Hari Kesehatan seDunia atau dikenal dengan istilah World Health Day dirayakan setiap tahun pada tanggal 7 April oleh berbagai negara di dunia. World Health Day mendapat dukungan dari Organisasi Kesehatan Dunia (World Health Organization WHO).

soraya di hari kesehatan sedunia WorldHealthDay
Sejarah Penetapan Hari Kesehatan seDunia
Hari Kesehatan Dunia pertama kali dirayakan pada tahun 1950 setelah WHO Pada tahun 1948 mengadakan musyawarah pertama kali tentang hari kesehatan dan memutuskan untuk merayakan Hari Kesehatan Dunia setiap tanggal 7 April setiap tahunnya.

Tujuan Peringatan Hari Kesehatan Dunia
Di antara alasan mengapa berbagai negara dan WHO menyelenggarakan Hari Kesehatan Dunia adalah untuk memperingati pendirian WHO. Selain itu, sebagai momen penting untuk menarik perhatian dunia untuk menyadari dan mencari solusi pemecahan berbagai masalah yang berhubungan dengan kesehatan global intenasional setiap tahunnya.

WHO sendiri sebagai Organisasi Kesehatan Dunia akan menyelenggarakan berbagai acara berkaitan dengan kesehatan di tingkat internasional, regional, dan lokal pada hari ini 7 April 2016. (Sumber: en.wikipedia.org/wiki/World_Health_Day)

Selamat Hari Kesehatan Dunia (The World Health Day)
Semoga Kita Di Seluruh Dunia Semakin Sehat dan Nikmat
Semoga Dunia Kita Juga Semakin Sehat dan Berkah
 
Lainnya:
Selamat Hari Hutan Sedunia
Selamat Hari Air Sedunia
Selamat Hari Bahagia Sedunia