Soraya Blog, zaman sekarang ini, fenomena penggunaan teknologi media sosial dapat dibilang telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari manusia.  Berbagai informasi berita apa saja dapat dengan mudah diakses dan ditemukan oleh setiap orang melalui dunia maya online. Mulai dari info lowongan pekerjaan (loker), cari produk tertentu hingga transaksi jual beli, info penawaran jasa hingga periklanan, sosial pertemanan dan pergaulan bahkan hingga urusan cari jodoh pun juga tersedia. 

Soraya Blog wanita cantik berjilbab di Hari Media Sosial 10 Juni

Sejarah Hari Media Sosial
Menurut info dari Frontier, Hari Media Sosial resmi dicetuskan oleh Handi Irawan selaku CEO Frontier Group dan juga penggagas Hari Pelanggan Nasional. Gagasan Hari Media Sosial muncul karena Handi Irawan melihat fenomena masyarakat moderen dalam penggunaan media sosial di Indonesia.

Ibaratkan kebutuhan pokok, media sosial tidak dapat dilepaskan dari kehidupan manusia. Hingga siapa saja sangat memerlukan dan dapat menggunakannya.  Tentu saja, dengan kebebasan ini, media sosial tetaplah hanya suatu media yang dapat dipergunakan oleh siapa saja sebagai sarana positive bertujuan kebaikan atau pun sebaliknya untuk disalahgunakan untuk tujuan kejahatan, membuat konten palsu,  menyebarkan fitnah hoax, mengobarkan permusuhan dan peperangan, dan lain sebagainya.

Tujuan Peringatan Hari Media Sosial
Hari Media Sosial diperingati setiap tanggal 10 Juni di Indonesia. Tahun ini merupakan tahun keenam peringatan Hari Media Sosial sejak digagas pertama kali oleh Handi Irawan pada tanggal 10 Juni 2015 silam.

Lihat Juga:

Fenomena Media Sosial yang terbuka dan dapat diakses di Indonesia, perlu mendapatkan pengawasan, perhatian, dan kebijaksanaan baik dari pemerintah, masyarakat, maupun siapa saja yang menggunakannya. Dengan adanya peringatan Hari Media Sosial bertujuan untuk mengedukasi masyarakat dan para netizen di Indonesia untuk berprilaku bijak berkaitan dengan aktivitas media sosial dunia maya.

Selamat Hari Media Sosial 2021