Berkaitan dengan hari pahlawan nasional Indonesia yang diperingati setiap tanggal 10 November, setiap tahunnya, berikut ini adalah kalimat populer yang mungkin sudah anda baca:

selamat hari pahlawan nasional Indonesia
"Bangsa yang Besar adalah Bangsa yang Menghargai Jasa Pahlawannya"
Selamat hari Pahlawan

Arti Kata Pahlawan
Secara etimologi, kata Pahlawan adalah sebuah kata benda yang berasal dari bahasa Sanskerta "phala", yang berarti hasil atau buah.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, pahlawan berarti orang yang menonjol karena keberanian dan pengorbanannya dalam membela kebenaran; pejuang yang gagah berani. orang yang menonjol karena keberanian dan pengorbanannya dalam membela kebenaran; pejuang yang gagah berani;

Secara terminologi, kata Pahlawan dimaksudkan untuk seseorang yang telah berpahala karena perbuatannya telah berhasil bagi kepentingan orang banyak. Perbuatannya memiliki pengaruh terhadap tingkah laku orang lain, karena dinilai mulia dan bermanfaat bagi kepentingan masyarakat bangsa atau umat manusia.

Jadilah Pahlawan !
Jangan cuma bisa bermimpi menjadi pahlawan, namun bangunlah dan tunjukkan bagaimana dirimu pun bisa menjadi pahlawan bangsa, setidaknya dengan memberikan hal positive bagi bangsa dan turut serta menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), maka anda telah menghargai jasa para pahlawan bangsa yang telah berjuang memerdekakan Indonesia.

Berita Lainnya:
Selamat Hari Polwan