Senin, 11 April 2016

#StopSinetronAJrcti vs #SupportAnakJalananRCTI

Sinetron Anak Jalanan atau disingkat AJ (sinetron produksi SinemArt yang ditayangkan RCTI) menuai kritikan tajam dari para netizen Indonesia di twitter hari ini.

#StopSinetronAJrcti
Dengan menggunakan hashtag #StopSinetronAJrcti di sosmed Twitter, para netizen mengkritik jika Sinetron AJ dinilai memberikan dampak dan contoh yang tidak baik bagi generasi muda, mulai dari hal kekerasan, menampilkan kekayaan seperti penampilan anak jalanan yang memakai motor mewah (motor ninja) hingga cerita yang menampilkan generasi muda menjalin hubungan di luar batas kenormalan dalam adat dan budaya timur.

Selain itu, di antara proses pembuatan adegan film di masjid juga mendapat kritikan tajam seperti mengganggu orang yang sedang sholat, numpang Make Up di Masjid, dll.

#SupportAnakJalananRCTI
Namun tidak semua netizen menolak penayangan sinetron anak jalanan, para pendukung dan pecinta sinetron AJ membalas dengan menciptakan hashtag #SupportAnakJalananRCTI untuk menjatuhkan hashtag #StopSinetronAJrcti.

sinetron anak jalanan AJ RCTI

#StopSinetronAJrcti vs #SupportAnakJalananRCTI
Apakah anda termasuk yang mendukung Sinetron AJ atau sebaliknya lebih suka jika sinentron ini dihentikan saja?

Bagaimanapun, tayangan televisi haruslah mempertimbangkan banyak hal termasuk di antaranya siapakah target penonton yang diinginkan dan apakah siaran tidak melanggar peraturan tentang penyiaran televisi yang dibolehkan di Indonesia.

Para penonton juga harus bijak dalam menyikapi semua tayangan televisi termasuk sinetron. Karena misi sinetron pada awalnya lebih kepada memberikan hiburan dibandingkan memberikan pendidikan. Namun perkembangan zaman telah membuat para pembuat sinetron juga harus memperhatikan jika sinetron selain bisa memberikan hiburan yang menyenangkan juga dapat memberikan pendidikan bagi para penontonnya.
Buat Tautan ke Postingan ini: #StopSinetronAJrcti vs #SupportAnakJalananRCTI

Animasi Button Soraya: Animasi Soraya copy dan paste di widget sidebar situs anda

Share Ke Sosmed Anda:

G+

Komentar Pesbuker: #StopSinetronAJrcti vs #SupportAnakJalananRCTI