Selasa, 24 Maret 2015

Cara membuat Animasi Photo Image GIF

Di antara jenis format image yang bisa ditampilkan hampir di semua jenis blog / website adalah format animasi GIF (The Graphics Interchange Format), yaitu format gambar bitmap yang diperkenalkan pertama kali oleh CompuServe pada tahun 1987.

photo soraya
Jika pada format IMG, jpg, Jpeg, PNG, dll, tampilan gambar bersifat tetap (tidak berubah/bergerak), maka pada format GIF, gambar/photo dapat ditampilkan menjadi animasi gambar bergerak/berubah. Silahkan lihat contoh pada Photo-Photo Soraya dalam tampilan GIF di samping.

Umumnya pada website tertentu, animasi GIF digunakan untuk menampilkan gambar iklan banner, logo, grafis, atau gambar-gambar sederhana dengan ukuran tidak terlalu besar.

Cara membuat Animasi Photo Image GIF
Sebenarnya, tidak harus menjadi master design grafis untuk menampilkan photo-photo anda dalam format GIF. Jika anda menelusuri via google search, maka anda akan menemukan banyak situs yang memberikan layanan gratis dan sangat mudah membuat format ini. Anda hanya perlu mengupload photo-photo atau gambar yang ingin anda tampilkan.

Coba kunjungi situs dengan alamat URL berikut ini:  

  • https://imgflip.com (Bahkan tidak hanya dapat menampilkan photo, tapi situs ini juga dapat menampilkan video anda menjadi GIF)
  • gifmaker.me
  • makeagif.com
  • https://gifyoutube.com
  • picasion.com
Selamat mencoba dan salam sukses
Soraya
Buat Tautan ke Postingan ini: Cara membuat Animasi Photo Image GIF

Animasi Button Soraya: Animasi Soraya copy dan paste di widget sidebar situs anda

Share Ke Sosmed Anda:

G+

Komentar Pesbuker: Cara membuat Animasi Photo Image GIF