www.SORAYA.web.id, Apakah anda pernah melihat orang yang sedang mengigau? Kata apa yang diucapkan atau apa yang akan dilakukan seseorang ketika ia sedang mengigau? Apa penyebab seseorang sering mengigau?

soraya arti kata igau meme gadis berjilbab mengigau mimpiin aku
Lihat: Arti Kata Kamu Pengertian Kamu
https://bit.ly/ArtiKamu

Arti kata Igau (Mengigau) Menurut Bahasa Kamus
Berasal dari kata dasar igau, yang bisa diikuti dengan tambahan awalan dan akhiran seperti menjadi mengigau, igauan, mengigaukan, terigau-igau, dan pengigau. Memiliki beberapa makna seperti:
  • igau, mengigau/igau, meng·i·gau/ v berkata-kata tanpa disadari seperti pada waktu tidur atau sakit; meracau: Mungkin anak itu sedang demam, beberapa malam ini ia selalu mengigau;
  • mengigaukan/meng·i·gau·kan/ v mengigau mengatakan sesuatu; memimpi- kan sesuatu: Aku melihat kamu semalam seperti orang yang sedang tidur mengigaukan nama seseorang;
  • terigau-igau/ter·i·gau-i·gau/ v terimpi-impi: Kamu itu memang seorang gadis yang cantik, wajar saja jika banyak pemuda di kampung ini yang terigau-igau kepadamu;
  • igauan/igau·an/ n 1 perkataan yang keluar sewaktu tidur; 2 ki perkataan yang bukan-bukan; omong kosong; ocehan: Sepertinya kamu jatuh hati kepada gadis berjilbab itu ya, igauan kamu saat tidur semalam menyebut namanya beberapa kali;
  • igau-igauan/igau-igau·an/ a dalam keadaan mengigau; sudah bangun dari tidur tetapi masih mengantuk: ~ berdirilah Masri sambil menggosok-gosok matanya; 
  • pengigau/peng·i·gau/ n 1 orang yang sering mengigau sewaktu tidur; 2 ki orang yang suka berkata yang bukan-bukan
Arti Mengigau Menurut Kesehatan (Medis)
Istilah Mengigau dalam bahasa medis disebut dengan somniloquy, adalah gejala yang terjadi saat kondisi seseorang setengah sadar. Meskipun tidak dianggap sebagai masalah kesehatan, kondisi ini bisa menganggu orang di sekitar yang mendengarnya.

Baca Juga
https://bit.ly/ArtiGemini

Menurut kesehatan medis, mengigau terlalu sering merupakan gangguan mimpi saat tidur yang disebabkan karena adanya masalah pada fungsi otak Anda (dalam kondisi ekstrem bahkan dianggap sebagai gangguan sistem syaraf). Kondisi ini disebut dengan istilah Rapid Eye Movemenet (REM) sleep behaviour disorder.

Gangguan mengigau saat tidur ditandai dengan beberapa gejala seperti:
  • Mengigau, berbicara, mengoceh dalam tidur 
  • Tidur sambil berjalan 
  • Loncat dari tidur 
  • Melakukan berbagai gerakan seperti menendang, meninju, atau gerakan berlari 
  • Anda dapat melanjutkan mimpi yang terputus ketika tertidur kembali
Normalkah sering mengigau saat tidur?
Menurut kesehatan, mengigau saat tidur dianggap normal saja jika tidak sering terjadi. Namun jika anda mengalami gangguan tidur mengigau yang terlalu sering terjadi apalagi hampir setiap kali anda tidur selalu mengigau, maka sebaiknya anda segera memeriksa kesehatan diri anda.

Apa penyebab sering mengigau saat tidur?
Pada keadaan normal, mimpi akan muncul ketika seseorang memasuki rapid eye movement (REM), yaitu tahapan tidur yang biasanya terjadi setiap 1,5 sampai 2 jam sekali selama waktu tidur sepanjang malam.

Saat REM terjadi juga, tubuh Anda akan melakukan beberapa respon seperti tekanan darah meningkat, pernapasan menjadi tidak teratur, dan otot kehilangan kekuatannya untuk bergerak (paralisis). Tetapi, tenang saja hal ini tidak berbahaya kok. Justru, saat tersebut otak Anda sedang dalam posisi sangat aktif.

Baca Juga
https://bit.ly/wanitaserius

Sementara, pada orang yang memiliki gangguan mimpi, otot tubuh tetap tidak menjadi kaku (paralisis) sehingga dapat digerakkan dengan mudah. Jadi, ketika orang tersebut melihat suatu kejadian di dalam mimpinya, ia akan memeragakan gerakan yang ada di mimpinya tersebut.

Penyebab pasti dari gangguan sering mengigau sebenarnya belum diketahui dengan pasti, namun para ahli mengungkapkan kalau kondisi tersebut berhubungan dengan berbagai penyakit sistem saraf, seperti penyakit Parkinson. Sebuah studi yang dimuat dalam jurnal Frontiers in Neurology, menyatakan jika sering mengigau ketika bermimpi adalah tanda awal risiko terbentuknya penyakit demensia.

Apakah ada obat yang bisa dikosumsi untuk mengatasi sering mengigau saat tidur?
Sebelum anda memutuskan untuk mengosumsi obat-obat tertentu, sebaiknya anda memeriksakan diri ke dokter pribadi anda. Gangguan tidur dengan tanda di atas bisa saja terjadi sebab tubuh yang sangat lelah, otak yang sedang stress karena terlalu berat bekerja memikirkan sesuatu, dan gangguan psikologis lainnya. Terlepas dari semua itu, jika hal itu jarang terjadi, maka anda tak perlu khawatir.

Sementara, dalam dunia kedokteran medis, gangguan mimpi seperti ini biasanya ditangani dengan cara memberikan beberapa obat seperti Clonazepam, yaitu obat penenang yang dapat membuat pasien merasa rileks saat tidur. Sebanyak 90% kasus yang ada dapat diobati dengan obat ini.

Nah Selanjutnya, dalam tidur malam kamu akhir-akhir ini, 
seringkah kamu mengigaukan tentang seseorang?
Gadis ?