Sabtu, 18 Juni 2016

Animasi: Cari Omset, Kejar Target Lebaran

Kesempatan bulan ramadhan menjelang lebaran juga dimanfaatkan oleh para pelaku bisnis untuk mengais rezeki sebanyak-banyaknya. Mulai dari menjalankan bisnis dadakan yang mengikuti tren suasana ramadhan, hingga meningkatkan omset bisnis mereka sebelumnya.

Bisnis Dadakan Selama Ramadhan
Misalnya, menjual aneka jenis makanan untuk berbuka dan sahur bagi konsumen umat Islam yang berpuasa. Di beberapa provinsi tertentu, bisnis dadakan ramadhan ini bahkan difasilitasi oleh pemerintah daerah (PEMDA) setempat dengan menyediakan lokasi khusus untuk para pedagang kue seperti lokasi Pasar Beduk, dan sejenisnya.

Cari Omset, Kejar Target Lebaran - Ping
Ramadhan jelang lebaran, selain mencari omset, para pebisnis modal besar, pedagang kecil, dll juga memanfaatkan suasana ramadhan untuk mengejar target penjualan dan menghabiskan stock barang dagangan mereka.
animasi cari omset kejar target lebaran

Para pemilik toko pakaian jual baju celana, memanfaatkan ramadhan jelang lebaran untuk menghabiskan stock baju celana yang mereka jual. Baik pakaian baju baru tapi stock lama untuk lebaran, ataupun pakaian celana baju baru berbagai model yang memang sengaja dibuat khusus model busana lebaran tahun ini.

Tidak hanya pebisnis, mereka yang bukan murni pebisnis (buruh pabrik, sopir angkot, tukang ojek, dll) pun ikut serta memanfaatkan ramadhan untuk mencari omset dan uang sebanyak-banyaknya yang akan digunakan sebagai dana untuk berbagai keperluan lebaran Hari Raya Idul Fitri seperti membeli baju baru, ongkos pulang kampung (mudik), dan sebagainya.

Para karyawan dan buruh, rela menambah jam lembur kerja selama diberikan, para tukang ojek dan sopir angkot lebih giat mencari penumpang, dsbnya guna mengumpulkan duit sebagai target untuk lebaran.

Terlepas dari faktor keberuntungan, tidak semua orang yang memanfaatkan suasana ramadhan untuk mengais rezeki, mendapatkan keuntungan, di antara mereka bahkan harus menderita dan mengalami kerugian seperti yang terjadi pada para pedagang kecil dan ibu-ibu pemilik Warteg di kota Serang, kota Padang, dll akibat dirazia oleh petugas Satpol PP pemda setempat saat berdagang di bulan ramadhan ini. Selain menyita makanan yg dijual oleh pemilik warteg, Petugas Satpol PP juga menyita peralatan (pekakas) memasak Warteg seperti tabung gas, dll.

Mungkin itulah sebagain dari berkah dan hikmah ramadhan....
Mohon Maaf Lahir dan Batin

Catatan Animasi Lainnya:
Tujuan Puasa Ramadhan
Animasi Gambar Kuat Puasa Ramadhan

Gambar bergerak dalam ukuran kecil bisa anda dowload via smartphone di: BBM Channel Animasi Lucu Soraya | Pin C003AC125
Buat Tautan ke Postingan ini: Animasi: Cari Omset, Kejar Target Lebaran

Animasi Button Soraya: Animasi Soraya copy dan paste di widget sidebar situs anda

Share Ke Sosmed Anda:

G+

Komentar Pesbuker: Animasi: Cari Omset, Kejar Target Lebaran