Selasa, 29 Maret 2016

3 Bahan Alami Yg Bisa Melancarkan Menstruasi Wanita

Jika anda seorang wanita atau ada wanita dari anggota keluarga anda yang mengalami siklus menstruasi yang tidak normal, maka 3 bahan alami berikut ini dapat membantu menormalkan siklus menstruasi wanita

Manfaat dan Kandungan Buah Pepaya
Nama lain dari buah pepaya adalah kates. Satu buah pepaya dengan ukuran sedang, mengandung sekitar 120 kalori, 30 gram karbohidrat (di dalamnya terdapat 5 gram serat dan 18 gram gula) dan 2 gram protein. Pepaya merupakan sumber yang sangat baik dari manfaat vitamin C dan satu buah pepaya, memberikan 224% dari kebutuhan harian.

manfaat buah pepaya

Kandungan pepaya lainnya terdiri dari: folat, vitamin A, magnesium, tembaga, asam pantotenat, fiber.3, vitamin B, alfa, beta karoten, lutein, zeaxanthan, vitamin E, kalsium, kalium, vitamin K, lycopene (antioksidan yang paling sering dikaitkan dengan manfaat tomat)

Manfaat Pepaya
  1. Anti Inflamasi: Manfaat papaya bagi penderita arthritis, osteoporosis, edama dapat menghilangkan rasa sakit karena enzim anti inflamasi yang terkandung pada pepaya. Enzim tersebut juga memiliki sifat mencegah kanker.
  2. Menguatkan Sistem Imun: Vitamin C dan vitamin A yang diproduksi dalam tubuh. Senyawa beta karoten yang terdapat dalam pepaya, diperlukan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dari dalam. Oleh karena itu, pepaya mungkin menjadi pilihan buah yang sehat untuk mencegah penyakit seperti infeksi, pilek, flu dan meredakan demam.
  3. Menormalkan Siklus Menstruasi Wanita: Caranya: pepaya mentah dimakan selama seminggu berturut-turut untuk melancarkan siklus menstruasi.
Manfaat dan Kandungan Minyak Wijen (Biji Wijen)

Minyak wijen adalah minyak nabati yang berasal dari ekstraksi biji wijen. Minyak wijen terdiri dari dua jenis, minyak dari biji wijen yang telah disangrai dan minyak dari biji wijen mentah.

minyak wijen biji wijen

Kandungan yang terdapat dalam minyak wijen antara lain: vitamin E, vitamin A, vitamin B, kalsium, dan magnesium. Di India, minyak wijen dipakai sebagai minyak pijat dalam cara pengobatan Ayurveda.

Minyak wijen dapat juga berfungsi untuk melancarkan menstruasi dan mengatasi nyeri pada ‪Wanita‬. Cara Pengolahan: Rendam biji wijen semalaman. Saring airnya dan minum 2 kali sehari. ‪

Jintan Hitam
Dalam dunia kedokteran Islam, jintan hitam lebih dikenal dengan nama Habbatussauda, termasuk dalam kategori rempah-rempah yang dapat digunakan sebagai tanaman obat untuk penyembuhan beragam jenis penyakit.

jintan hitam habbatussauda
Sesuai dengan namanya, jintan hitam berbentuk butiran biji berwarna hitam. Di berbagai negara lain dikenal dengan nama black seed, black caraway, natura seed, black cumin, nigella sativa, kaluduru, dll.

Keutamaan Jintan Hitam pernah disebutkan dalam hadis yang disampaikan oleh Abu Hurairah yang pernah mendengar Rasulullah Muhammad SAW bersabda: "Pada Habbatussauda ada obat bagi segala jenis penyakit kecuali Al-Sam, yaitu maut". Hadits ini diriwayatkan oleh Bukhari (10:118-119); Muslim(7:25);Ibnu Majah (2:342); Tirmidzi (2:3 pada edisi BulaQ) ; dan Ahmad (2:241) meneruskan riwayat Sufyan bin 'Uyainah dari Al-Zuhri dan Abu Salamah.

Selain dalam hadis, Jintan hitam juga disebutkan dalam Perjanjian Lama pada Kitab Yesaya (28:25,27, NKJV) terbitan Easton's, ditemukan ada kata 'ketsah' yang maksudnya tidak lain adalah black cummin (nama Inggris untuk Habbatussauda) dan dalam terjemahan New World Translation of the Holy Scriptures terbitan Watch Tower Bible and Tract Society of Pennsylvania, tertulis black cumin, yang diterjemahkan dalam bahasa Indonesia sebagai jintan hitam.

Manfaat Jintan Hitam antara Lain seperti (sumber: wikipedia, dll):
  • Memperkuat sistem kekebalan tubuh dari serangan virus, kuman dan bakteri. Hasil Penelitian Dr. Ahmad Al Qadhy, 1986 dan laporan penelitian lainnya seperti tertera dalam Jurnal Farmasi Pakistan, 1992.
  • Mempertahankan tubuh dari serangan kanker dan HIV. Hasil penelitian Prof. G Reitmuller, Direktur Institut Immonologi dari Universitas Munich dan laporan terpisah dari penelitian tim Dr. Basil Ali, Universitas King Faisal, Arab Saudi, serta laporan penelitian Immono Biology Laboratory, California, AS. Laporan lain menyebutkan bahwa Habbatussauda dapat menghentikan pertumbuhan sel tumor.
  • Meningkatkan fungsi otak. Dengan kandungan asam linoleat (Omega 6) dan asam linolenat (Omega 3), Habbatussauda merupakan nutrisi bagi sel otak yang berguna untuk meningkatkan daya ingat, kecerdasan, dan relativitas sel otak agar tidak cepat pikun. Habbatussauda juga memperbaiki mikro (peredaran darah) ke otak dan sangat cocok diberikan pada anak usia pertumbuhan dan lansia.
  • Menyembuhkan berbagai jenis penyakit pernapasan. Menyembuhkan penyakit asma bronkial, bronkitis, gampang lelah, batuk kronis dan penyakit pernapasan lainnya.
  • Mengatasi gangguan tidur dan stress. Unsur Sapion terdapat pada Habbaussauda mempunyai fungsi seperti kortikosteroid yang dapat memengaruhi karbohidrat, protein dan lemak serta memengaruhi fungsi jantung, ginjal, otot tubuh, dan syaraf. Sapion berfungsi untuk mempertahankan diri dari perubahan lingkungan, gangguan tidur, menghilangkan stress, dan melancarkan air susu ibu (penelitian Potchestroom, 1989)
  • Sebagai antihistamin & antialergi. Berdasarkan penelitian Nirmal Chakravaty MD 1993, dan penelitian lain oleh Dr. Med. Peter Schleincher, ahli immonologi dari Universitas Munich
  • Melancarkan Siklus Menstruasi Wanita: Cara pengolahan: satu sendok jintan hitam organik, dicampur bersama satu sendok madu. Cara lain adalah dengan mencampur biji jintan hitam bersama air dan meminum air rendamannya. Jintan hitam juga mengandung zat besi yang berguna untuk menggantikan zat besi yang banyak hilang saat menstruasi.
Lainnya:
Pra Menstruasi, Emosi Wanita Tidak Stabil
Buat Tautan ke Postingan ini: 3 Bahan Alami Yg Bisa Melancarkan Menstruasi Wanita

Animasi Button Soraya: Animasi Soraya copy dan paste di widget sidebar situs anda

Share Ke Sosmed Anda:

G+

Komentar Pesbuker: 3 Bahan Alami Yg Bisa Melancarkan Menstruasi Wanita