Senin, 28 Desember 2015

Video Bayi Suka Mainin Dot (Empeng) di Mulutnya: Ngedot

Pada kebanyakan bayi di masa sekarang ini, mereka sangat suka ngedot (memasukkan empeng di mulut mereka). Hal ini bisa disebabkan oleh kebiasaan orang tua yang membiarkan bayi ngempeng alias ngedot.

Video Bayi Mainin Dot

Bayi ngedot empeng masih dianggap normal selama tidak membiarkan bayi memasukkan atau memakan sesuatu yang dapat membahayakan tubuhnya. Namun dari sisi kesehatan gusi dan gigi, kebiasaan ngedot pada bayi diteliti dapat mempengaruhi kesehatan pertumbuhan gusi (rahang) dan gigi bayi.

Menurut penelitian lainnya, keinginan bayi yang selalu ingin memasukkan sesuatu baik berupa makanan atau benda yang berhasil dipegang ke mulutnya adalah bagian dari perkembangan hasrat seksualitas bayi yang dimulai pada indra perasa di mulutnya (menikmati rasa di mulut).

Video Bayi Ngedot Pegang Susu Botol

Penggunaan Empeng Pada Bayi
Sebagai orang tua atau pengasuh bayi, sebaiknya tidak memberikan empeng (dot) kepada bayi kecuali sangat diperlukan, seperti:
  • Untuk mengalihkan perhatian bayi saat dia menangis atau sedang rewel (pada kasus bayi yang sudah terbiasa ngedot)
  • Saat orang tua (pengasuh bayi) sedang sangat sibuk. (Namun pengasuh bayi sebaiknya tidak membiarkan bayi bermain sendiri tanpa melepaskan perhatiannya)
Video Lainnya:
Membuat Bayi Tertawa Lucu
Buat Tautan ke Postingan ini: Video Bayi Suka Mainin Dot (Empeng) di Mulutnya: Ngedot

Animasi Button Soraya: Animasi Soraya copy dan paste di widget sidebar situs anda

Share Ke Sosmed Anda:

G+

Komentar Pesbuker: Video Bayi Suka Mainin Dot (Empeng) di Mulutnya: Ngedot