Minggu, 14 Agustus 2016

Berbagai Lomba Semangat 17 Agustusan 2016

Seiring dengan datangnya tanggal 17 Agustus, tanggal sakral bari republik Indonesia, tanggal yang mengingatkan tentang penetapan Hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia, tepatnya 17 Agustus 1945, di berbagai daerah kini menyambut hari kemerdekaan dengan berbagai acara dan lomba positive.

Setiap RT, RW, Kecamatan, Kota, Provinsi, lembaga pendidikan sekolah, departemen pemerintahan, hingga berbagai perusahaan nasional yang ada di republik Indonesia, turut berpartisipasi memperingati hari kemerdekaan RI dengan mengadakan berbagai acara lomba dan diikuti oleh masyarakat umum di sekitarnya baik pria maupun wanita, hingga untuk kalangan anak-anak.

lomba tarik tambang wanita 17 Agustus

Di antara lomba-lomba yang kerap kali diadakan setiap tahun di berbagai daerah, RT, RW, kecamatan, kota, dll dalam rangka menyambut 17 Agustusan antara lain yang paling terkenal adalah lomba panjat batang pinang, lomba tarik tambang, balap karung, lomba makan kerupuk, sepeda hias, dan berbagai variasi lomba lainnya.

Berbagai lomba semangat Agustusan juga menyesuaikan dengan budaya dan kondisi alam yang tersedia di daerah. Misalnya di kota Jambi, pemerintah daerah memanfaatkan aliran sungai Batang Hari Jambi untuk mengadakan lomba perahu hias dan lomba perahu cepat.

Waktu pelaksanaan lomba, biasanya dilakukan setiap hari dimulai seminggu sebelum tanggal 17 Agustus hingga pada hari puncak Kemerdekaan (tidak sama & menyesuaikan kondisi stabilitas ekonomi dan keamanan di setiap daerah).
Buat Tautan ke Postingan ini: Berbagai Lomba Semangat 17 Agustusan 2016

Animasi Button Soraya: Animasi Soraya copy dan paste di widget sidebar situs anda

Share Ke Sosmed Anda:

G+

Komentar Pesbuker: Berbagai Lomba Semangat 17 Agustusan 2016