, Orang-orang pada masa puluhan tahun yang lalu, menyampaikan kabar berita tentang apapun termasuk juga ungkapan perasaan cinta kepada pihak lain yang berada jauh atau berbeda kota dapat dengan menggunakan surat. 

foto selfie surat cinta Soraya cewek hijaber cantik open bo tidur

Karena pada masa itu, surat menjadi salah satu sarana komunikasi yang murah, mudah, cepat, dan episien yang dapat digunakan oleh siapa saja untuk menyampaikan informasi tertulis kepada seseorang atau pihak lain yang berada jauh di daerah lain dengan tujuan memberitahukan maksud pesan dari si pengirim. 

Pada masa sekarang, fungsi surat mungkin hanya terbatas atau sebagai surat undangan, surat lamaran kerja, STNK, surat surat penting pemberitahuan dari RT/RW, dan surat-surat penting lainnya. Penggunaan surat sebagai sarana untuk menyampaikan pesan-pesan pribadi seperti perasaan cinta dan sejenisnya sudah jarang digunakan. Hal ini disebabkan, karena pada masa kini, alat komunikasi sudah jauh lebih moderen dan canggih, namun terjangkau oleh semua orang,  yaitu handphone dengan beragam aplikasi komunikasi yang dapat diinstal di dalamnya seperti WhatsApp, Facebook Messenger, Telegram, dll.

Berikut ini adalah contoh ungkapan perasaan cinta yang dapat ditulis dalam lembaran kertas yang kemudian dimasukkan ke dalam amplop dan selanjutnya disebut sebagai surat cinta.

Surat Cinta Pertama

Mengawali surat ini, jika boleh berterus terang, setiap kali saya berpikir dan melihat anda seolah-olah saya melihat kehidupan lain, kehidupan yang dapat memberikan kedamaian dan cinta a^~^a 🫂♥️.

Bagaimana saya bisa memberi tahu anda bahwa anda adalah bagaikan irama denyut nadi di tubuh saya yang mengiringi pergerakan aliran darah di seluruh tubuh ini menuju jantung hati saya? Bagaimana cara mengeluarkan hati saya dan memberikannya kepada anda sehingga anda tahu bahwa nama anda terukir indah di sana, sehingga tubuh ini dapat beristirahat di antara kita?

Baca Juga:

Sebelumnya, saya belum berani mengatakan langsung kepada anda tentang perasaan hati ini, dimana saya merasa bahwa saya ingin mencintai anda, ingin bersama anda. Namun, karena saya belum sanggup menerima kenyataan andaikata engkau menolak saya dan meninggalkan saya, Selain itu, saya juga terlalu malu untuk mengatakannnya.

Saya menderita dengan anda, dan saya merasa bahwa semua urusan saya apapun seakan berakhir ketika anda mengabaikan cinta ini, dan namun saya menyadari bahwa anda hanyalah penderitaan yang paling enak yang dapat saya rasakan ♥.  

Tentu saja, saya juga sangat berharap bahwa rumah sejati saya adalah hati yang dapat mengenal saya lebih baik dari siapa pun. Menerima saya terlepas dari segala kekurangannya. Melindungi saya sebagaimana mestinya, dan kembali kepada saya, dan saya pun dapat kembali ke sana apa pun yang terjadi. 

Sejak perasaan cinta ini timbul, saya mulai peduli dengan suara-suara anda di penghujung hari-hari saya, saya peduli dengan pertanyaan anda, saya peduli dengan kesunyian Anda, saya peduli dengan tanggapan anda, saya penduli dengan senyuman dan tawa anda. Saya peduli kabar apapun dari anda. 

🤍❤️ Satu kata cinta dari seseorang yang saya cintai, akan menggantikan semua puisi dan lagu di hati ini...🫂♥️

Dalam semua detail tentang diri anda, anda sangat berarti bagi kehidupan saya. Anda sangat berarti bagi saya dan di atas banyak hal, Anda ada di dalam saya, Saya dari anda, dan Anda untuk saya, dan saya ingin Anda tahu bahwa kebahagiaan saya ada di dalam diri anda dan kepastian saya dengan Anda tidak sebanding dengan perasaan lain di dunia ini. Sesaat dan anda akan tetap di atas semuanya, selama masa yang tak diketahui, hingga Tuhan mencabutnya dari hati ini.♥️

Surat Cinta Kedua

Kehadiranmu dalam hidupku adalah salah satu hal manis yang membuatku percaya bahwa kebetulan itu hidup bisa menjadi sangat indah. Aku akan mengaku kepadamu bahwa aku sangat mencintaimu dan ingin kamu menjadi bagian dari belahan jiwa ragaku. 

Tapi apa pun yang kulakukan termasuk menulis dan mengirim teks-teks dalam surat cinta ini kepadamu, tidak lain adalah untuk memperlihatkan dan membuktikan kepadamu tentang bagaimana cintaku padamu.

Aku sangat mencintaimu sehingga aku tidak ingin ada orang di sampingku selain kamu. Aku ingin kamu menjadi milikku sendiri dan aku tidak ingin ada yang berbagi kau bersamaku. Seolah-olah kamu adalah kota mawar di lubuk hatiku terdalam 🦋🦋🦋.

Aku akan memilihmu tidak peduli bagaimana keadaanmu, aku slalu suka jalan yang kita lalui bersama, aku slalu terkenang malam-malam kita tertidur bersama, aku akan memilih jiwamu, lelahmu, aku akan memilih jam-jam kamu sibuk denganku, aku akan selalu menyukaimu.

Baca Juga:

Aku peduli dengan hatimu, dan aku peduli untuk tetap bersamamu dan untukmu. Percayalah, yang penting adalah suaramu, itu memberitahuku bahwa kamu baik-baik saja, sedangkan suara-suara lainnya adalah pengunjung yang hanya peduli dengan keramahan hati.

Dari Seseorang
yang Slalu Mencintaimu
Cewek Berjilbab