SORAYA.web.id. Waktu masih anak-anak dulu, malam Jum`at itu dianggap sebagai malam horor atau malam menyeramkan karena dianggap sebagai suatu malam di mana para hantu keluar bergentayangan. Sehingga saat itu, akan merasa takut jika harus keluar malam-malam, walau cuma keluar dari kamar tidur.

Status Cewek Berjilbab di Malam Jum`at

Terkadang merasa seram, di saat terbangun di tengah malam dan harus keluar dari kamar tidur karena mendadak ingin membuang air kecil (pipis) atau tujuan lainnya. Lebih seram lagi tak kala terbangun dan keluar kamar sementara keadaan lampu listrik mati atau dipadamkan, kemudian mendengar suara-suara tertentu yang bisa saja suara tikus atau angin, namun membuat perasaan semakin ngeri dan takut karena menyadari jika saat itu adalah malam Jum`at yang dianggap sebagai malam hantu menakutkan.

Malam Jum`at sebenarnya tidak hanya identik dengan malam hantu, tapi juga dianggap sebagai malam khusus ritual keagamaan untuk mengamalkan bacaan wirid amalan-amalan tertentu. Selain itu, juga dianggap sebagai malam khusus untuk melakukan hubungan mesra antara suami dan istri.

Dalam Industri siaran media layar lebar dan layar kaca Indonesia, waktu malam Jum`at biasanya sebagai jadwal untuk menayangkan siaran film-film horor, sinetron misteri, dan sejenisnya.

Bagaimana dengan malam Jum`at anda saat ini? Apa yang biasanya anda lakukan pada saat malam Jum`at?