakit dahulu ditikung teman kemudian
  • Habis putus, terbitlah stalker 🍂
  • Ketemu mantan sedetik, rusak move on bertahun tahun
  • Ada uang ada Temen, gak ada uang temen pun menghilang.
  • Mantan 😽 sudah menjadi pacar temen
  • Tak kenal maka tak sayang ❤ udah kenal gak sayang-sayang
  • Berakit-rakit kehulu berenang-renang ketepian, cuma chatingan mulu kapan jadian?
  • Aku tidak suka berdebat, aku sukanya kamu. Tolong jangan diperdebatkan
  • Air beriak tanda tak dalam wanita berteriak tanda kedalaman 
  • Diam itu emas, Emas itu kuning. Kuning itu taik. Taik itu mantan
  • Rajin Mangkal, akan Kaya
  • Secantik cantiknya gue 👌 tetep aja jomblo
  • Mantan di seberang lautan, masih kelihatan. Gebetan di pelupuk mata, masih tak terlihat juga
  • Bagaikan air di daun talas, cinta mengalir tapi tidak terbalas
  • Berselfie-selfie dahulu, berbagi kemudian.
  • Sekeren kerennya laki laki, kalo boker tetep aja ekspresinya jelek
  • Sepandai pandainya tupai melompat, gak akan bisa ikut olimpiade
  • Secantik-cantiknya istri muda, akhirnya akan tua juga.
  • Sediakan Pacar 🌸 sebelum dihina Mantan.
  • Mantan adalah masa lalu, Pacar adalah saat ini, Gebetan adalah masa depan
  • Air susu dibalas air aqua
  • Hidup itu tak semulus paha nya cewek-cewek korea. Terkadang ada gronjal" nya juga
  • Ada mantan dibalik hati yang terluka
  • Tak ada gading yg tak retak. Mantan bersanding, Baru berontak
  • Habis jomblo, kok ngga terang terang
  • Jauh di mata dekat di BBM
  • Lempar batu, sembunyi perasaan
  • Tak ada mantan yang tak retak
  • Bagai jomblo yang merindukan kasih sayang
  • Dulu dicinta dan dipuja, Sekarang  dihina dan dilupa
* •. ¸♡¸. • *✨* •. ¸¸. • *♡ 

Pribahasa Lainnya:
Buat Tautan ke Postingan ini: #PeribahasaKekinian Kumpulan Pribahasa Kekinian

Animasi Button Soraya: Animasi Soraya copy dan paste di widget sidebar situs anda

Share Ke Sosmed Anda:

G+

Komentar Pesbuker: #PeribahasaKekinian Kumpulan Pribahasa Kekinian