Jika anda meneliti ilmu horoskop[1] perbintangan (Astrologi[2] / Zodiak[3] ), maka anda akan menemukan salah satu tanda zodiak yang disebut dengan kata: Gemini.

Gambar produk dompet kulit gemini asli ekslusive

Arti Kata Gemini Berdasarkan Mitologi Yunani
Gemini diartikan sebagai si kembar yang dikaitkan dengan sejarah saudara kembar yang bernama Castor dan Pollux yang dianggap menjadi makluk abadi (mortal) dan immortal (Abadi) yang diberikan setengah kebakaan bersama setelah kematian saudara lelaki (Castor). Nama keduanya menjadi simbol dari dewa-dewa kembar yang didasarkan pada cerita Dioscuri.
Si kembar lahir sebagai pangeran yang fana, putra dari ratu Spartan Leda oleh Zeus dan suaminya Tyndareus. Karena kebaikan dan kemurahan hati mereka, mereka telah mengalami kematian. Polydeukes (Polydeuse), menjadi putra Zeus, pada mulanya satu-satunya yang menawarkan hadiah ini tetapi dia bersikeras bahwa itu akan dibagikan dengan Kastor kastanya (Castor). Zeus setuju, tetapi untuk menenangkan Takdir, si kembar harus menghabiskan hari-hari alternatif di surga dan dunia bawah (bumi).

Baca Juga:
Oleh: http://bit.ly/wanitaserius

Menurut DIOSKOUROI (Dioscuri), kemunculan dewa-dewa kembar ini setelah dinobatkan bintang dari api Santo Elmo yang ditandai dengan adanya sebuah pelepasan listrik yang muncul pada tali-tali kapal yang menandakan pembebasan dari badai. Secara fisik mereka berbentuk dewa berkuda (gods of horsemanship) dan menjadi pelindung bagi tamu dan pelancong.

Arti Kata Gemini Menurut Astrologi Zodiak
Gemini adalah salah satu dari rasi bintang zodiak ketiga dari 12 tanda zodiak, yang berasal dari rasi bintang Gemini. Berada antara Taurus di sebelah barat dan Cancer yang redup di sebelah timur, dengan Auriga dan Lynx yang hampir tak kelihatan di sebelah utara, serta Monoceros dan Canis Minor di sebelah selatan. Di bawah zodiak tropis, matahari mentransmisikan siklus tanda ini pada musim semi akhir (musik dingin) yaitu selama musim Gemini antara 21 Mei dan 21 Juni. Menurut ilmu zodiak, setiap individu yang terlahir pada rentang waktu tanggal 12 Mei dan 21 Juni, dianggap individu berzodiak gemini.

Karakteristik Individu Gemini Menurut Zodiak
Menurut penelitian zodiak, mereka yang berzodiak gemini diprediksikan memiliki pembawaan tanda lahir sebagaimana berikut ini:
  • Memiliki Simbol kekuatan dan keabadian dewa-dewa kembar
  • Terhubung dengan planet Merkurius - planet komunikasi (lincah, tidak suka berdiam diri, suka bercerita, aktif)
  • Energi Gemini: Full bersemangat 
  • Bagian Tubuh Sensitive: Miss V, dada, Leher, Bahu, lengan, tangan 
  • Elemen: Udara 
  • Penampikan Fisik Sedang Mood: Menarik, orisinal, penuh akal, mempesona, bijaksana, suka berpetualang, ketahanan mental, berani mencoba tantangan, bersabar.
  • Penampilan Sedang Tidak Mood: Gelisah tak ingin diganggu, dapat menghakimi dan memprotes, menunjukkkan depresi, memperlihatkan emosi atau kemarahan.
  • Hal-hal Favorit: Ponsel terkini, mobil cepat, pakaian trendi, mendengarkan melodi gitar dan musik, membaca buku cerita, lawakan komedi, canda gurau,  selebritis tertentu.
  • Apa yang Dibenci: Orang-orang berpikiran sempit, pakaian yang tak sesuai, figur otoritas, cuma berdiam diri saja, rutinitas yang sama berulang.
  • Keinginan rahasia: Segera menemukan jawabaan yang menggelisahkan mereka.
  • Penerimaan Sosial: menyukai kelembutan, kebersamaan, pujian, romantisme.
  • Kata kunci global: Komunikasi, Kolaborasi, Sinergi, Kepintaran, Kecerdasan, Daya Cipta, Kecerdikan.
Gemini Sebagai Nama Produk dan Proyek Perusahaan
Mungkin karena ingin mendapatkan karakter positive berbagai kekuataan dan kelebihan dari zodiak gemini, beberapa perusahaan menambahkan kata Gemini dalam nama produk ataupun nama perusahaan mereka. Sebut saja beberapa di antaranya yang pernah diluncurkan di pasaran seperti Ponsel Blacberry Gemini, Yahoo Gemini, Gemini Resto, Semua Merek Produk Gemini (All Gemini Brand Products) seperti: tas kulit gemini, jaket kulit gemini, dompet kulit gemini, pakaian gemini, super food gemini, dll.

NASA dan Proyek Gemini
Masih berkaitan dengan kata Gemini. NASA sebuah perusahaan antariksa pernah menjalankan Proyek Gemini, yaitu program ruang angkasa manusia kedua NASA. Dilakukan antara proyek Merkurius dan Apollo. Proyek Gemini dimulai pada 1961 dan berakhir pada 1966. Pesawat ruang angkasa Gemini membawa awak dua astronot. Sepuluh awak Gemini menerbangkan misi orbit Bumi rendah (LEO) selama tahun 1965 dan 1966, menempatkan Amerika Serikat dalam memimpin selama Perlombaan Ruang Perang Dingin melawan Uni Soviet.

Tujuan Proyek Gemini adalah pengembangan teknik perjalanan ruang angkasa untuk mendukung misi Apollo untuk mendaratkan astronot di Bulan. Ini melakukan misi cukup lama untuk perjalanan ke Bulan dan kembali, disempurnakan bekerja di luar pesawat ruang angkasa dengan aktivitas ekstra-kendaraan (EVA), dan memelopori manuver orbital yang diperlukan untuk mencapai ruang rendezvous dan docking. Dengan teknik-teknik baru yang dibuktikan oleh Gemini, Apollo dapat mengejar misi utamanya tanpa melakukan operasi eksplorasi mendasar ini.

Footnote:
[1]Dalam astrologi, horoskop adalah sebuah bagan atau diagram yang menggambarkan posisi Matahari, bulan, planet-planet, aspek-aspek astrologis, dan sudut-sudut sensitif pada saat kelahiran seorang anak.
[2]Astrologi adalah ilmu yang mempelajari efek dari bintang-bintang dan planet-planet di bumi dan penghuninya. Orang-orang yang mempraktekkan astrologi percaya bahwa karakter seseorang dipengaruhi oleh posisi benda-benda langit pada saat ia lahir
[3]Zodiak (dari kata Yunani Zoodiacos Cyclos yang artinya Lingkaran Hewan) adalah sebuah sabuk khayal di langit dengan lebar 18° yang berpusat pada lingkaran ekliptika.