Rabu, 15 Maret 2017

Wanita Menangis Tidak Berarti Cengeng

Ada banyak penyebab wanita menangis, dan ketika wanita menangis tidak berarti pula dia itu termasuk wanita yang cengeng. Bisa jadi disebabkan oleh sesuatu yang sedang dikerjakannya yang menyebabkan matanya mendadak pedih dan menangis.

Wanita Penjual Nasi Uduk
Di saat anda melihat wanita menangis, jangan buru-buru beranggapan, jika dia termasuk wanita yang lemah, cengeng, atau lainnya, coba lihat dulu apa yang sedang dikerjakannya, bisa jadi dia adalah seorang wanita cantik penjual nasi uduk yang sedang atau barusan saja mengiris bawang merah dan cabe pedas untuk bumbu masak nasi uduk yang sedang dipersiapkannya untuk menu hidangan lezat makan malam.

wanita menangis tidak berarti dia cengeng

Sekilas Info Tentang Bawang Merah
Bawang merah mengandung zat sulfur, yang dapat membuat mata  perih dan hidung berair. Hal ini terjadi ketika bawang diiris, bawang secara otomatis akan melepaskan senyawa sulfur ini ke udara. Begitu kontak dengan mata, senyawa ini menghasilkan asam sulfur, yang menyebabkan iritasi mata. Kemudian mata mengeluarkan air mata untuk berusaha menyingkirkan zat tersebut sebagai bentuk perlindungan.

Usaha menghilangkan perih dengan menggosok mata menggunakan jari tangan, hanya akan semakin mengiritasi mata karena setelah bersentuhan dengan bawang, jari tangan juga terkena senyawa sulfur itu. Namun jika bawang tersebut sudah masuk ke dalam wajan atau penggorengan maka seseorang tidak akan menangis atau air matanya berhenti.

Hal ini karena selama proses memasak, enzim yang menghasilkan gas-gas ini akan menjadi hancur atau tidak aktif lagi sehingga tidak membuat mata menjadi iritasi,” ujar Dr Gerry Russell, profesor food biochemistry dari University of California, seperti dikutip dari Health.Ninemsn, Rabu (2/3/2011).

Baca Lainnya:
Mengapa Wanita Menangis, Mengertilah !
Buat Tautan ke Postingan ini: Wanita Menangis Tidak Berarti Cengeng

Animasi Button Soraya: Animasi Soraya copy dan paste di widget sidebar situs anda

Share Ke Sosmed Anda:

G+

Komentar Pesbuker: Wanita Menangis Tidak Berarti Cengeng