Senin, 21 November 2016

Animasi: Wanita Duduk Sendirian Saja

Mungkin tanpa sengaja, anda pernah melihat seorang wanita duduk sendirian saja di suatu tempat. Kemudian tanpa anda sadari, selama sekian detik atau sekian menit, keberadaan wanita itu telah mencuri perhatian anda dan membuat mesin otak anda secara otomatis berpikir tentang wanita tersebut.

Soraya Wanita Duduk Sendirian
Secara psikologis, hal ini bisa dimaklumi, sebab apa dan siapa saja yang terlihat oleh mata, baik sengaja ataupun tidak, merupakan informasi gambar yang akan dikirim ke perangkat otak manusia, yang selanjutnya akan mengolah dan merumuskan serta membuat kesimpulan nama/judul file-file tertentu berdasarkan gambaran tersebut.

Apakah input file baru tersebut akan segera disimpan atau dibuang dari otak? Akan tergantung dari seberapa besar pengaruh / menarik objek gambaran yang terlihat oleh mata. Beberapa file baru yang sempat diolah oleh otak, mungkin akan segera dihapus secara otomatis, beberapa sisanya masih akan tersimpan dalam waktu yang lama bahkan ada yang menjadi virus dan sulit untuk dibuang.

Bagi kaum pria normal pada umumnya (baik masih sendiri ataupun sudah beristri), objek wanita mana saja (terutama jika itu merupakan objek wanita cantik yang masih muda) yang terlihat oleh mata pria, akan seperti magnet yang akan dapat mengirimkan sinyal (energi yang merangsang) otak pria untuk memperhatikan para wanita cantik tersebut.

Di antara sebab lainnya, wanita diciptakan Allah selain menjadi pasangan bagi pria (ada kecendrungan pria untuk menyukai bersama wanita), wanita itu juga termasuk perhiasan dunia: “Sesungguhnya dunia itu adalah perhiasan dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah wanita shalihah” (HR. Muslim no. 1467).

Namun begitu, Allah melalui al-Qur`an memberikan aturan kepada kaum pria untuk “menahan pandangannya dalam melihat wanita (Qs. 24:30). Maksudnya, jangan mengiringi pandangan matanya dengan nafsu saat melihat wanita yang bukan istrinya.

Baca Lainnya:
Wanita Menurut al-Qur`an 🇵🇰‏ bit.ly/WanitaAlQuran
Detik Demi Detik, Waktu Berjalan 🌹 bit.ly/detikjam
Tahan Emosi, Jangan Marah Dulu Dong ! 😡  bit.ly/tahanemosi
Buat Tautan ke Postingan ini: Animasi: Wanita Duduk Sendirian Saja

Animasi Button Soraya: Animasi Soraya copy dan paste di widget sidebar situs anda

Share Ke Sosmed Anda:

G+

Komentar Pesbuker: Animasi: Wanita Duduk Sendirian Saja