Sabtu, 16 Desember 2017

5 Aturan Untuk Menjaga Hubungan Pasutri Pasangan Kekasih Tetap Harmonis

Agar hubungan pertemanan, percintaan, hubungan sebagai sepasang kekasih, atau pasangan suami istri (Pasutri), bisa tetap langgeng dan harmonis, setidaknya harus mengikuti 5 aturan hubungan (relationship) berikut ini:

5 aturan hubungan pasangan kekasih cewek berjilbab hitam

1. Tetap Setia
Arti Setia dalam suatu hubungan adalah tetap berpegang teguh pada janji-janji dan komitmen hubungan yang telah disepakati bersama. Contohnya, setia untuk selalu mencintai dan tidak  memberikan cinta sejenis kepada orang lain.

Di antara sifat natural manusia adalah bisa merasa bosan, mudah tertarik dengan hal yang baru atau karakter orang lain, sehingga memberikan peluang kepada hasrat atau keinginan untuk berselingkuh, yang tentu saja dapat merusak hubungan. Untuk itu, sikap untuk selalu setia akan menimbulkan keteguhan hati, ketaatan, kepatuhan, terhadap komitmen hubungan dan menjauhkan diri dari bentuk perselingkuhan. Selanjutnya, sikap setia ini disebut dengan kesetiaan.

Tanpa kesetiaan, suatu hubungan percintaan dan pertemanan hanyalah sebatas simbolis yang tidak memiliki ikatan yang kuat. Hubungan menjadi gersang dan bisa menjadi tidak harmonis.

2. Membuat Pasangan Membutuhkan (Saling Membutuhkan)
Arti butuh atau membutuhkan dalam hubungan adalah sangat memerlukan pasangan atau menginginkan pasangan. Jalinan hubungan otomatis dapat terputus, jika masing-masing pihak sudah tidak lagi saling membutuhkan.

Karena itu, membuat pasangan selalu merasa butuh merupakan faktor penting yang harus selalu diupdate dan dilakukan. Sama pentingnya juga dengan membuat diri anda selalu butuh dengan pasangan anda. 
Baca Juga: Cara Agar Hubungan Jarak Jauh Tetap Langgeng
 
Artinya, jika pasangan anda merasa butuh dengan anda, sementara anda merasa tidak butuh, atau sebaliknya, anda merasa butuh dengan pasangan anda, sementara pasangan anda merasa tidak butuh, maka ini disebut dengan tidak harmonis. Karena itu, masing-masing pihak dalam jalinan pasangan kekasih harus bisa menciptakan rasa butuh. Itu hanya dapat dicapai jika masing-masing pihak dapat memahami dan memenuhi semua kebutuhan yang terkait dalam proses menjalin hubungan mereka.


3. Menghormati Pasangan (Saling Menghormati)
Arti hormat-menghormati dalam hubungan adalah menghargai pasangan, menjunjung tinggi martabat pasangan. Meskipun dia adalah pasangan anda, namun sebagai manusia, sesungguhnya dia adalah pribadi lain yang berbeda dengan anda, yang mungkin saja memiliki privasi-privasi tertentu. Untuk itu, sebagai pasangannya, anda harus bisa mengenali dan memahami dengan baik privasi-privasi pasangan anda dan berusaha untuk selalu menghormati privasi itu.

Pengertian lain dari menghormati adalah anda tidak menghina pasangan anda, anda selalu berusaha menghargai pendapatnya, anda bisa memahami kelelahannya, kesibukannya, kebutuhannya, kesedihannya, kebahagiaannya, kecemburuannya, dan seterusnya.

Hormatilah pasangan anda, sehingga dia pun dengan sepenuh jiwa dan raganya menghormati anda sebagai pasangannya yang pantas untuk dimiliki dan dicintainya.

4. Jangan Bermain Cinta Dengan Orang Lain (Tidak Selingkuh)
Arti bermain cinta dalam hubungan adalah bersenang-senang dengan orang lain yang dapat menimbulkan kecemburuan dan perselingkuhan. Point keempat ini termasuk hal yang sangat sensitif dalam relationship. Jika dilanggar maka akan menimbulkan percikan api yang dapat membakar dan memutuskan jalinan tali hubungan suami istri dan pasangan kekasih.

Dengan siapapun anda bermain, maka pastikanlah itu bukanlah permainan cinta dan bukan pula usaha untuk menebarkan pesona kepada orang lain, yang dapat membuat pasangan anda cemburu, marah, dan akhirnya membuat tidak harmonis hubungan kalian sebagai pasangan suami istri atau kekasih.
Baca Juga: Curhat Gadis Kosan, Dari Pada Mikirin Mantan

5. Sediakanlah Waktu (Momen Kebersamaan)
Arti waktu dalam hubungan adalah memanfaatkan momen untuk selalu bersama, menyediakan kesempatan untuk melakukan proses.

Contoh, sesibuk apapun anda karena suatu urusan, anda selalu punya waktu untuk berusaha menyediakan momen indah bersama pasangan, terutama ketika pasangan anda sedang sangat membutuhkan anda untuk menemaninya.

Anda tidak menolak ketika diminta tolong melakukan suatu pekerjaan oleh pasangan anda, tapi berusaha mencari peluang di antara waktu sibuk anda untuk memproses apa yang diinginkan oleh pasangan anda.

Dari ke-5 aturan di atas, terdapat aturan lain yang menjadi kewajiban utama, khususnya bagi pasangan suami istri (Pasutri) yaitu, selalu beriman dan bertakwa kepada Allah dalam kebersamaan membina rumah tangga menjadi sakinah.
Buat Tautan ke Postingan ini: 5 Aturan Untuk Menjaga Hubungan Pasutri Pasangan Kekasih Tetap Harmonis

Animasi Button Soraya: Animasi Soraya copy dan paste di widget sidebar situs anda

Share Ke Sosmed Anda:

G+

Komentar Pesbuker: 5 Aturan Untuk Menjaga Hubungan Pasutri Pasangan Kekasih Tetap Harmonis