Senin, 04 April 2016

#UN2016: Selamat Ujian Negara UN 2016

Selamat menempuh Ujian Negara (UN) ya pagi ini, bagi kamu-kamu yang saat ini akan menjalani Ujian Nasional khusus untuk siswa/siswi SMA/Sederajat kelas akhir. Jangan takut tidak lulus, tetap bersemangat, yang penting tempuh dulu ujiannya dan jawab semua soal UN dengan benar.

selamat ujian negara UN 2016 SMA

UN 2016 Bukan Syarat Kelulusan Sekolah
Bagi kalian yg akan menempuh UN 2016, perlu diketahui bahwa sama seperti UN tahun sebelumnya, hasil UN 2016 ini hanya menjadi data untuk pemetaan pendidikan dan tidak menjadi syarat kelulusan. Namun begitu, sebaiknya selesaikanlah semua tugas soal Ujian Negara 2016 ini dengan benar, karena pemerintah menetapkan nilai standar minimal kelulusan UN 2016 yaitu 5,5.  Selain itu, hasil ujian nasional tersebut masih menjadi bahan pertimbangan perguruan tinggi tertentu sebagai syarat penerimaan mahasiswa baru.

Bagaimana Jika Nilai Hasil UN 2016 Siswa di bawah standar
Para siswa yang meraih nilai di bawah standar (nilai 5,5) yang ditentukan oleh pemerintah, masih bisa mengambil ujian ulang untuk memperbaiki nilai mereka. Sebelum menjawab soal, Bacalah doa lebih dahulu, tenang dan fokus serta hindari menjawab soal terburu-buru, namun kamu juga harus tetap memperhitungkan waktu guna menyelesaikan semua soal UN.

Diperkirakan mulai pagi ini, lebih dari tiga juta siswa SMA/sederajat akan mengikuti ujian nasional (UN) 2016. Mereka akan mengikuti ujian dengan sistem berbasis kertas maupun sistem ujian nasional berbasis komputer (UNBK).

Selamat menemumpuh #UN2016 
Selamat Ujian Negara 
Semangat UN 
Bismillah UI
Semoga UN Sukses
Buat Tautan ke Postingan ini: #UN2016: Selamat Ujian Negara UN 2016

Animasi Button Soraya: Animasi Soraya copy dan paste di widget sidebar situs anda

Share Ke Sosmed Anda:

G+

Komentar Pesbuker: #UN2016: Selamat Ujian Negara UN 2016