Jumat, 10 Juni 2016

Final Destination 5 Kecelakaan Fatal Saat Berolah Raga Patah Tulang

Pernahkah anda menonton film horor yang berjudul Final Destination? Sebuah film serial yang bernuansa mistis dan seram, yang disutradarai oleh James Wong. Lokasi pembuatan film ini di Long Island dan dirilis pertama kali pada tahun 2000.

animasi Final Destinaton 5 - Candice's Death
Animasi dari Video Film Final Destinaton 5 - Candice's Death

Serial berikutnya, dirilis Final Destination 2 (2003) dan Final Destination 3 (2006), The Final Destination atau Final Destination 4(2009) dan Final Destination 5 (2011) yang bertindak sebagai prekuel. Selain dalam bentuk film, Final Destination juga diterbitkan dalam bentuk novel Novel Final Destination. (baca: en.wikipedia.org/wiki/Final_Destination)


Arti Final Destination
Dari bahasa English, terjemahan bebasnya ke bahasa Indonesia adalah Tujuan Akhir. Mungkin yang dimaksudkan adalah akhir dari suatu perjalanan hidup seseorang yaitu kematian.

Apa yang menarik dari film ini?
Menceritakan tentang sekelompok pelajar yang  mencoba 'menipu takdir kematian' setelah terhindar dari kecelakaan pesawat ketika sebelumnya seorang dari mereka melihat tanda-tanda takdir tentang cara kematian mereka. Akan tetapi, bagaimanapun usaha keras yang mereka lakukan untuk menghindari takdir kematian itu, kematian tetap mendatangi mereka dengan cara yang tidak terduga, seperti kematian akibat mengalami Kecelakaan Fatal Saat Berolah Raga Patah Tulang, dll.

Ulasan lainnya: Dalam film ini, anda atau penonton akan diajak memprediksikan atau menduga bagaimana cara kematian setiap pelajar yang terlibat. Sang sutradara atau penulis film telah menyediakan jebakan-jebakan palsu di setiap peristiwa sebagai tanda sebab kematian agar para penonton film akan menduga-duga tentang cara kematian sang pelajar, namun kenyataannya, Tujuan Akhir (final destination) berbeda dari yang diperlihatkan sebagai tanda awal.

Dalam sekilas adegan film di youtube di atas, sutradara memperlihatkan jebakan palsu berupa paku baut tajam yang mau lepas dan memberikan kesan kepada penonton bahwa Candice akan menginjaknya, genangan air yang dialiri listrik yang akan diinjak oleh Candice namun tiba-tiba kain handuk terjatuh menutupi genangan air listrik sehingga candice pun selamat.

Pada akhirnya, kecelakaan kematian terjadi bukan oleh tanda-tanda palsu (Fake Sign) di atas, melainkan oleh tepung/terigu yang tumpah akibat kelalaian olahragawan lainnya di arena latihan dan mengenai si korban (Candice) saat sedang berputar di udara hendak melakukan lompatan salto dan berakibat sangat fatal.

Bisakah Manusia Menipu Kematian?
Pada hakekatnya, jika sudah waktunya tiba, kematian tidak akan dapat dihindari oleh siapapun, baik dia seorang aktor, artis terkenal, seorang raja yang kaya, seorang presiden yang hebat, seorang paranormal yang sakti, atau cuma rakyat biasa, dia pasti akan mati juga.

Video Lainnya:
Sambut Ramadhan, Pawai Obor Anak Pengajian Masjid
Video Bayi Menggemaskan
Buat Tautan ke Postingan ini: Final Destination 5 Kecelakaan Fatal Saat Berolah Raga Patah Tulang

Animasi Button Soraya: Animasi Soraya copy dan paste di widget sidebar situs anda

Share Ke Sosmed Anda:

G+

Komentar Pesbuker: Final Destination 5 Kecelakaan Fatal Saat Berolah Raga Patah Tulang