Arti Kata Mantan - Meme Masih Ingat Mantan?

Soraya Blog, Mungkin masih cinta hingga walau telah bercerai dan berpisah sangat lama, namun ia masih ingat dengan mantannya.

animasi meme masih ingat mantan gadis berjilbab putih

Arti Kata Mantan

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), arti kata mantan/man·tan/ adalah bekas pemangku jabatan (kedudukan). Seperti contoh dalam kalimat. Orang itu adalah mantan gubernur DKI Jakarta yang semasa menjabat selalu mendapatkan aksi protes dari beberapa organisasi yang anti kepadanya.

Penggunaan Kata Mantan

Dalam pergaulan sehari-hari, penggunaan kata mantan tidak hanya untuk mengaitkan pada masalah jabatan saja, akan tapi juga untuk penyebutan banyak hal lainnya.

Contoh kalimat Mantan:

  • Bukankah itu adalah salah seorang mantan kekasihmu? Mungkin ia ingin kembali kepadamu. Lihatlah ia slalu ngefollow akun sosial mediamu.
  • Dia adalah mantan gadis penari ular yang pada masanya sangat terkenal. Namun sekarang dirinya hanyalah seorang wanita tua yang lemah.
  • Dear Mantan ? Belum Dapat Jodoh Juga ya? Bagaimana Kalo Kita Balikan Aja?
  • Walau pria itu sudah insaf, namun semua orang di sekitar masih takut kepadanya, karena pria itu mantan narapidana kasus pembunuhan yang telah berulang kali keluar masuk penjara.
  • Setelah bertobat, wanita mantan PSK (Wanita Malam) itu, sehari-hari selalu memakai pakaian tertutup rapat ala muslimah.

Apakah kamu masih mengingat mantanmu?
Bagaimana caramu move on dari mantan pacarmu?

Posting Komentar

17 Komentar

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. Bangsatnya si mantan itu, sudah ngejauh kadang mamerin pacar barunya, terus kalo pas dekat atau lagi berpapasan dia sengaja mamerin atau ngerendah²in kita depan temen²nya yak ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Trus napa mantan kayax gitu dipikirin terus... mendingan cari lain aja ya

      Hapus
  3. Haha,,, Buat mantan. Mumpung lebaran, mau sekedar maap-maapan apa balikan?

    BalasHapus
  4. Mungkin yg koleksi mantannya banyak itu para cowok ya

    BalasHapus
  5. Aku sih tidak punya mantan, tapi aku adalah mantan... ��‍♂️ mantan yang tersakiti

    BalasHapus
  6. Dekatkan dirimu sama alam, jangan sama mantan.
    Sebab Alam buat hati kita jadi nyaman.
    Sedangkan mantan buat hati kita jadi susah.

    BalasHapus
  7. Buah kelapa dari hutan
    Di hutan banyak dahan
    Buat apa ingat mantan
    Lebih baik ingat tuhan

    BalasHapus
  8. Udah berusaha move on tapi tiba² mantan datang lagi jadi gagal? Lemah kalian. Pernah gk kalian temu mantan kayax gitu

    BalasHapus
  9. Gaji itu sama kayak mantan,cuman lewat doang
    Wajah mata berkedip dengan lidah

    BalasHapus
  10. dear mantan... pa kamu ngga inget gimana kamu ngelakuin apa ke aku?

    BalasHapus
  11. 夜の女の子を見つける21 Juni 2020 18.01

    mblo.... Putus kok sama mantan, kan yang namanya mantan udah gk nyambung...

    BalasHapus
  12. Pacar gw emang keren, makanya mantan pada sirik.

    BalasHapus
  13. Экс-любовник27 Juni 2020 00.47

    Kapan terakhir mantan kamu bilang gitu ? Ini kalo mantan w baca pasti seneng bgt: Sampai sekrg juga kalo ketemu mantan nya ya meskipun karib saya ga pernah jadian dan bilang suka, itu hanya ungkapan gadis yg tertolak saja hehehe..masih suka...

    baekhyun bercerita, dia pikir kekasihnya akan menepati semua janji mereka. ternyata tidak, semuanya palsu.

    dengan seorang gadis yang sudah lama menjadi kekasih, lebih tepatnya mantan kekasih baekhyun datang dengan kurang ajarnya memutuskan hubungan mereka di aula kampus, ditonton banyak orang.

    BalasHapus
  14. baekhyun dan chanyeol itu mantan. tepatnya sih mantan teman dan mantan pacar. karena setelah kata putus yang terucap enam bulan lalu, keduanya enggan untuk sekedar bertegur sapa.

    BalasHapus
  15. Ketika mantan tiba-tiba ngehubungin.

    -5% nanyain kabar
    -10% ngajak balikan
    -15% kangen
    -70% pamer sesuatu?

    "bye pacar, hello mantan,"

    BalasHapus

Silahkan berikan komentar anda ! Semoga bermanfaat, amin.

Ads Privacy | Share Curhat Anda di Forum SorayaBlog | Shop Toko Soraya
CC BY-NC-ND 3.0 | Templates by Way2Themes