Ada banyak cara dilakukan oleh penjual makanan bakso agar dagangannya laku, di antaranya memberikan nama unik untuk toko dan bakso mereka.

gadis berjilbab santai nunggu makan bakso mainin hape

Tidak saja menggunakan nama bakso yg unik tapi juga berkesan aneh yang dapat membuat penasaran konsumen untuk mencoba rasanya dan pada akhirnya akan membeli.

Pada umumnya siapapun yang menjual bakso, ketika disebut bakso, maka penyuka bakso akan tahu apa dan bagaimana rasa bakso itu. Namun ketika bakso diberikan nama yang unik dan aneh, maka penyuka bakso akan tertantang untuk mencoba dan membelinya.
Secara marketing, nama dari suatu produk makanan akan dapat memancing keingintahuan konsumen tentang rasa dari produk makanan yang dijual tersebut. Ini sama halnya promosi gratis lewat nama.
Berikut ini adalah nama-nama jualan bakso yang menggunakan nama unik dan aneh yang tidak sengaja kami temukan di beberapa titik lokasi.

Photo Bakso Urat Sapi Semangkok
Baca Juga:

Nama Bakso Dari 2 Suku Kata
  • Bakso Sabar. Mungkin si penjual atau pemilik toko bernama Sabar. Atau bisa juga memberikan kesan kepada konsumen bahwa di saat makan bakso racikan mereka, jangan terburu-buru tapi harus sabar supaya nikmatnya bakso tidak cepat hilang. Semakin cepat menghabiskannya, semakin cepat pulang hilang nikmatnya. 
  • Bakso Panas. Semua orang tahu, rata-rata bakso berkuah yang enak itu dihidangkan dengan kondisi kuah yang masih panas. Namun penjual ingin memberikan kepastikan kepada pelanggannya bahwa bakso mereka adalah bakso panas. Selain itu, mungkin juga maksudnya bukan sekedar kuah dan baksonya yang panas, tapi semangat akan menjadi panas bergairah di saat dan sesudah makan bakso mereka.
  • Bakso Berjoget. Dari namanya, si penjual ingin memberikan kesan kepada konsumen bahwa bahwa bakso yang mereka jual dapat memberikan energi hingga bisa berjoget. Apanya yang berjoget? Bisa saja maksudnya adalah lidah orang yang memakannya. Namun arti berjoget bisa meluas ke apa saja sesuai imaginasi anda sendiri saat memakannya.
Makan Bakso Semangkok

Nama Bakso Unik Dari 3 Suku Kata
  • Bakso Pedas Menampar. Penjual ingin mempromosikan kepada konsumen bahwa kelebihan bakso mereka dilengkapi dengan menu racikan cabe khusus sehingga bakso berasa pedas yang luar biasa. Di saat atau setelah makan bakso tersebut, konsumen akan merasa mulut atau wajahnya seakan-akan habis terkena tamparan.
  • Bakso Urat Bahagia. Dari namanya, konsumen sudah akan memahami jika bakso yang dijual telah diolah dari bahan daging urat biasanya dari urat sapi seperti; Topside adalah bagian kaki sapi bagian belakang; Tetelan daging sapi biasanya terdiri dari daging-daging yang melekat pada tulang; Bagian Kaki Atas (Shank) sapi biasanya terdiri dari daging yang membalut tulang kering. Tekstur bakso urat biasanya lebih kasar dan berurat, dan rasanya yang lebih enak bagi penyuka bakso urat sapi. Bedanya, tidak saja berasa enak tapi juga bisa membuat bahagia.
  • Bakso Lembut Banget. Tentu saja si penjual harus membuat masakan baksonya selembut mungkin namun tanpa kehilangan dari rasa nikmatnya bakso. Untuk membuat bakso lembut, bahan adonan daging yg masih segar harus digiling lebih dahulu. Kemudian diolah dengan bahan-bahan lainnya menjadi bakso lembut banget.
  • Bakso Sambal Perang. Dari namanya, anda tentu akan menebak jika bakso ini menggunakan adonan cabe. Apapun bahan yang digunakan, intinya penjual ingin memberitakan kepada konsumen tentang jualan bakso yang dapat memberikan sensasi pedas sambal yang nikmat bagaikan sedang berperang. Tentunya yang dimaksud adalah berperang dengan rasa pedas.
  • Bakso Cinta Kasih. Mungkin penjual ingin menargetkan jualan baksonya secara khusus kepada konsumen yang sedang kasmaran, jatuh cinta, pemuda pemudi yang berpasangan, suami istri (pasutri), dan cinta.
  • Selain nama-nama bakso unik di atas masih ada lagi nama-nama lainnya seperti Bakso Pedas Menendang, Bakso Lidah Bergoyang, Bakso Suka-Suka, Bakso Atom Super, Bakso Gemini Cantik, Bakso Murah Saja, Bakso Wong Kito, Bakso Raja Bijak, dll
Selanjutnya, sensasi apa yang kamu rasakan setelah makan bakso di penjual bakso langgananmu ?