Apakah Kalian masih bersemangat? Semangat wanita, semangat pria. Apa pun hal positive yang sedang anda lakukan saat ini, yuk bersemangat !

Arti Kata Semangat

Menurut bahasa Indonesia, penggunaan kata semangat dapat ditujukan utk sesuatu yg berkaitan dengan: roh kehidupan makhluk, isi batin manusia, perasaan hati, kekuatan batin, kemauan gairah, nafsu, menjelaskan maksud tersirat.

Defenisi Semangat

animasi Soraya wanita cantik berjilbab main mata batin
Semangat adalah kekuatan batin Positive yg memiliki peranan penting dalam kehidupan manusia. Kehilangan semangat sama halnya seperti orang yg kehilangan energi untuk bergerak, berbuat, bertindak, bahkan untuk kehidupan itu sendiri (nekat bunuh diri) dll. Kehilangan semangat dapat membuat seseorang berhenti menghasilkan kreativitas positive. Kehilangan semangat adalah termasuk di antara kondisi terburuk jika terjadi pada seseorang. Karena itu, Jagalah semangat !!!

Kita bisa saja kehilangan semangat secara tiba2 oleh berbagai hal sepele tapi sangat  mengganggu batin dan pikiran. Hal sepele yg tidak dimengerti oleh teman, pasangan, keluarga atau siapapun tentang apa yg sedang kita perjuangkan, apa yg sedang kita kerjakan, dstnya. Hal sepele yg tidak kita sukai tapi terus saja dilakukan berulang oleh orang2 terdekat bahkan oleh orang yg kita cintai, padahal kita sudah berusaha meminta mereka utk tidak melakukan hal itu.

Semangat Wanita Berpikir Positive !!!

Kata orang, wanita itu lebih mengutamakan perasaannya dari pada akalnya, sehingga dalam kasus tertentu, emosi wanita kerap tidak stabil, jiwa yang mudah goncang, pikiran mudah dipengaruhi, hingga putus asa dan kehilangan semangat. 

Apapun atau siapapun yg berusaha membuat semangat anda menurun, baik mereka sadar atau tidak melakukan hal tersebut. Tetaplah berpikir positive ! dan bertahanlah dengan mengingat satu hal berikut bahwa semangat kita adalah hidup kita.

Semangat adalah harapan kita untuk memproses kemauan, gairah yang selanjutnya menjadi motivasi menciptakan sikap optimis dalam melakukan sesuatu yang baik.

Semangat Lewat Jalur Spiritual

Semangat positive dapat juga ditingkatkan melalui jalan spiritual yang benar, yaitu menjalankan perintah Allah dan meninggalkan larangan-Nya. Orang yg jauh dari Allah, memiliki kecendrungan kehilangan semangat positve dalam dirinya, Tidak memiliki harapan dan sangat mudah putus asa. Sebaliknya, orang yg dekat dengan Allah, memiliki kesabaran luar biasa dalam menghadapi setiap masalah dalam hidupnya, memiliki harapan yang tinggi untuk mencapai kesuksesan lewat ikhtiar usaha dan doa-doanya, dll.

Salam
Semangat Wanita