Harapan itu Memberikan Keyakinan

Soraya Blog. Sekecil atau sebesar apapun suatu yang dimiliki seseorang, bahkan walau secercah harapan orang itu adalah sesuatu yang mustahil bagi orang lain, harapannya akan tetap memberikan energi keyakinan atas apa yang diharapkannya.

Harapan seorang gadis - kisah cinta gadis

Harapan Melahirkan Semangat

Suatu harapan akan membangkitkan kekuatan untuk tetap percaya pada sesuatu yang tidak diketahui atau pada kondisi ekstrim di mana seseorang tidak dapat melakukan apapun kecuali hanyalah berharap sesuai yang diinginkannya.

Baca Juga:

Seperti contoh seorang gadis yang berharap kekasih atau calon suaminya selamat, ketika gadis tersebut mendengar berita bahwa sang kekasih mengalami kecelakaan dalam penerbangan pesawat komersial dan belum diketahui bagaimana nasib kekasihnya itu. Maka si gadis pun berdoa secara khusus dengan harap-harap cemas bahwa kekasihnya itu selamat.

Dalam contoh kisah gadis di atas, harapan gadis, mungkin saja sesuatu yang mustahil. Namun pada kondisi ekstrim yg tidak diketahui, harapan adalah satu-satunya penghibur psikologis sementara untuk menutupi perasaan cemas, takut, sedih, dan perasaan negatif lainnya yang menyerang si gadis.

Realitasnya, harapan tak selamanya berhasil diwujudkan. Seringkali harapan akan berakhir dengan kepedihan, kekecewaan, kepahitan, kegetiran, seperti seorang gadis yang berharap jika pria yang selama ini telah menjadi pacarnya akan segera melamarnya, namun kenyataannya, sutradara cinta mengakhiri skenario kisah hubungan cinta gadis dengan sinema menyedihkan: Gadis Yang Dilupakan di mana sang pria menikah dengan cewek lainnya.

Harap-Harap Cemas

Sebagai hamba, kita memang tidak memiliki kuasa melawan kehendak Allah. Namun begitu, tidak ada salahnya kita berharap-harap cemas, apalagi dengan diiringi ritual doa yang khusuk kepada Allah utk mewujudkan semua keinginan. Walau kemudian Allah belum atau tidak mengabulkan harapan kita, maka dengan bersabar dan bersyukur, adalah tindakan terbaik yang dapat kita lakukan sebagai hamba yang beriman.

Berharaplah yang terbaik tentang apapun dalam hidup anda ! dan berusahalah mewujudkannya dengan usaha, tawakkal, diiringi dengan do`a serta bersabar dan bersyukur. Semoga Allah mewujudkan harapan terbaik kita semua. Amin.