Senin, 06 Juni 2016

Hashtag #Ramadhan di Twitter dan Emoticos Symbol Bulan Sabit

Dari beberapa situs sosial media networking yang menyediakan fitur penggunaan hashtag, di mana saya ikut menggunakannya (bergabung), hanya ada satu sosmed yang saya temukan menampilkan penghormatan pada hashtag tertentu yang berkaitan dengan keIslaman, sosmed tersebut adalah: twitter.

hashtag ramadhan di twitter dan emoticons symbols
Pada 2 tahun terakhir ini, ketika user di twitter menggunakan hashtag #Ramadhan dalam tweet mereka, maka secara otomatis akan menampilkan gambar kecil bulan sabit dan masjid di akhir kata hashtag (sejenis Emoji, emoticons, smiley, symbols atau istilah lainnya yang kurang saya fahami: lihat contoh yang terlihat pada gambar di atas).

Pada bulan Ramadhan 1437h (2016) ini, twitter juga menambahkan simbol emoji pada hashtag dalam kata-kata lainnya yang berkaitan dengan ramadhan, yaitu hashtag #puasa dan #sahur.

Tidak hanya pada bulan ramadhan saja, twitter di tahun sebelumnya juga menambahkan gambar kecil pada hastagh hari-hari besar keIslaman, seperti Hari Raya Idul Fitri dan Idul Adha..

Apa yang dilakukan oleh twitter, bagi saya cukup menggembirakan dan semoga dapat ditiru oleh sosmed lainnya yang menyediakan fitur hastag.

Selamat Berpuasa di Bulan Ramadhan 1437H
Semoga Berpahala dan Menjadi Orang Yang bertakwa
Amin Ya Rabbal `Alamin

Lainnya:
Pemerintah RI Menetapkan 1 Ramadhan 1437H
Buat Tautan ke Postingan ini: Hashtag #Ramadhan di Twitter dan Emoticos Symbol Bulan Sabit

Animasi Button Soraya: Animasi Soraya copy dan paste di widget sidebar situs anda

Share Ke Sosmed Anda:

G+

Komentar Pesbuker: Hashtag #Ramadhan di Twitter dan Emoticos Symbol Bulan Sabit