Minggu, 11 Juni 2017

Mau Mudik Tapi Gak Punya Duit, Daftar Mudik Gratis

Arti kata mudik adalah pulang ke kampung halaman, yaitu dilakukan oleh orang-orang yang sedang berada atau sedang merantau ke luar daerah atau kota.

photo meme soraya lagi mau mudik ke kampung 
Photo Soraya: INI Saya Lagi dot Com

Di Indonesia, perkataan mudik paling sering didengar atau digunakan oleh banyak orang di saat mendekati liburan hari raya Idul Fitri (hari lebaran setelah bulan Ramadhan bagi penganut agama Islam). Biasanya, sejak dari awal ramadhan hingga saat hari raya, kata mudik sudah mulai bermunculan dalam update status sebagai hashtag oleh ramai netizen di sosmed seperti twitter, facebook, google, dan lainnya. Beragam hashtag seperti: #mudikgratis, #mudikyuk, #mudikkekampung, #mudikmurah, #ayomudik, dll

Mau Juga Mudik Gratis
Setiap tahun biasanya sih mudik, cuma terkadang berat di ongkos perjalanan dan biaya oleh-oleh untuk keluarga dan sahabat di kampung. Kalau pas gak punya uang, terus pengen banget mudik, rasanya gimana gitu. Bagaimanapun, Sebagian orang berpendapat, seramai-ramainya lebaran di kampung orang, masih enak lebaran di kampung sendiri bersama keluarga dan sanak famili.

Gambar Informasi Mudik Gratis Kemenhub RI
Sumber twitter: Kemenhub RI @kemenhub151

Sehubungan dengan mudik gratis, seperti tahun sebelumnya, pada tahun ini, pemerintah Indonesia melalui Kementerian Perhubungan (Kemenhub RI) menyediakan fasilitas gratis untuk anda yang ingin mengikuti mudik gratis. Anda bisa mendaftar (registrasi) via online maupun offline. Peserta yang terdaftar bahkan dapat mudik gratis ke kampung halamannya dengan selamat dan tetap bisa membawa motor untuk kendaraan lebaran di kampung. Selain itu beberapa jenis armada kendaraan seperti bus juga disediakan sebagai sarana transportasi mudik gratis ini.

Bagi anda yang akan mudik pada tahun ini, harap berhati-hati selama di perjalanan ! Waspada tetap harus ditingkatkan ! Semoga anda bisa sampai dengan selamat di kampung halaman dan berbahagia.

Bagi anda yang ingin mudik, namun terhalang oleh banyak hal seperti masalah keuangan, pekerjaan, dll, jangan bersedih, tetaplah bersemangat. Komunikasi dengan anggota keluarga dan teman-teman di kampung, masih tetap bisa dilakukan secara jarak jauh via sosmed, handphone,dan lain sebagainya.
Buat Tautan ke Postingan ini: Mau Mudik Tapi Gak Punya Duit, Daftar Mudik Gratis

Animasi Button Soraya: Animasi Soraya copy dan paste di widget sidebar situs anda

Share Ke Sosmed Anda:

G+

Lokasi: Jakarta, Indonesia

Komentar Pesbuker: Mau Mudik Tapi Gak Punya Duit, Daftar Mudik Gratis