Sabtu, 28 Oktober 2017

Selamat Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2017 #PemudaJamanNow

Apa yang istimewa bagi bangsa Indonesia terkait dengan tanggal 28 Oktober? Yaitu ingatan tentang peristiwa masa lalu yang sempat tercatat dalam sejarah kebangsaan Indonesia. Peristiwa tersebut adalah keputusan Kongres Pemuda Kedua yang diselenggarakan selama dua hari: 27-28 Oktober 1928 di Batavia (Jakarta). Yang kemudian dikenal sebagai Hari Sumpah Pemuda.



Apa yang ditegaskan (disumpahkan) oleh para pemuda Indonesia dalam kongres tersebut? Antara lain adalah menegaskan cita-cita akan adanya "tanah air Indonesia", "bangsa Indonesia", dan "bahasa Indonesia". Istilah populer saat ini yang memiliki pengertian dan tujuan yang sama dengan ketiga cita-cita tersebut adalah Negara Kesatuan Republik Indonesia atau yang disingkat dengan NKRI.

teks peringatan hari sumpah pemuda

Selanjutnya, setiap tanggal 28 Oktober setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Sumpah Pemuda, diperingati oleh seluruh rakyat Indonesia.

Netizen Dunia Maya
Seakan tidak ada yang luput dari perhatian para netizen di sosmed, Peringatan Hari Sumpah Pemuda pun menjadi trending topik hangat hari ini dalam postingan diskusi ataupun update berita di status mereka. Di antara hashtag populer yang sempat muncul seperti: #PemudaJamanNow, #PantunNasional, dll

Selamat Memperingati Hari Sumpah Pemuda
28 Oktober 1928 - 28 Oktober 2017
Buat Tautan ke Postingan ini: Selamat Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2017 #PemudaJamanNow

Animasi Button Soraya: Animasi Soraya copy dan paste di widget sidebar situs anda

Share Ke Sosmed Anda:

G+

Lokasi: Indonesia

Komentar Pesbuker: Selamat Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2017 #PemudaJamanNow