Sudahkah kamu menemukan orang yang telah menjadi sahabat sejatimu? Seperti apakah orang yang telah bersedia menjadi sahabat sejatimu itu? Bagaimanakah seharusnya sahabat sejati itu menurut kamu?

arti sahabat sejati soraya

Sahabat sejati itu adalah teman yang sudah sangat akrab. Keakrabannya sudah hampir menyamai atau bahkan telah menjadi seperti hubungan keluarga. Saking akrabnya bahkan ada di antara mereka yg telah menjalin hubungan persahabatan sejati ini mengatakan: bahagia dan susah ditanggung bersama-sama.

Dalam beberapa ungkapan syair disebutkan:

Sepi, Bukan Berarti dia Hilang
Diam, Bukan Berarti dia Lupa
Jauh Bukan Berarti dia Putus 
Sebab seorang sahabat sejati tidak akan menghilang ketika dibutuhkan, 
tidak akan melupakan walau keadaan telah berbeda, 
tidak akan memutuskan hubungan walau terpisah oleh jarak...
Seorang sahabat sejati, bisa tertawa bersama dalam kegembiraan,
bisa juga ikut menangis dalam kesusahan...
dan bisa juga membahagiakan ketika sahabatnya sedang merana ....dan seterusnya....

Dasar hubungan dari persahabatan sejati itu tidaklah memandang rupa, harta, pangkat, dan keturunan. Melainkan berdasarkan kesetiaan, kebersamaan, dan kebersihan hati. Karenanya, seorang sahabat sejati, seharusnya tidak akan menjerumuskan sahabatnya, tapi sebaliknya, akan selalu menasehati ketika sahabatnya melakukan kesalahan, membantu ketika sahabatnya memerlukan pertolongan, dstnya.

Dalam suatu hubungan persahabatan sejati itu, yang ditonjolkan adalah kepedulian, perhatian, dan pengertian, bukan egoisme, kesombongan (keangkuhan), ingin menang sendiri, dan hal-hal negatif lainnya yg dapat merusak (memutuskan) hubungan persahabatan.

Seperti apakah sahabat sejatimu ?

Lainnya:
Mencari Sahabat: Cara Memikat Hati Seorang Gadis / Wanita
Jika itu Sahabatmu: Mengapa Wanita Menangis? Mengertilah !!!