Hari ini, 17 Agustus 2016 merupakan HUT ke-71 kemerdekaan Republik Indonesia. Di hari ini, di Istana merdeka dan diikuti oleh semua lembaga pemerintah dan daerah, lembaga pendidikan, dll mengadakan upacara menaikkan bendera merah putih.

Di setiap halaman rumah (kondisional) diperintahkan melalui RT, RW, kecamatan, dstnya untuk memasang bendera merah putih sebagai sikaf patriotis rakyat Indonesia memeriahkan HUT RI dan menghormati menghargai jasa para pahlawan bangsa.

animasi bendera merah putih

Merdeka Merdeka Merdeka
Ya kita sudah merdeka, dengan perjuangan yang gigih pantang menyerah Hidup atau Mati oleh seluruh rakyat Indonesia di masa perjuangan lalu dan berbasil memerdekakan Indonesia dari penjajahan negara asing sejak 71 tahun yang lalu. Merdeka dan berhasil menyatukan semua suku, etnis, agama, budaya, di wilayah kesatuan Republik Indonesia dalam kemerdekaan Bhinneka Tunggal Eka.

Kita sudah merdeka
Jika perjuangan kakek buyut kita, saudara-saudara kita, para veteran bangsa,  di masa lalu, berusaha membebaskan Indonesia dari penindasan, penjajahan, imperialisme, maka saat ini sudah sepantasnya kita sebagai generasi penerus mereka untuk melanjutkan perjuangan dan cita-cita mereka.

Mengisi kemerdekaan dengan mempertahankan kemerdekaan. Mengisi kemerdekaan dengan membuang kebodohan diri dan kebodohan kolektif serta pembodohan.  Mengisi kemerdekaan dengan semangat juang untuk mampu menciptakan berbagai kreativitas positive untuk tanah air tercinta. Mengisi kemerdekaan dengan menegakkan keadilan dan melawan kezaliman yang ada di wilayah kesatuan republik Indonesia.

Kita Adalah Rakyat RI yang merdeka
Merdeka adalah kebebasan untuk bertindak sesuai Undang-undang kemerdekaan dan mendapatkan hak sesuai yang diberikan oleh undang-undang. Kebebasan yang tidak bermakna anda bebas korupsi, mencuri, merampok, menindas tetangga dan bawahan, zalim, dan sejenisnya.

Selamat HUT RI ke-71

Baca Juga