Kartu simcard anda kehilangan singnal bisa disebabkan beberapa faktor antara lain seperti pengaturan (setting) hape yang tidak benar, kerusakan pada sistem aplikasi di handphone, berada di area yang tidak terjangkau oleh pemancar signal, dan kartu fisik SimCar anda yang memang telah rusak (Out Of Date) alias minta diganti.


Khusus jika kartu SimCard Simpati anda rusak alias tidak berfungsi, maka anda tidak perlu kuatir, karena anda bisa menggantinya dengan yang baru tanpa harus mengganti nomor SIM dan tidak perlu berlangganan paket bulanan.

Cara Pengurusan SimCard Simpati di GraPARI 
  • Datang langsung ke Kantor GraPARI yang terdekat dari lokasi anda berada 
  • Laporkan tentang kerusakan kartu SimCard anda pada staf yang sedang bertugas. 
  • Pastikan anda membawa KTP yang sesuai dengan nomor NIK yang anda gunakan ketika mendaftarkan kartu SimCard anda yang telah rusak tersebut, dan anda masih mengingat nomor simcard tersebut.
  • Ikuti panduan keterangan yang diberikan oleh petugas / staf.
di GraPARI wanita Berjilbab sedang mengurus SimCard

Tambahan
Pengurusan untuk penggantian kartu SimCard yang rusak tidak dapat diwakilkan. Artinya, Pembuatan kartu fisik baru untuk menggunakan nomor SimCard yang lama tidak dapat diwakilkan ke orang lain, dan wajib diurus langsung oleh pemilik nomor dengan membawa KTP yang terkait (NIK terdaftar) dengan normor SimCard.