Sabtu, 13 Agustus 2016

Cara Agar Hubungan Jarak Jauh (LDR) Tetap Langgeng

Ada banyak penyebab sehingga pasangan suami istri (pasutri) atau pasangan kekasih terpaksa menjalin hubungan cinta mereka secara jarak jauh atau yang dikenal dengan istilah kerennya, LDR (kepanjangan dari bahasa Inggris: Long Distance Relationship)

animasi LDR Hubungan Jarak Jauh
Lokasi tempat tinggal si suami dan si istri yang berjauhan (harus berada di negara, privinsi, pulau, kota, yang berbeda) menjadi penyebab utama terjadinya LDR pada pasutri. Hal ini disebabkan oleh:
  • Tugas Kerja, Pendidikan: Suami atau istri mendapatkan tugas kerja di kota yang berbeda dan tidak memungkinkan pulang harian.
  • Perkenalan via sosmed: Menjalin hubungan cinta dengan seseorang via sosmed yang berada di provinsi atau negara yang berbeda.
Cara Agar Hubungan Jarak Jauh Tetap Awet dan Langgeng
Jika anda termasuk di antara pasangan Pasutri yang harus menjalani LDR, maka beberapa tips berikut ini Insya Allah dapat membuat hubungan LDR anda dan pasangan, semakin nikmat dan mesra serta terjaga dari keretakan.

Tips Pertama Perkuat Spiritualitas
  • Jagalah iman dan ketakwaan anda kepada Allah.
  • Doakanlah diri anda sendiri dan pasangan anda untuk selalu bisa menjaga iman dan ketakwaannya.
  • Niatkan dalam hati bahwa anda akan berusaha untuk slalu membahagiakan pasangan anda, atau jika anda baru di tahap pedekate (maka niatkan supaya anda bisa menikahinya)
Tips Kedua Menjaga Moralitas
  • Walau pasangan anda tidak mengawasi secara langsung (tidak melihat apa yang anda lakukan dan sedang berteman dengan siapa), namun wajib bagi anda untuk bisa menjadi seorang suami/istri yang dapat menjaga kesucian diri dan kepercayaan pasangannya. 
  • Pastikan anda menjelaskan pada orang lain yang berusaha mencintai atau mengajak menjalin hubungan cinta, bahwa anda adalah seseorang yang telah bersuami/beristri dan tolaklah secara baik-baik ajakan orang tersebut.
  • Jika anda suami/istri yang meninggalkan pasangannya karena tugas kerja, maka pastikanlah bahwa anda dapat melaksanakan tugas kerja dengan baik, tidak melanggar hukum, dan perbuatan negatif lainnya, sehingga anda bisa pulang/kembali kepada pasangan anda dengan membawa berita yang membanggakan sekaligus membahagiakan.
  • Jika anda suami/istri yang ditinggalkan pasangannya yg sedang bertugas, maka pastikan anda merelakan tugas si pasangan dan tidak membiarkannya bertugas dengan membawa beban batin.
Tips Ketiga Menjaga Komunikasi
  • Hindari penyebab terputusnya komunikasi yang dapat menyebabkan pasangan berprasangka negatif. Komunikasi bisa dilakukan via handphone, telephone, dan situs sosial media serta berbagai fasilitas lain yang memungkinkan untuk berkomunikasi kapan saja jika diperlukan. Komunikasi dapat dilakukan setiap jam, setiap hari, setiap minggu, setiap bulan, atau sesuai dengan kesepakatan atau kebiasaan yang disukai kedua belah pihak.
  • Saat berkomunikasi, hindarilah berbagai percakapan yang tidak disukai atau mengarah kepada pertengkaran. Sebaiknya, buatlah percakapan yang menyenangkan dan dapat menimbulkan kecintaan dan kemesraan serta kepercayaan.
Selain ketiga tips di atas, masih banyak tips-tips sederhana lainnya untuk menjaga hubungan jarak jauh semakin asik dan semakin saling mencintai. Intinya adalah, kesediaan untuk menjaga komitmen yang telah disepakati, saling mempercayai dan tidak saling mencurigai, tidak merasa terbebani ketika harus saling berkomuikasi jarak jauh sebaliknya saling mengerti ketika sedang dibutuhkan, dll.
Baca Juga: Kisah Nyata Bila Belum Berjodoh Mau Bilang Apa?
Buat Tautan ke Postingan ini: Cara Agar Hubungan Jarak Jauh (LDR) Tetap Langgeng

Animasi Button Soraya: Animasi Soraya copy dan paste di widget sidebar situs anda

Share Ke Sosmed Anda:

G+

Komentar Pesbuker: Cara Agar Hubungan Jarak Jauh (LDR) Tetap Langgeng