Minggu, 12 November 2017

Maksud Kamu itu Apa? Aku Masih Belum Faham

Mungkin maksudmu bukan begitu, tapi entahlah, kamu tentu lebih tau apa yang dimaksudkan dalam ucapan dan perbuatanmu. Apapun tujuanmu, orang lain bisa saja salah pengertian alias misunderstanding tentang kamu.

gambar meme maksud kamu itu apa

Jangankan jika menggunakan kata-kata yang multi tafsir dan rada membingungkan, yg bisa saja disalahartikan oleh orang lain yang mendengarkannya, bahkan kata-kata sederhana yang seharusnya begitu mudah untuk difahami semua orang pun masih mungkin tidak dimengerti oleh orang tertentu.


Apalagi jika yang mendengarkan kalimat tersebut adalah orang yang berseberangan ide atau beda pandangan politik, beda aliran fiqih, beda partai, beda kelompok organisasi, beda imamnya, beda calon presidennya, beda dasar analogi pengetahuannya, dll


Apalagi jika si pendengar itu tidak mendengarkan secara langsung dari mulutmu, akan tetapi hasil mendengarkan dari mulut orang ketiga atau berita dari mulut ke mulut yang ditambahi dengan racikan bumbu pedas iri dengki dan fitnah menyakitkan, ingin menjatuhkan, maunya merusak, membuat hoax, dsb.

Dampak sosialnya, jika orang lain salah pengertian, maka orang lain tersebut bisa saja marah kepadamu, sakit hati, mencaci maki, tidak suka, mengamuk, berpikiran negatif, dan dampak buruk lainnya.

Bagaimanapun, aku cuma nanya, ngomong begitu, maksud kamu itu apa? Aku tidak secerdas kamu, aku masih belum faham !
Buat Tautan ke Postingan ini: Maksud Kamu itu Apa? Aku Masih Belum Faham

Animasi Button Soraya: Animasi Soraya copy dan paste di widget sidebar situs anda

Share Ke Sosmed Anda:

G+

Komentar Pesbuker: Maksud Kamu itu Apa? Aku Masih Belum Faham