Soraya Blog, Mungkin masih cinta hingga walau telah bercerai dan berpisah sangat lama, namun ia masih ingat dengan mantannya.

animasi meme masih ingat mantan gadis berjilbab putih

Arti Kata Mantan

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), arti kata mantan/man·tan/ adalah bekas pemangku jabatan (kedudukan). Seperti contoh dalam kalimat. Orang itu adalah mantan gubernur DKI Jakarta yang semasa menjabat selalu mendapatkan aksi protes dari beberapa organisasi yang anti kepadanya.

Penggunaan Kata Mantan

Dalam pergaulan sehari-hari, penggunaan kata mantan tidak hanya untuk mengaitkan pada masalah jabatan saja, akan tapi juga untuk penyebutan banyak hal lainnya.

Contoh kalimat Mantan:

  • Bukankah itu adalah salah seorang mantan kekasihmu? Mungkin ia ingin kembali kepadamu. Lihatlah ia slalu ngefollow akun sosial mediamu.
  • Dia adalah mantan gadis penari ular yang pada masanya sangat terkenal. Namun sekarang dirinya hanyalah seorang wanita tua yang lemah.
  • Dear Mantan ? Belum Dapat Jodoh Juga ya? Bagaimana Kalo Kita Balikan Aja?
  • Walau pria itu sudah insaf, namun semua orang di sekitar masih takut kepadanya, karena pria itu mantan narapidana kasus pembunuhan yang telah berulang kali keluar masuk penjara.
  • Setelah bertobat, wanita mantan PSK (Wanita Malam) itu, sehari-hari selalu memakai pakaian tertutup rapat ala muslimah.

Apakah kamu masih mengingat mantanmu?
Bagaimana caramu move on dari mantan pacarmu?