Kamis, 15 Desember 2016

Wanita Malam: Di Antara Siang dan Malam Hari?

SORAYA.web.id/curhat : Jangan tanyakan padaku, kalau kau gak tau bahwa saat ini apakah sudah malam atau kah masih siang, kecuali kau sedang berada di belahan bumi yang berbeda atau kau baru saja bangun dari tidur panjang sejak tadi siang.

Curhat Wanita Malam Gadis Berkerudung

Tapi, jika kau memang bertanya begitu sebab tidak tahu, maka jawabannya adalah: Sekarang sudah tidak siang lagi, dan bukan lagi hampir malam 💮 tapi saat ini emang sudah malam 🔴 Suasana di dalam dan di luar rumah hanyalah pencahayaan remang-remang dan gelap bila tanpa lampu, sebab cahaya matahari terhalang untuk dapat menyinari area di sini, Indonesia Waktu Bagian Barat (WIB), disebabkan sang matahari sedang bertugas mengelilingi dan menyinari bumi di sisi lainnya.

Hal ini pun telah dijelaskan dalam al-Qur`an:

وَهُوَ الَّذِي خَلَقَ اللَّيْلَ وَالنَّهَارَ وَالشَّمْسَ وَالْقَمَرَ ۖ كُلٌّ فِي فَلَكٍ يَسْبَحُونَ
Dan Dialah (Allah) yang telah menciptakan malam dan siang, matahari dan bulan. Masing-masing dari keduanya itu beredar di dalam garis edarnya ~(QS. al-Anbiya:33)

إِنَّ رَبَّكُمُ اللَّهُ الَّذِي خَلَقَ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ فِي سِتَّةِ أَيَّامٍ ثُمَّ اسْتَوَىٰ عَلَى الْعَرْشِ يُغْشِي اللَّيْلَ النَّهَارَ يَطْلُبُهُ حَثِيثًا وَالشَّمْسَ وَالْقَمَرَ وَالنُّجُومَ مُسَخَّرَاتٍ بِأَمْرِهِ ۗ أَلَا لَهُ الْخَلْقُ وَالْأَمْرُ ۗ تَبَارَكَ اللَّهُ رَبُّ الْعَالَمِينَ
Sesungguhnya Tuhan kamu ialah Allah yang telah menciptakan langit dan bumi dalam enam masa, lalu Dia bersemayam di atas 'Arsy. Dia menutupkan malam kepada siang yang mengikutinya dengan cepat, dan (diciptakan-Nya pula) matahari, bulan dan bintang-bintang (masing-masing) tunduk kepada perintah-Nya. Ingatlah, menciptakan dan memerintah hanyalah hak Allah. Maha Suci Allah, Tuhan semesta alam. ~(QS.al-Arof:54)
خَلَقَ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ بِالْحَقِّ ۖ يُكَوِّرُ اللَّيْلَ عَلَى النَّهَارِ وَيُكَوِّرُ النَّهَارَ عَلَى اللَّيْلِ ۖ وَسَخَّرَ الشَّمْسَ وَالْقَمَرَ ۖ كُلٌّ يَجْرِي لِأَجَلٍ مُسَمًّى ۗ أَلَا هُوَ الْعَزِيزُ الْغَفَّارُ 
Dia menciptakan langit dan bumi dengan (tujuan) yang benar; Dia menutupkan malam atas siang dan menutupkan siang atas malam dan menundukkan matahari dan bulan, masing-masing berjalan menurut waktu yang ditentukan. Ingatlah Dialah Yang Maha Perkasa lagi Maha Pengampun ~(QS. az-Zumar:5)

وَالشَّمْسِ وَضُحَاهَا.وَالْقَمَرِ إِذَا تَلَاهَا.وَالنَّهَارِ إِذَا جَلَّاهَا.وَاللَّيْلِ إِذَا يَغْشَاهَا.وَالسَّمَاءِ وَمَا بَنَاهَا.وَالْأَرْضِ وَمَا طَحَاهَا.وَنَفْسٍ وَمَا سَوَّاهَا.فَأَلْهَمَهَا فُجُورَهَا وَتَقْوَاهَا.قَدْ أَفْلَحَ مَنْ زَكَّاهَا.قَدْ خَابَ مَنْ دَسَّاهَا. 
Demi matahari dan cahayanya di pagi hari. Dan bulan apabila mengiringinya. Dan siang apabila menampakkannya. Dan malam apabila menutupinya. Dan langit serta pembinaannya. Dan bumi serta penghamparannya. Dan jiwa serta penyempurnaannya (ciptaannya). Maka Allah mengilhamkan kepada jiwa itu (jalan) kefasikan dan ketakwaannya. Sesungguhnya beruntunglah orang yang mensucikan jiwa itu. Dan sesungguhnya merugilah orang yang mengotorinya. ~(QS.asy-Syam:1-10)

