SORAYA.web.id, Minggu adalah sebutan nama hari yang terdapat dalam susunan hari selama sepekan...lengkapnya (Minggu, Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jum`at, dan Sabtu)

Etimologi  Bahasa
Secara etimologi bahasa Indonesia, kata minggu berasal dari bahasa Portugis, yaitu kata Domingo (dari bahasa Latin dies Dominicus, yang berarti "dia do Senhor", atau "hari Tuhan kita"). Kata Domingo kemudian diadopsi dalam penggunaan bahasa Melayu awal (Dalam perkembangan bahasa dalam Sejarah Sebelum Indonesia) dengan mengalami perubahan pengejaan yaitu menjadi Dominggu. Baru sekitar akhir abad ke-19 dan awal abad ke-20, kata Domingo dieja sebagai Minggu.
Baca Juga:
Menurut Rumusan International Organization for Standardization ISO 8601, hari Minggu adalah hari ketujuh dalam seminggu. Metode untuk merepresentasikan penanggalan dan waktu ini telah digunakan sejak 1988.

Dalam Kalender Umat Islam, Nama untuk hari Minggu disebut dengan kata Ahad yang berarti satu atau pertama (bahasa Ibrani: אֶחָד ’eḥāḏ, bahasa Arab: الأحـد ahad). Maksudnya adalah susunan hari pertama dalam sepekan.

Hari Minggu Sebagai Hari Libur
Di beberapa negara termasuk Indonesia, hari minggu dijadikan sebagai hari libur mingguan (tanggal merah. libur kerja), hari untuk bersantai dan liburan bersama keluarga setelah selama 6 hari bekerja.