Minggu, 31 Juli 2016

Kisah Nyata: Bila Belum Berjodoh Mau Bilang Apa?

Ada banyak kisah nyata yang dapat memberikan inspirasi, pelajaran, motivasi, dll bagi semua orang. Berikut ini satu kisah nyata yang sempat didokumentasikan menjadi rekaman video dan menunjukkan kepada kita bahwa: Jika seseorang itu bukan jodoh, bagaimanapun tak akan menjadi pasangan.

Kisah ini terjadi pada seorang wanita berjilbab bernama Risnawati asal Bulukumba, Sulawesi Selatan. Saat kisah nyata ini terjadi, Risna saat itu masih menjadi seorang gadis cantik 22th yang berstatus sebagai salah satu mahasiswi jurusan D3 kebidanan STIKES Panrita Husada Sulawesi).

Kisah Sedih Akhir Cinta Risna di Video Bawah ini
 
Risna Mendadak Terkenal
Pada tahun 2014 yang lalu, nama Risna mendadak terkenal bak selebritis, menjadi topik pembicaraan dan berita di berbagai media sosial dunia maya dan layar kaca, ketika kehadirannya yang menyedihkan dan mengharukan di acara pesta pernikahan mantan kekasihnya, Rais (tudang botting: / mendre` botting: bugis wajo), sempat direkam dan diupload oleh seseorang tak dikenal (unknown) di dunia maya. Risna pun mendapatkan banjir simpati dari berbagai netizen Indonesia.

 
7 Tahun Sebagai Sepasang Kekasih
Dikabarkan bahwa Risna sempat menjalin hubungan cinta kasih dengan Rais, mantan kekasihnya itu selama +/- 7 tahun (mulai kenal sejak SMP, menjadi akrab di masa SMA, dan hubungan cinta semakin erat setelah kuliah). Namun, kisah cinta mereka berdua harus kandas dan berakhir dengan perpisahan setelah kekasihnya memilih wanita lain untuk menjadi istrinya.

Risna Dilamar Keluarga Kekasih
Menurut penuturan Risna di Acara Bukan Empat Mata Trans7, sebenarnya Rais sang kekasih dengan diwakili oleh keluarga telah datang melamar pada keluarganya, namun karena pertimbangan ortu bahwa Risna harus menyelesaikan pendidikan kuliahnya yang hanya tinggal 1 tahun lagi, pihak Ortu Risna meminta waktu (penundaan) hingga Risna menyelesaikan kuliahnya.

Mungkin karena pihak ortu si mantan tidak sabar atau alasan tidak ada kata kesepakatan lainnya, beberapa waktu kemudian, Risna mendapatkan kabar plus undangan pesta pernikahan dari kekasihnya tersebut. Dengan hati pedih dan hancur menerima kabar menyakitkan hati tersebut, namun demi menjaga silaturahmi, Risna dengan ditemani oleh beberapa teman sekampusnya tetap menghadiri acara pernikahan yang telah menjadi mantan kekasih, dan adegan sedih mengharukan itupun terekam seperti diperlihatkan di video di atas. Bila belum berjodoh mau bilang apa? Takdir menentukan berbeda.

Bagaimana Selanjutnya Kisah Cinta Risna?
Walau mengalami putus cinta yang menyakitkan hatinya, namun Risnawati tidaklah putus asa. Ia bangkit menjadi wanita yang kuat dan menjalani kehidupannya secara normal serta berusaha menyelesaikan kuliahnya hingga berhasil diwisuda menjadi bidan setahun kemudian.



Seiring waktu, Allah sesungguhnya tidaklah mengabaikan hamba-Nya yang bersabar, yang mau berusaha dan berdoa, Risna pun mendapatkan jodoh yang sebenarnya. Seorang sahabat partner kerja, telah berhasil mengisi kekosongan dalam hati Risna yg sedang menjomblo. Muhammad Aksa Wahda, pria muslim lajang yang menjadi Dosen sekaligus seorang Kepala Sekolah di salah satu Madrasah Tsanawiyah, datang melamar Risna untuk menjadi istrinya.

 
Risna dan Muhammad Aksa Wahda di pesta pernikahan memakai pakaian adat istiadat bugis mengesahkan dan mengakhiri masa lajang mereka berdua menuju pelaminan di Desa Lautang Kecamatan Belawa Kabupaten Wajo, Senin 8 Februari 2016 lalu.

Allah Membolehkan Pernikahan Yang Sah
dan Melarang Perzinahan
Salama` ki Mendre botting
(Makunderai Ogi)

Video Lainnya:
Pacar Dunia Akherat
Buat Tautan ke Postingan ini: Kisah Nyata: Bila Belum Berjodoh Mau Bilang Apa?

Animasi Button Soraya: Animasi Soraya copy dan paste di widget sidebar situs anda

Share Ke Sosmed Anda:

G+

Komentar Pesbuker: Kisah Nyata: Bila Belum Berjodoh Mau Bilang Apa?