وَالشَّمْسُ تَجْرِي لِمُسْتَقَرٍّ لَهَا ۚ ذَٰلِكَ تَقْدِيرُ الْعَزِيزِ الْعَلِيمِ.وَالْقَمَرَ قَدَّرْنَاهُ مَنَازِلَ حَتَّىٰ عَادَ كَالْعُرْجُونِ الْقَدِيمِ.لَا الشَّمْسُ يَنْبَغِي لَهَا أَنْ تُدْرِكَ الْقَمَرَ وَلَا اللَّيْلُ سَابِقُ النَّهَارِ ۚ وَكُلٌّ فِي فَلَكٍ يَسْبَحُونَ 
dan matahari berjalan ditempat peredarannya. Demikianlah ketetapan Yang Maha Perkasa lagi Maha Mengetahui. Dan telah Kami tetapkan bagi bulan manzilah-manzilah, sehingga (setelah dia sampai ke manzilah yang terakhir) kembalilah dia sebagai bentuk tandan yang tua. Tidaklah mungkin bagi matahari mendapatkan bulan dan malampun tidak dapat mendahului siang. Dan masing-masing beredar pada garis edarnya.~(QS. Yasin:38-40)

Semua Orang Di Saat Malam Hari
Di waktu malam hari, normalnya manusia itu akan tidur (beristirahat dari aktivitasnya) disebabkan sifat alami kebanyakan manusia itu akan mengantuk di malam hari, atau disebabkan faktor kecapaian setelah siang harinya bekerja. Namun beberapa orang di antaranya, seperti para perempuan ayu, gadis-gadis cantik yang menjadi Wanita Malam[1] , yang menjalani profesi sebagai Pekerja Seks Komersial (PSK). Para petugas satpam (security) yang sedang ronda, dan para anggota aparat keamaan (TNI & POLRI) yang sedang tugas jaga, mereka masih harus melek mata karena tuntutan pekerjaan. Para pecinta Allah yang sedang mengisi ritual malam dengan berzikir, membaca al-Qur`an, dan sholat tahajjut di sepertiga malam

(Baca: Puisi Malam)

Selain itu, ada juga orang-orang yang tidak tidur malam karena sedang bercumbu menikmati permainan seks sebagai pasangan suami istri yang sah. Orang-orang yang stress karena menderita insomnia[2]. Orang-orang yang menyibukkan dirinya di dunia maya karena aktif menjadi netizen di sosmed. Orang-orang yang sedang menikmati hiburan malam karena asik nonton siaran film seru di stasion tv. Orang-orang dengan gaya hidup berubah karena sistem hidup dunianya sudah terbalik (siang menjadi malam dan malam menjadi siang: Melek malam, siangnya tidur). Orang-orang yang menjadi penjahat malam (pencuri, tukang santet, dan kejahatan lainnya).

Tidak hanya orang-orang di atas yang tidak tidur malam, ada juga makhluk malam yang memang diciptakan Allah lebih aktif beraktivitas di malam hari. Beberapa di antaranya adalah berasal dari jenis hewan tertentu seperti kelelawar, dari jenis makhluk gaib tertentu (setan, jin), dll.

Curhat dan Puisi Wanita Malam
Kalau mengantuk berat,
Janganlah Memaksakan Diri Bergadang,
Hidup Teratur Tentu Sangat Baik Untuk Kesehatan,,,

Catatan Kaki:
[1]Ada banyak alasan seorang wanita menjadi wanita malam pelayan seks, mulai dari alasan cari uang, menderita kelainan Sex (Nymphomaniac: kelebihan libido slalu ingin bercinta), putus cinta, putus asa, depresi broken home, terjebak dalam perdagangan seks wanita, dll. Dari semua itu, penyebab utamanya adalah lemahnya iman
[2]Insomnia adalah gejala kelainan dalam tidur berupa kesulitan untuk tidur. Gejala tersebut biasanya diikuti gangguan fungsional saat bangun. Insomnia sering disebabkan oleh adanya suatu penyakit atau akibat adanya permasalahan psikologis. Baca: https://id.wikipedia.org/wiki/Insomnia
Buat Tautan ke Postingan ini: Wanita Malam: Di Antara Siang dan Malam Hari?

Animasi Button Soraya: Animasi Soraya copy dan paste di widget sidebar situs anda

Share Ke Sosmed Anda:

G+

Lokasi: Sumatra, Indonesia

Komentar Pesbuker: Wanita Malam: Di Antara Siang dan Malam Hari?